Cemerlang Jawa dan Kota Ajaib juarai lomba videografi ketua DPRD Klaten - WisataHits
Yogyakarta

Cemerlang Jawa dan Kota Ajaib juarai lomba videografi ketua DPRD Klaten

Cemerlang Jawa dan Kota Ajaib juarai lomba videografi ketua DPRD Klaten

tanpa judul

Krjogja.com – Klaten – Tim SMAN 1 Cawas The Shine of Java dan Aswatama Media’s Magical City masing-masing meraih juara I kategori pelajar dan umum, Lomba Videorafi Piala Ketua DPRD Klaten. Final dan penyerahan penghargaan berlangsung pada Minggu sore (30 Oktober 2022) di aula paripurna DPRD Klaten.

Adapun hasil pemenang selengkapnya adalah : Juara 1 Kategori Pelajar The Shine of Java by SMAN 1 Cawas Juara 2 Harta Karun Kabupaten Klaten. Karya Diorama Smanca juara 3. UMKM Bangkit Karya Bagus Dhani kategori umum 1. Magical City karya Aswatama Media juara 2. Jayasri karya Nexa.id juara 3. Wisata Klaten Ramah Anak karya Muhammad Safrudin.

Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo menjelaskan, lomba videografi Piala Ketua DPRD digelar dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda. Peserta dibagi menjadi dua kategori, mahasiswa dan masyarakat umum.

Mereka membuat video untuk mempromosikan potensi Kabupaten Klaten, baik pariwisata, budaya, UMKM dan potensi lainnya. Hamenang berharap kompetisi ini menghasilkan sineas handal dari Klaten. Selain itu, yang lebih penting adalah bersama-sama dapat membantu memajukan Kabupaten Klaten dan memperkuat peran pemuda dalam pembangunan daerah.

“Total ada 21 tim yang berpartisipasi, termasuk 7 tim mahasiswa dan lainnya dari masyarakat. Ternyata kualitas siswanya juga lumayan bagus, meski sudah jago mendongeng dengan peralatan seadanya,” kata Hamenang.

Pesertanya berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Klaten, terdiri dari masyarakat umum dan pelajar. Rencananya tahun depan akan dibuka untuk peserta dari luar Kabupaten Klaten. Pengiriman video akan dimulai pada bulan September hingga Oktober, selanjutnya akan dilakukan seleksi dan pemenang diumumkan pada hari Minggu 30 Oktober 2022.

“Pesertanya luar biasa dan kualitas videonya sangat bagus. Itu harus menjadi awal yang baik agar kedepannya ada sineas-sineas muda dari Kabupaten Klaten. Mungkin bisa di level Mas Joko Anwar, Mas Hanung Bramantyo dan lain-lain ke depannya,” kata Hamenang.

Rahmad yang mewakili SMAN 1 Cawas sebagai juara pertama kategori pelajar mengatakan, video The Shine of Java dibuat oleh tim yang terdiri dari lima orang. Tim menyiapkan tempat-tempat wisata dan budaya termasuk Hip Market di desa Melikan, kecamatan Wedi, Klaten. (duduk)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button