Omah Kayu Batu Malang - WisataHits
wisatahits

Omah Kayu Batu Malang

Omah Kayu Malang sebenarnya adalah sebuah hostel, namun karena tempatnya yang unik, tidak jarang orang datang ke sini hanya untuk berfoto. Pemandangan dan suasana lokasi rumah kayu sangat eksotis.

Jam buka: 09.00-17.00 WIB
Harga tiket: Rp 5.000/orang
Kontak: 0822-3297-5886
Alamat: Jl.Mont. Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312
Fasilitas umum: Masjid, penginapan, spot foto, dll.
Akses jalan: Bagus
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Rumah kayu

rumah kayu malang

Merupakan asrama yang berada di atas pohon pinus. Sebut saja nama Treehouse atau Rumah Pohon.

Dengan bahan baku utama kayu kualitas terbaik, nikmatilah mengunjungi rumah pohon ini tanpa khawatir rumah pohon akan roboh atau hal buruk lainnya.

Semuanya terkendali, tidur atau bermalam di Omah Kayu juga cocok.

Karena rumah pohon ini sangat tertutup rapat, bahkan jika Anda tidur di dekat karbon yang mengeluarkan karbon dioksida di malam hari, Anda masih bisa tinggal di sana dengan aman.

Saat Anda memasuki kawasan ini Anda akan disambut dengan tanda ‘Omah Kayu’, melihat ke bawah sedikit Anda akan melihat slogan ‘Bukan Sekedar Rumah Pohon’.

Dan memang benar, Omah Kayu bukan hanya sekedar tempat menginap.

Anda yang ingin menikmati rumah pohon tanpa berniat bermalam juga bisa melakukannya. Apalagi ada banyak tempat menarik untuk berfoto.

Adapun kesenangan lain yang bisa Anda alami berupa melihat aktivitas paralayang melayang di udara. Anda bisa menjadi penikmat lanskap, atau bahkan Anda yang bermain paralayang juga bisa.

Namun selain akomodasi, fokusnya adalah spot foto.

Spot Foto Omah Kayu

Ada banyak tempat menarik di Omah Kayu. Anda tidak akan kekurangan ide gaya di tempat ini. Dan spot yang paling banyak dipilih adalah di atas rumah pohon.

Sebelum mengambil foto, pastikan rumah yang akan Anda foto tidak disewa oleh orang lain. Karena jika sudah disewa, umumnya pengunjung dilarang ke sana.

Mengambil gambar lebih baik jika diambil dari atas pohon, memasuki rumah pohon juga tidak masalah. Mengingat interiornya yang unik dan yang pasti semuanya berbahan kayu, akan menambah kelas pada bidikan Anda.

Mengambil gambar di tangga rumah pohon selalu dapat diterima. Namun lebih baik jika background Anda mengambil pemandangan alam sekitar alias hutan.

Datang dalam cuaca apa pun selalu lezat. Saat cuaca cerah, hujan atau berkabut, foto selalu terlihat bagus.

Misalnya, foto buram. Alih-alih membuat foto terlihat jelek, foto-fotonya malah lebih menarik, angker misterius, gimana gitu.

Dengan ketinggian 1.340 dpl, udaranya yang sejuk, segar dan asri, ditunjang dengan spot-spot menarik, tidak ada ruginya Anda mampir ke lokasi ini.

Harga tiket Omah Kayu

Jika hanya berkunjung dan tidak menginap, Anda hanya membayar 10.000.

Sementara itu, jika Anda ingin menyewa kamar untuk satu malam, Anda akan dikenakan biaya 350.000 pada hari kerja dan 450.000 pada akhir pekan.

Pada akhir pekan, banyak wisatawan berkunjung. Jika Anda ingin mencari kesendirian, Anda bisa datang pada hari kerja.

Khusus untuk yang jomblo, anti datang di akhir pekan. Karena ada begitu banyak orang di sana.

Harga di atas sangat terjangkau untuk kunjungan semalam atau jangka pendek.

Beruntung jika Anda bermalam, karena pada malam hari Anda akan disuguhi pemandangan yang menarik dari lampu-lampu rumah atau bangunan di kota Malang.

Dan bagi mereka yang berkunjung sebentar? Bisakah Anda memanfaatkannya?

Sayangnya tidak ada. Pengunjung yang tidak menginap harus berangkat sebelum pukul 17.00.

Lokasi Omah Kayu

Lokasi Omah Kayu sangat sulit dilalui lebih dari kendaraan roda empat. Di sekitar ada jalan curam yang jika Anda mengemudi ke arah yang salah dapat menyebabkan Anda jatuh dari jalan.

Lebih baik menggunakan kendaraan pribadi daripada angkutan umum. Pastikan juga pengemudinya adalah orang yang berpengalaman.

Lupakan perjalanan yang sulit ke Omah Kayu, wisata ini juga dekat dengan objek wisata terkenal lainnya di Malang, Jawa Timur.

Wisata tersebut antara lain Batu Paralayang, Rabbit Park, Museum Angkut, Jatim Park 2, Eco Green Park, Coban Rondo dan masih banyak lagi.

Jadi, setelah ke Omah Kayu, Anda bisa langsung menuju tempat wisata lainnya tanpa terlalu lama menempuh perjalanan.

Untuk lokasi tepatnya Omah Kayu ini berada di Gn. Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312.

Ada banyak rute yang bisa ditempuh untuk sampai ke Omah Kayu. Misalnya rute dari Songgoriti, atau langsung dari kota Malang.

Untuk memudahkan Anda, gunakan Google Maps. Ini akan memberi Anda rute terbaik dan tercepat. Perhatikan juga jalan, jangan terlalu cepat.

Banyak remaja datang ke Omah Kayu, apalagi jika tujuannya bukan untuk berfoto.

Namun ada yang harus diperhatikan, sebelum naik ke rumah pohon, perhatikan transportasi maksimal rumah pohon. Hal ini untuk menghindari risiko rumah ambruk.

Dan terima kasih banyak atas perhatian Anda yang membaca artikel ini sampai akhir.

Galeri Foto Kayu Omah

Rumah kayu

Rumah kayu

Rumah kayu

Rumah kayu

Omah Kayu Batu Malang

Tak heran jika tempat ini selalu ramai dikunjungi, karena unik dan pemandangan alam di sekitarnya sangat bagus. Lalu bagaimana ? Kapan Anda akan mengunjungi rumah kayu?

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button