Bobobox meresmikan tiga cabang Bobocabin - WisataHits
Jawa Timur

Bobobox meresmikan tiga cabang Bobocabin

Bobocabin Coban Rondo, Malang, Jawa Timur yang baru dibuka Agustus lalu.

KANALSATU – Indonesia merupakan salah satu negara terindah dengan kemegahan alamnya. Tak heran jika Indonesia menjadi destinasi pilihan wisatawan mancanegara.

Namun, pandemi Covid-19 yang muncul dalam dua tahun terakhir berdampak besar pada sektor pariwisata. Hal ini berdampak pada penurunan kontribusi sektor pariwisata terhadap produk domestik bruto (PDB) Indonesia.

Menurut Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf), kontribusi sektor pariwisata terhadap PDB nasional diperkirakan meningkat menjadi 4,3 persen tahun ini, atau hanya 0,1 persen year-on-year. Menyikapi hal tersebut, pemerintah terus mendorong pertumbuhan sektor pariwisata, terutama pada masa pemulihan ini.

Sebagai pemain di industri pariwisata, Bobobox berkomitmen untuk lebih mendukung pemulihan pariwisata Indonesia melalui berbagai produk dan fasilitas yang diperkenalkan. Untuk mengimplementasikan komitmen tersebut, Bobobox membuka tiga gerai Bobocabin di kawasan Gunung Mas, Bogor, Jawa Barat pada Juli, Coban Rondo, Malang, Jawa Timur pada Agustus, dan Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah Oktober lalu.

Bobocabin sendiri merupakan fasilitas akomodasi dengan konsep kemah yang ditinggikan yang memadukan kecanggihan teknologi Internet of Things (IoT) dan keindahan alam sekitar.

CEO dan co-founder Bobobox Indra Gunawan mengungkapkan komitmen dan harapannya dengan diresmikannya Bobocabin di tiga lokasi baru. Potensi wisata di tiga lokasi terbaru Bobocabin, yakni Gunung Mas, Coban Rondo dan Baturraden, menjadi inspirasi untuk memberikan kesempatan rekreasi terbaik bagi masyarakat.

“Tidak hanya mendekatkan pengunjung dengan alam, kami berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung kesejahteraan masyarakat sekitar,” kata Indra.

Melalui sektor produktif, ia berharap destinasi wisata tersebut tidak hanya dinikmati oleh pengunjung, namun juga berdampak positif bagi perekonomian daerah dan pariwisata Indonesia.

Bekerja sama dengan berbagai mitra strategis dan pemerintah, Bobobox berpartisipasi dalam upaya pemulihan ekonomi Indonesia dengan mendukung pariwisata dalam negeri dan juga berkontribusi pada UMKM.

Melalui Bobocabin, Bobobox memastikan inklusi sosial dengan menciptakan lapangan kerja bagi warga di lokasi Bobocabin beroperasi dan memberdayakan UMKM sekitar untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Selain itu, Bobobox juga melakukan pariwisata untuk mendukung masyarakat dengan menjadikan atraksi wisata lokal sebagai bagian dari atraksi (local atraksi) yang ada di sekitar Bobocabin.

Pengunjung Bobocabin disuguhi pemandangan alam masing-masing tempat yang indah dan asri. Di kawasan Argowisata Gunung Mas Puncak, Kabupaten Bogor, pengunjung Bobocabin bisa menikmati pemandangan hamparan kebun teh.

Sementara itu, pengunjung Bobocabin Coban Rondo disuguhi panorama alam yang mempesona, mulai dari hutan pinus yang diselimuti kabut pagi hingga pesona lampu kota yang bertebaran bagai bintang di malam hari.

Tak kalah menarik sebagai alternatif wisata di sekitar lereng selatan Gunung Slamet, pengunjung Bobocabin Baturraden disuguhi kesejukan dan keindahan pemandangan khas Baturraden, dengan akses air terjun tersembunyi yang tersebar di sekitar kawasan Bobocabin.

Dengan mengutamakan modularitas, teknologi dan kenyamanan pengunjung, Bobocabin menawarkan kabin yang terdiri dari kabin keluarga dan kabin deluxe. Kabin-kabin ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat mendukung pengalaman menginap dan bersantai yang tak terlupakan.

Fitur yang tersedia antara lain smart glass windows, mood lights dan Bluetooth audio speaker yang dapat dikontrol langsung dari aplikasi pada perangkat pengunjung dan “BPad”. Selain itu, Bobocabin juga memiliki berbagai fasilitas pendukung yaitu resepsionis 24 jam, dapur bersama, area umum, koneksi WiFi, barbekyu, dan api unggun untuk menunjang kenyamanan para pengunjung.

President Bobobox, Antonius Bong menjelaskan, dalam melakukan ekspansi, pihaknya selalu berusaha mengikuti perkembangan pasar yang ada agar dapat memenuhi kebutuhan dan memberikan pengalaman menginap terbaik bagi konsumen.

“Harapannya, ekspansi yang dilakukan Bobobox dapat berkontribusi pada ekonomi lokal dan pemberdayaan sosial. Kedepannya, kami akan terus memperluas jangkauan kami di berbagai daerah melalui Bobocabin,” ujarnya.

Bobocabin melihat tingkat hunian yang stabil lebih dari 90 persen selama pandemi. Tahun ini, Bobocabin menjadi fokus ekspansi Bobobox dengan menjangkau lebih banyak wilayah di Indonesia, antara lain Padusan, Jawa Timur dan Ubud, Bali. (KS-5)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button