728 layang-layang menghiasi langit Pantai Kedu warna Lampung - WisataHits
Yogyakarta

728 layang-layang menghiasi langit Pantai Kedu warna Lampung

Nusantaratv.com – Langit Pantai Kedu Warna, Kalianda, Lampung Selatan, Lampung dihiasi ratusan layang-layang. Peserta yang berasal dari beberapa negara bagian menunjukkan layangan terbaiknya agar bisa terbang dengan sempurna.

Ribuan warga antusias mengikuti festival layang-layang di Pantai Kedu Warna, Kota Kalianda, Lampung Selatan. Berasal dari 6 provinsi di seluruh Indonesia yaitu Yogyakarta, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten dan Sumatera Selatan serta Lampung, masing-masing peserta saling memamerkan layangan hias terbaiknya agar bisa diterbangkan dengan sempurna.

Ada total 728 layang-layang hias dari semua jenis, dari layang-layang hingga layang-layang tarik tambang hingga layang-layang kreatif. Peserta mengatakan festival layang-layang ini dipandang positif untuk mendorong kreativitas dan inovasi yang bisa dipamerkan kepada masyarakat luas.

Selain sebagai ajang hiburan bagi warga, festival layang-layang nasional yang digelar di kawasan pesisir ini juga dijadikan sebagai momen untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di kawasan Lampung Selatan Provinsi Lampung. Selain itu, festival layang-layang juga merupakan bentuk dukungan bagi para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) khususnya pengrajin layang-layang yang bertujuan untuk memotivasi untuk berkreasi.

Dinilai oleh klub atau kelas komunitas, perangkat daerah dan masyarakat umum, layang-layang dinilai dalam beberapa kategori mulai dari kreasi, tren, dan keluhan saat bersaing memperebutkan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah.

Source: nusantaratv.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button