Pantai Ngandong di Gunungkidul, eksotis dan berpasir putih - WisataHits
Yogyakarta

Pantai Ngandong di Gunungkidul, eksotis dan berpasir putih

Berbicara tentang wisata pantai di Gunungkidul, tentunya tidak lengkap tanpa mencantumkan nama Pantai Ngandong di salah satunya. Pantai eksotis ini memiliki pasir putih dan ombak yang tenang, menjadikannya wisata keluarga yang luar biasa. Sebelum berangkat, yuk cari informasi lengkapnya terlebih dahulu mulai dari lokasi, harga tiket masuk dan tips berkunjung ke Pantai Ngandong berikut ini. Jadikan liburan Anda lebih menyenangkan.

1. Lokasi Pantai Ngandong

Pantai Ngandong: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips BerkunjungPantai Ngandong, Jogja (instagram.com/vemonccc_)

Pantai Ngandong merupakan salah satu pantai terindah di Kabupaten Gunungkidul. Perjalanan memakan waktu setidaknya 1 jam 50 menit hingga 2 jam jika Anda memulai dengan sepeda motor dari pusat kota.
Dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencapai pasir putih ini. Tapi Anda tidak akan menyesali 65 kilometer.

alamat: Jalan Pantai Selatan Jawa, Sidoharjo, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Rute Menuju Pantai Ngandong

Pantai Ngandong: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips BerkunjungInfo Wisata Pantai Ngandong (instagram.com/felycia93)

Rute menuju Pantai Ngandong cukup mudah diingat, Anda tinggal mengarahkan kendaraan ke Jalan Bakulan Imogiri. Dari sana, menuju ke Jalan Imogiri Siluk dan terus ke Jalan Panggang Wonosari.

Setelah Jalan Panggang, lurus saja menuju Jalan Raya Saptosati hingga sampai di pertigaan di depan kawasan Pantai Baron. Ambil jalan beraspal ke timur, Anda akan melihat pintu masuk ke Pantai Sundak. Anda akan melihat pantai Ngandong.

Memang jauh tapi jalan menuju Pantai Ngandong mudah dilalui karena sebagian besar sudah beraspal. Anda bisa menggunakan sepeda motor atau bus jika ingin datang dengan rombongan.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Pantai Grigak di Gunungkidul, Tebing Eksotis

Baca juga: Pantai Gunungkidul Nungap: Informasi Rute, Harga Tiket, dan Tips

3. Tiket Masuk Pantai Ngandong

Pantai Ngandong: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips BerkunjungPantai Ngandong, Gunungkidul (instagram.com/monicajuanmita)

Meski dulu Pantai Ngandong cukup sepi, namun semakin banyak wisatawan yang datang untuk mengetahui keindahannya, membuat pantai ini semakin ramai dikunjungi terutama pada akhir pekan.

Liburan di Pantai Ngandong cukup murah, tiket masuknya hanya Rp 10.000 per orang. Selain tiket masuk, Anda perlu menyiapkan anggaran untuk parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Tidak ada jam buka atau tutup untuk Pantai Ngandong, selalu buka dari hari Senin sampai Minggu. Jadi Anda bisa mampir kapan saja dan merasakan keindahannya.

4. Fasilitas di Pantai Ngandong

Pantai Ngandong: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips BerkunjungPantai Ngandong, Gunungkidul (instagram.com/ana_dmnik)

Pantai ini semakin banyak diproduksi karena memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Apakah Anda ingin membersihkan tubuh Anda atau hanya buang air kecil? Ada toilet yang bersih dan tidak berbau.
Jika Anda ingin mengenyangkan perut, ada banyak warung di sekitar pantai yang menjual mulai dari jajanan hingga makanan berat. Harganya masih cukup murah untuk sebuah lokasi wisata memenuhi di Gunungkidul. Ada juga mushola yang letaknya sangat dekat dengan pantai jadi jangan lupa untuk terus berdoa!

Anda tidak perlu khawatir jika ingin menginap. Di sekitar pantai banyak terdapat penginapan-penginapan sederhana yang bisa jadi akomodasi kamu kalau mau nonton matahari terbenam atau matahari terbit tepat di Pantai Ngandong.

5. Tips Berkunjung ke Pantai Ngandong

Pantai Ngandong: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Tips BerkunjungPantai Ngandong (instagram.com/dilfadiel)

Jangan lupa kenakan pakaian yang nyaman saat piknik di pantai, pilih dan kenakan pakaian yang menyerap keringat. Tak kalah pentingnya, oleskan tabir surya ke seluruh tubuh Anda agar kulit Anda tidak terbakar sinar matahari!

Meski buka 24 jam sehari, lebih aman mengunjungi Pantai Ngandong dari fajar hingga senja. Selain itu, pastikan Anda mendapatkan istirahat yang cukup sebelum memulai perjalanan. Selamat tinggal!

Baca Juga: Waduk Beton Gunungkidul: Informasi Lokasi, Tiket, dan Tips Berkunjung

Baca Juga: Fakta Puthul Goreng, Kuliner Ekstrim Renyah oleh Gunungkidul

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button