Selamat, KAI menjadi BUMN terpopuler di media cetak dan online - WisataHits
wisatahits

Selamat, KAI menjadi BUMN terpopuler di media cetak dan online

Selamat, KAI menjadi BUMN terpopuler di media cetak dan online

Piknikdong.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) dinobatkan sebagai pemenang PR INDONESIA Awards 2023 (PRIA) Kategori Media Cetak dan Online Terpopuler Tahun 2022, Subkategori BUMN Non Tbk.

Penghargaan tersebut diterima Vice President Humas KAI, Joni Martinus, di Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Jumat (17/3).

KAI dinobatkan sebagai BUMN non-Tbk Terpopuler di Media Cetak dan Online Tahun 2022KAI dinobatkan sebagai BUMN non-Tbk Terpopuler di Media Cetak dan Online Tahun 2022

“KAI mengucapkan terima kasih kepada PR Indonesia atas penghargaan yang diberikan.

Pencapaian ini akan semakin memotivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja kehumasan perusahaan guna mendukung visi dan misi KAI,”

kata Wakil Presiden Humas KAI Joni Martinus.

Joni menambahkan, seorang PR harus memiliki jiwa kepedulian yang kuat dan tanggap dalam menangani setiap persoalan yang muncul.

Juga memiliki konsistensi yang berkesinambungan untuk terus menjaga dan meningkatkan citra positif perusahaan melalui pengelolaan komunikasi dan informasi yang terukur, pelaporan yang positif, keahlian dalam mengelola tindakan dan isu-isu bisnis dan kolaborasi yang berkesinambungan antar sektor dan pemangku kepentingan.

“Penghargaan ini juga akan mendorong KAI untuk selalu berinovasi dan beradaptasi, serta komunikatif dalam implementasi strategi komunikasi eksternal dan internal.

Diharapkan semakin banyak masyarakat yang menggunakan layanan KAI,”

kata Joni.

Terkait penilaian kategori ini, PR INDONESIA bekerja sama dengan Indonesia Indicator memantau pemberitaan ratusan Kementerian/Lembaga/Pemda/BUMN/BUMD di media cetak dan online daerah, sepanjang periode 1 Januari hingga 31 Desember. , 2022.

Pemantauan menggunakan metode kuantitatif real-time dan analisis kualitatif dengan mengambil data dari 250 media cetak dan 11.000 media online.

Berdasarkan data KAI tahun 2022, terdapat 96.409 laporan KAI yang dimuat di 3.964 media cetak, 90.344 berita media online dan 2.101 berita media TV.

Banyaknya pemberitaan KAI di media menunjukkan bahwa masyarakat sangat antusias terhadap pelayanan KAI dan perkembangan perkeretaapian di Indonesia.

Penghargaan ini menambah daftar prestasi KAI di industri kehumasan per awal tahun 2023.

Pada 24 Februari 2023, KAI menerima penghargaan sebagai humas terbaik dalam inovasi bisnis peningkatan sarana, infrastruktur, dan transformasi digital (kategori: transportasi) perkeretaapian pada ajang Indonesia Public Relations Awards (IPRA) 2023 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi.

Dan pada 9 Maret 2023, KAI meraih Juara 1 kategori Manajemen Hubungan Media dan Keterbukaan Informasi Publik Terbaik dalam acara BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button