Pantai Lakey Dompu - WisataHits
wisatahits

Pantai Lakey Dompu

Pantai Lakey Dompu

Pantai Lakey merupakan salah satu tempat wisata bahari di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat dengan segudang keindahan. Wisata Pantai Lakey sangat cocok untuk dijadikan tujuan berlibur bersama orang tersayang.

Bentang alam Pantai Lakey Dompu begitu memikat dan seakan mampu memukau banyak pasang mata. Sunset atau matahari terbenam menjadi salah satu pemandangan yang paling banyak dicari oleh banyak wisatawan di wisata Dompu ini.

Selain itu, Lakey Beach disebut-sebut sebagai salah satu tempat surfing terbaik di dunia, sehingga banyak peselancar yang datang ke sini. Ayo datang ke Lakey Beach, NTB di hari libur dan akhir pekan.

Atraksi Pantai Lakey

pesona pantai DompuFoto :

Sebuah sumber menyebutkan, destinasi ini merupakan salah satu dari tujuh pantai dengan ombak terbaik untuk berselancar. Sehingga para penggiat aktivitas surfing ini kerap menyerbu kawasan wisata Pantai Lakey pada musim-musim tertentu.

Selain deburan ombak, sepanjang bibir pantai memiliki keindahan tersendiri yang tak boleh dilewatkan. Misalnya, saat menjelang malam, air langsung surut.

Sehingga permukaan karangnya yang luas begitu menawan. Ada juga bagian karang yang masih terisi air, meski laut tampak surut.

Jadi kalau dibayangkan serasa ada kolam renang dengan air yang tenang cocok untuk nonton. Fitur unik lain dari Lakey Beach adalah ombaknya yang kidal.

Sebutan ombak kidal di Pantai Lakey Dompu begitu lekat. Hal ini didasari karena pantai Dompu memiliki arah gelombang yang menyapu ke kiri.

Tidak ke kanan, seperti pantai lain pada umumnya. Keunikan ini dibalut dengan keindahan pantainya yang cukup terkenal di kalangan wisatawan. Terutama yang suka surfing atau berselancar.

Harga tiket masuk ke Lakey Beach

Harga Tiket Masuk Lakey BeachFoto :

Jika Anda berencana untuk menghabiskan liburan di sini, maka persiapkan semuanya dengan baik agar berjalan sesuai rencana. Sedangkan untuk fisik yang harus sehat, bugar dan fit agar tidak ada kendala selama liburan.

Dan yang tidak kalah penting adalah keuangan untuk mendukung semua kegiatan liburan Lakey Beach. Untuk mengikuti tour tersebut tentunya Anda perlu membayar tiket masuk ke Lakey Beach sebesar Rp 5.000 saja.

Bahkan dalam beberapa situasi, terkadang tiket masuknya tidak ada atau tidak berlaku. Hanya biaya parkir kendaraan yang harus dibayar pengunjung.

Agar bisa lebih leluasa menikmati keindahan alam Pantai Lakey, maka cobalah bermalam di sini. Ada berbagai jenis akomodasi dengan harga dan fasilitas yang berbeda.

Jam buka

jam buka pantai danauFoto :

Tak jauh berbeda dengan wisata pantai pada umumnya, waktu terbaik untuk bisa berlibur ke sini adalah saat hari masih cerah. Dari pagi hingga malam, asalkan tidak hujan, sangat cocok untuk liburan pantai Anda.

Namun, karena Pantai Lakey menawarkan pemandangan indah saat matahari terbenam, sebaiknya datanglah pada sore hari. Jika ingin merasakan nuansa pantai yang lebih sejuk dan tenang, datanglah di pagi hari.

Jika Anda mengunjungi Lakey Beach pada siang hari, tidak ada salahnya mengenakan jilbab. Mengingat matahari di pantai Dompu cukup terik dan panasnya cukup menyengat.

Lokasi rute dan alamat

alamat dan rute lokasi pantai dompuFoto :

Lokasi Pantai Lakey cukup mudah ditemukan karena letaknya yang cukup strategis. Alamat Pantai Lakey terletak di Jl. Lintas Lakey, Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dari pusat kota Dompu dalam hal ini Masjid Raya Baiturahman atau Kantor Bupati jaraknya sekitar 40 km. Dan waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 58 menit melalui jalur darat.

Untuk menuju ke sini, Anda bisa menggunakan banyak jenis kendaraan. Baik itu kendaraan seperti sepeda motor maupun mobil.

Akses jalannya pun cukup baik dan tidak akan menyulitkan pengunjung untuk menuju Pantai Lakey. Namun, Anda tetap harus berhati-hati dan ekstra waspada saat berada di jalan agar semuanya tetap terkendali.

Gunakan peta di bawah jika ingin kecepatan kendaraan menuju Pantai Lakey lebih mudah.



Kemudahan

Didukung dengan berbagai jenis fasilitas penunjang yang dapat dimanfaatkan wisatawan secara maksimal. Berikut fasilitas Lakey Beach di Dompu NTB, antara lain:

  • Area parkir kendaraan
  • Pusat Informasi
  • Kamar mandi
  • air bersih
  • ruang sholat
  • Stan pinggir jalan
  • Restoran
  • Akomodasi
  • Spot foto yang menarik

Nikmati segala keseruan yang ditawarkan Pantai Lakey Dompu dengan pemandangan alam yang memikat. Duduk, bersantai, makan, berjalan, dan berselancar adalah aktivitas umum di sini.

Bagi kamu yang suka surfing, wajib banget jelajahi ombak Pantai Dompu yang susah payah. Atau jika Anda hanya ingin bersantai, itu tidak masalah.

Sejauh mata memandang, pemandangan khas wisata bahari tersaji, ditemani semilir angin sepoi-sepoi yang bikin betah. Buang segala penat batin dengan bersantai sambil bercengkrama di Lakey Beach.

Tempat terbaik di Lakey Beach

tempat terbaik di pantai dompuFoto :

Selain bermain dan melihat banyak pemandangan, jangan lewatkan kegiatan selfie. Karena tentunya liburan tidak akan lengkap jika tidak mengabadikan semua momen indah tersebut.

Sore hari, saat sunset mulai terlihat, banyak orang memanfaatkannya untuk foto-foto. Karena pemandangan sunset terlihat begitu mempesona.

Dengan warna kuning kemerahan yang menawan akan membuat hasil jepretan Anda semakin mempesona. Melalui selfie, berfoto bersama dan merekam video untuk merekam segala keseruan yang tercipta.

Karena itu, sebelum melakukan perjalanan, ingatlah bahwa kamera harus ada dalam daftar default Anda. Bisa berupa kamera saku, DSLR, kamera mirrorless atau smartphone kesayangan Anda.

Tips berkunjung

tips berkunjung ke pantai danauFoto :

Berikut beberapa tips mengunjungi Pantai Lakey Dompu yang bisa Anda simak.

  • Saat berlibur ke pantai, wajib untuk memperkirakan waktu kunjungan agar semuanya bisa maksimal.
  • Tidak ada salahnya untuk mengecek review terbaru di Google Maps untuk wisata yang akan Anda tuju.
  • Hati-hati dengan kemungkinan pungli yang sering terjadi di tempat wisata di Indonesia.
  • Anda bisa membawa bekal seperti makanan dan minuman dari rumah atau sebelum Anda tiba disini.
  • Wajib untuk ikut menjaga kebersihan kawasan wisata Pantai Dompu yang indah ini.
  • Prioritaskan keselamatan Anda sendiri dan orang-orang di sekitar Anda saat bepergian dengan senang hati.
  • Pastikan kendaraan yang akan digunakan untuk pergi berlibur harus dalam kondisi normal, sehat dan siap menghadapi medan apapun.
  • Jika cuaca tidak cocok untuk liburan pantai, tundalah rencana Anda di Lakey Beach.

Demikian informasi yang Anda ikuti dari awal hingga akhir mengenai wisata Pantai Lakey Dompu dengan sejumlah daya tariknya. Jadi Anda tidak perlu berpikir dua kali saat mampir ke Lakey Beach.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button