Pantai Kedu Warna, tempat terbaik untuk menikmati suasana malam di Lampung Selatan - WisataHits
wisatahits

Pantai Kedu Warna, tempat terbaik untuk menikmati suasana malam di Lampung Selatan

Pantai Kedu Warna, tempat terbaik untuk menikmati suasana malam di Lampung Selatan

Pantai Kedu Warna adalah salah satu wisata paling populer di Lampung. Dengan tiket masuk yang terjangkau, pantai ini semakin populer di kalangan anak muda.

Harga tiket: Rp5.000 Jam operasional: 08.00-22.00 WIB, Alamat: Jalan Urang, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan, Lampung; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Kedu Warna merupakan destinasi wisata alam yang menggunakan konsep milenial. Konsep modern ini berhasil membuat pantai cantik ini setiap hari dipadati wisatawan. Tidak hanya wisatawan sekitar, beberapa wisatawan dari luar kota juga datang untuk menikmati keindahannya.

Meski pantai indah ini sempat sepi pengunjung setelah tsunami, namun kini telah dibuka kembali. Dengan fasilitas dan konsep yang berbeda dari sebelumnya, pantai cantik ini berhasil menarik perhatian pengunjung. Rata-rata yang berkunjung ke pantai cantik ini adalah para remaja dan dewasa yang ingin mendapatkan pemandangan terbaik.

Wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah di pantai yang terkenal sangat indah ini. Selain itu, posisi pantai yang strategis membuat sunset semakin luar biasa. Tak heran, banyak sekali wisatawan yang menghabiskan waktu di sini untuk menikmati keindahan pantai.

Daya Tarik Pantai Kedu Warna

Daya Tarik Pantai Kedu Warna LampungFoto: Google Maps/Anton Prasetiyo

Pantai Kedu Warna Kalianda memang tidak sepopuler pantai-pantai lainnya, namun masalah daya tarik tidak boleh dianggap remeh. Ada berbagai atraksi yang membuat wisatawan semakin betah untuk mengunjungi pantai cantik ini.

✦ Perburuan matahari terbenam terbaik

Pantai cantik ini juga bisa dibilang pantai yang unik, karena pantainya menghadap langsung ke barat. Sehingga pada sore hari wisatawan dapat dengan jelas menikmati keindahan sunset. Beberapa wisatawan telah membuktikan bahwa pantai indah ini merupakan tempat terbaik untuk berburu sunset di Lampung.

Tidak hanya keindahan matahari terbenam, pengunjung juga bisa menyaksikan keindahan matahari terbit yang tak kalah unik. Di pagi hari, matahari terbenam akan terlihat sekilas di balik Gunung Rajabasa.

✦ Nikmati suasana malam yang romantis

Berkunjung ke pantai Kedu Warna Lampung pada malam hari bersama orang tersayang pasti akan menimbulkan kesan romantis. Selain itu pantai yang indah ini jika sampai malam dilengkapi dengan kelap-kelip lampu yang menghiasi setiap sudut pantai. Bahkan, pengunjung juga bisa menikmati indahnya bermalam di pantai cantik ini.

✦ Pantai Kedu Warna dengan pemandangan alam yang indah

Pantai indah di Lampung ini memiliki pemandangan alam yang indah. Pemandangan ini hadir dalam bentuk lanskap perbukitan dan pegunungan yang menjulang sangat tinggi. Dari kejauhan pengunjung juga bisa melihat pemandangan Gunung Anak Krakatau yang terlihat gagah.

✦ Pantai dengan Rerumputan, Laut Biru yang Pasti dan Indah

Pantai Kedu Warna memiliki kerikil halus, ombak kecil, hamparan air laut biru dan deretan pohon kelapa yang indah. Hamparan pasir putihnya yang berkilau menjadikan pantai yang indah ini cocok untuk melepas hasrat akan laut, wisata pantai yang indah ini siap memenuhi hasrat wisatawan untuk menikmati birunya air laut.

Tidak semua pantai tertutup pasir, wisatawan bisa berjalan sedikit ke arah utara. Nantinya, wisatawan bisa menjumpai permukaan tanah yang justru ditumbuhi rerumputan hijau luas. Apalagi diselingi dengan pepohonan khas pantai yang membuat tempat ini semakin menarik.

✦ Tempat foto yang Instagrammable

Bagi wisatawan yang berencana melakukan pemotretan prewedding, pantai cantik ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Di sini, wisatawan akan lebih leluasa dan puas berfoto dengan pose-pose keren untuk diunggah ke jejaring sosial. Beragam spot foto yang menarik juga menjadi salah satu alasan wisatawan tertarik datang jauh-jauh ke Pantai Kedu Warna.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai Kedu Warna, LampungFoto: Google Maps/Zera Elfada

Pantai Kedu Warna terletak di Desa Way Urang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Lampung. Letaknya yang strategis membuat pantai indah ini tidak pernah sepi pengunjung. Estimasi perjalanannya sendiri cukup singkat, sekitar 30-45 menit melalui jalan tol.

Jarak Badar Lampung ke pantai Kedu Warna lebih pendek dari jalan Sumatera. Akses jalan menuju pantai juga relatif mudah dilalui karena sudah terdapat papan penunjuk jalan. Jika ditempuh dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan, hanya membutuhkan waktu lima menit untuk sampai ke sana.

Dari arah Bandar Lampung, wisatawan bisa langsung belok kanan menuju Jalan Zainal Abidin Pagar Alam di depan Pemda Lampung Selatan. Kemudian ikuti saja petunjuk yang sudah tersedia. Sedangkan pengunjung yang datang dari arah Bakauheni bisa belok kiri dan masuk ke jalan di depan Masjid Agung Lampung Selatan, lalu ikuti jalan tersebut.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Harga tiket masuk Pantai Kedu Warna Kalianda biasanya sekitar Rp 5.000 per orang. Jika ingin berkemah, pengunjung harus membayar biaya sebesar Rp 30.000, sedangkan untuk parkir kendaraan cukup terjangkau yaitu Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk roda empat.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati indahnya pantai dengan menggunakan delman bisa membayar tarif sekitar Rp 10.000 per orang. Pantai cantik ini buka mulai pukul 08:00 hingga 22:00 setiap hari. Dengan matahari terbenam yang memukau, pantai yang indah ini sangat direkomendasikan untuk wisatawan.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Kegiatan di Pantai Lampung Warna KeduFoto: Google Maps/Achmad Surya Nugraha

Pantai Kedu Warna tentunya menghadirkan berbagai lokasi unik untuk aktivitas menarik. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan wisatawan, mulai dari menghabiskan waktu hingga menghabiskan waktu bersama pasangan.

1. Kamp

Pantai cantik ini buka hingga malam hari dengan menawarkan paket berkemah. Suasana malam hari yang sepi dengan kelap-kelip lampu di setiap sudut pantai tentu sangat menyenangkan. Bagi wisatawan yang berminat bisa mengambil paket camping dengan biaya Rp 30.000.

2. Menikmati matahari terbenam

Pantai Kedu Warna membuat wisatawan semakin nyaman karena daya tariknya yang tinggi. Apalagi dengan pesona sunset yang mampu memukau wisatawan. Tak heran jika pantai ini paling banyak dikunjungi saat cuaca mulai sore menjelang malam.

3. Memancing

Wisatawan juga dapat menikmati kegiatan memancing yang menyenangkan. Karena sudah ada kolam pemancingan yang berisi banyak ikan mulai dari ukuran kecil hingga besar. Jangan lupa membawa alat pancing sendiri dari rumah.

4. Nikmati musik live

Jika Anda berkunjung ke pantai cantik ini, jangan lewatkan acara live music yang tersedia. Wisatawan bisa mendengarkan live music sambil duduk santai di dalam bean bag yang empuk. Sesekali Anda juga bisa berkaraoke bersama.

5. Nongkrong di kafe

Menghabiskan malam di kafe pantai yang indah ini tentu betah berlama-lama di rumah. Wisatawan bahkan bisa menikmati suasana pantai dengan desain kafe kekinian. Kafe ini memiliki desain yang lebih seperti outdoor atau ruang terbuka dengan dinding tanpa dinding dan atap langit.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai Kedu Warna LampungFoto: Google Maps/Safiah Zuhra

Dari segi fasilitas, Pantai Kedu Warna memiliki fasilitas yang lengkap. Fasilitas tersebut antara lain kafe, spot foto, kamar mandi, kolam pemancingan, toilet, gazebo dan tempat ibadah. Wisatawan juga bisa menikmati aneka kuliner tradisional seafood serta menyewa sepeda gunung dan hammock yang tersedia.

Banyak wisatawan yang menjadikan kegiatan tamasya sebagai syarat wajib untuk destinasi tertentu. Berdasarkan ulasan di atas, Pantai Kedu Warna sangat cocok dijadikan sebagai tempat liburan untuk segala keperluan. Wisatawan bisa menikmati keindahan pantai dan sejenak melupakan rutinitas sehari-hari.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button