Pantai Lakeba Baubau, pantai yang indah dengan panorama alam yang menawan - WisataHits
wisatahits

Pantai Lakeba Baubau, pantai yang indah dengan panorama alam yang menawan

Harga tiket: Rp2.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Katobenke, Kec. Betoambari, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara; Kasus: Cek lokasi

Bagi anda yang sedang berwisata atau sedang berada di Sulawesi Tenggara tepatnya di kota Bau-Bau, Pantai Lakeba menjadi tempat yang sangat cocok bagi anda yang ingin menghabiskan waktu liburan ditemani keindahan laut yang tidak biasa. Pantai ini menyuguhkan keindahan eksotisme pantai dengan berbagai manfaat yang akan membuat siapapun betah saat berlibur di pantai eksotis ini.

Konon, keindahan yang disuguhkan oleh Pantai Lakeba menjadikannya pantai terindah di Sulawesi Tenggara. Keindahan yang disuguhkan juga mampu menarik banyak pengunjung untuk datang dan berlibur ke sini mulai dari wisatawan lokal maupun mancanegara. Menghabiskan liburan di pantai ini, wisatawan tidak akan kecewa, karena di setiap sisi pantai ini menawarkan keindahan.

Pantai ini telah menjadi tujuan wisata favorit bagi para pecinta wisata. Menampilkan pemandangan eksotis dengan pernak-pernik hiasan alam, tak heran jika pantai ini selalu dipadati wisatawan. Perpaduan indahnya gradasi laut ditemani pasir putih dan pepohonan kelapa merupakan pemandangan indah yang akan Anda lihat setidaknya sekali dalam hidup Anda.

Atraksi yang dimiliki Pantai Lakeba

Atraksi milik Pantai LakebaKredit gambar: Google Maps (Fadli Nanlohy)

Pantai Lakeba adalah sebuah pantai yang terletak di Bau-Bau, tepatnya di desa Sulaa. Pantai ini merupakan pantai favorit bagi wisatawan yang ingin merasakan ketenangan dan keindahan. Pengunjung datang tidak hanya dari pengunjung lokal tetapi juga dari manca negara. Berbagai atraksi yang dimilikinya menarik banyak pengunjung untuk menghabiskan liburannya di sini.

1. Pemandangan alam yang eksotis

Eksotis adalah kata yang tepat untuk menggambarkan pemandangan dari pantai ini. Memiliki air laut yang jernih dengan nuansa biru muda dan biru tua. Apalagi pasir pantai yang bertekstur lembut juga menjadi favorit para wisatawan. Pepohonan rindang yang berjejer di tepi pantai juga menambah nuansa eksotis pantai Bau-Bau ini. Selain itu, juga menciptakan aura yang sejuk.

2. Dermaga yang menjorok ke laut

Keberadaan dermaga di Pantai Lakeba juga dilirik wisatawan. Bagaimana tidak, di ujung dermaga ini ditambah dengan gazebo yang cukup besar untuk menampung wisatawan. Gazebo juga sudah dilengkapi dengan atap, sehingga wisatawan tidak akan kepanasan di dermaga ini. Pesona pantai akan semakin mengesankan dari sini.

3. Tersedianya taman bermain dan berbagai wahana

Taman bermain dan berbagai wahana untuk memacu adrenalin melengkapi pantai Bau-Bau ini. Dengan taman bermain, anak-anak tidak akan bosan selama berada di sini. Selain arena bermain, di pantai ini juga terdapat berbagai wahana yang dapat memacu adrenalin pengunjung. Bagi Anda yang memiliki nyali yang cukup tinggi, wahana di sini sangat cocok.

Alamat dan rute menuju lokasi pantai

Alamat Pantai LakebaKredit gambar: Instagram.com @azizbutuni

Lakeba adalah salah satu pantai yang terletak di Katobengke, Betoambari, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Pantai ini berjarak sekitar 11 km dari pusat kota Bau-Bau. Jarak ini cukup dekat, sehingga wajar saja jika pantai ini menjadi destinasi favorit. Jadi favorit, para wisatawan yang berkunjung tidak hanya berasal dari daerah Bau-Bau saja tetapi juga dari luar negeri.

Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk mengunjungi pantai ini adalah sekitar 20 menit jika perjalanan dimulai dari pusat kota Bau-Bau. Waktu ini bisa berubah tergantung seberapa cepat pengunjung sampai ke tempat tujuan. Dengan waktu kurang dari setengah jam, wisatawan sudah bisa merasakan keindahan panorama eksotis yang disajikan oleh pantai tunggal ini.

Untuk mengunjungi Pantai Lakeba dengan berbagai atraksi ini, wisatawan dapat menggunakan kendaraan roda empat atau dua. Wisatawan yang berminat dapat melakukan perjalanan dari pusat kota Bau-Bau, sehingga memudahkan wisatawan untuk menentukan arah yang akan dituju. Wisatawan juga tidak perlu bosan, karena sepanjang perjalanan akan ditemani aura khas pedesaan.

Bagi wisatawan yang ingin menginjakkan kaki di pantai ini dapat memulai perjalanan dari Jalan Labelawo kemudian menuju Jalan Padat Karya. Setelah itu melanjutkan perjalanan menuju Jalan Labuke dan Jalan Lablawo. Kemudian belok kiri ke Jalan Gajah Mada dan Jalan Dayanu Ikhsanuddin, terus ke Jalan Sibatara lalu belok kiri ke Jalan Bonekom hingga sampai di tujuan.

Harga tiket masuk wisata pantai

Harga Tiket Pantai LakebaKredit gambar: Instagram.com @azunmashudi

Bagi Anda yang memimpikan liburan di tengah pantai indah nan eksotis dengan biaya masuk yang murah bahkan gratis, Pantai Lakeba adalah tempat yang paling cocok. Dengan harga yang terjangkau, wisatawan dapat menikmati liburan di tengah pantai yang eksotis. Berbagai objek wisata yang dimiliki juga sangat cocok jika dijadikan sebagai tempat liburan.

Wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini bisa menyiapkan dana hanya 2000 rupee sebagai biaya resort. Nominal ini akan dikumpulkan pada akhir pekan, sehingga pada hari biasa wisatawan tidak akan membayar sepeser pun untuk menikmati keindahan pantai ini. Bagaimana, tertarik untuk merasakan liburan di tengah pantai yang eksotis dengan biaya masuk yang bersahabat di sini?

Hal menarik yang dapat dilakukan di Pantai Lakeba

Aktivitas di Pantai LakebaKredit gambar: Instagram.com @puspaulfianty

1. Bersantai dikelilingi pemandangan alam yang eksotis

Pemandangan alam eksotis yang disuguhkan oleh Pantai Lakeba mampu menarik pengunjung dari luar negeri untuk berlibur ke sini. Wisatawan bisa bersantai di bawah rindangnya pepohonan sambil menyaksikan kelezatan pantai ini. Angin sepoi-sepoi yang berasal dari gulungan ombak kecil dan pepohonan yang rindang bisa membuat Anda betah berlama-lama bersantai di sini. Pasirnya yang putih juga nyaman untuk dilalui.

2. Abadikan momen di dermaga

Keberadaan dermaga di pantai ini seperti surga bagi para wisatawan yang menyukai fotografi. Wisatawan dapat menikmati suguhan alam di sekitar dermaga ini dengan beberapa foto. Apalagi, wisatawan yang ingin mendapatkan banyak follower Instagram bisa berpose di dermaga ini dengan latar belakang pantai yang indah, apalagi jika tertangkap saat matahari terbenam.

3. Bermain di taman bermain dan mencoba wahana

Pantai Lakeba merupakan tujuan wisata keluarga, hal ini dapat dibuktikan dengan adanya taman bermain yang tersedia disini. Agar anak-anak tidak bosan selama liburan di pantai ini. Tak hanya itu, beragam wahana yang memacu adrenalin seperti parasailing, banana boat, dan jetski tersedia di sini. Wisatawan bisa mencoba wahana ini dan merasakan keseruannya.

Penginapan murah di sekitar lokasi

Akomodasi Pantai LakebaKredit gambar: Tripadvisor.co.id

1. Vila Tombol Nirvana

Nirwana Buton Villa menawarkan pemandangan penginapan yang menjorok langsung ke laut.Lokasinya yang dilengkapi dengan berbagai spot foto membuat Nirwana Buton Villa menjadi tempat favorit untuk beristirahat sambil berpose dengan spot-spot foto yang bisa dinikmati. Fasilitasnya juga lengkap dan memadai, mulai dari area parkir gratis, kamar ber-AC hingga Wi-Fi. Tertarik datang ke sini?

2. Hotel Ratu Rajawali

Hotel Ratu Rajawali memiliki suasana rustic yang begitu kental, yang juga didukung dengan dekorasi kamar yang cukup besar dan bergaya klasik. Pelayanan yang diberikan oleh hotel ini juga dikenal ramah dengan para pengunjungnya. Selain itu, berbagai fasilitas juga tersedia di sini, mulai dari tempat parkir, restoran, resepsionis 24 jam, dan yang terpenting, kolam renang.

3. Puncak Athina

Athina Puncak merupakan akomodasi lain yang cocok sebagai tempat peristirahatan para wisatawan Pantai Lakeba. Lokasinya yang jauh dari keramaian bagaikan surga bagi wisatawan yang menyukai ketenangan. Pemandangan malam yang disuguhkan hostel ini juga patut untuk disyukuri. Fasilitasnya juga cukup lengkap, seperti akses internet Wi-Fi.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Lakeba Baubau

Fasilitas Pantai LakebaKredit gambar: Google Maps (Ananda Febrianti)

Fasilitas yang disediakan pengelola Pantai Lakeba cukup lengkap dan memadai. Mengingat letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bau-Bau, yaitu hanya berjarak sekitar 11 km dan dapat ditempuh hanya dalam waktu 20 menit. Apalagi lokasi pantai ini juga berdekatan dengan penginapan warga, sehingga fasilitas yang disediakan sudah pasti memadai bahkan di pedesaan sekalipun.

Fasilitas seperti taman bermain dan wahana seru bisa dimanfaatkan pengunjung untuk menambah keseruan saat berlibur di sini. Jadi, rasanya kurang lengkap jika berlibur tanpa merasakan keseruan bermain wahana yang memacu adrenalin. Ketersediaan Playground juga sangat baik untuk digunakan anak-anak saat bermain, sehingga anak-anak tidak akan bosan.

Selain taman bermain dan wahana untuk memacu adrenalin Anda, pantai Bau-Bau ini juga memiliki beberapa restoran yang menyajikan berbagai jenis makanan. Berbagai jenis makanan tersedia di sini mulai dari masakan Cina hingga masakan Amerika dan tentu saja masakan Indonesia. Kelezatan hidangan yang disajikan memang tak tercela, wisatawan wajib mencicipinya.

Ini adalah hal-hal yang berhubungan dengan Pantai Lakeba. Pemandangan eksotis yang disuguhkan dengan harga tiket yang bersahabat menjadikan pantai ini favorit sebagai tempat rekreasi. Selain itu lokasinya yang tidak jauh dari keramaian serta fasilitas yang lengkap dan memadai menjadi nilai tambah dari pantai di Bau-Bau ini. Tertarik untuk menghabiskan liburan di pantai yang menawan ini?

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button