Percepat Pemulihan Ekonomi Ritel, Kemendag Dukung Indonesia Shopping Festival 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Percepat Pemulihan Ekonomi Ritel, Kemendag Dukung Indonesia Shopping Festival 2022

WAKTU INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendukung penyelenggaraan Indonesia Shopping Festival (ISF) 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI).

Penyelenggaraan ISF 2022 dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 dan untuk mempercepat pemulihan perekonomian nasional khususnya di sektor ritel.

“Kami mendukung penuh kegiatan Indonesia Shopping Festival 2022, mengingat di masa pandemi ini menjadi momentum bagi kami untuk bekerja sama dengan berbagai pihak, terutama para pelaku ritel, untuk mempercepat pemulihan perekonomian nasional,” ujar Ketua Tim dari Direktorat Pengembangan Usaha Perdagangan Kementerian Perdagangan Widiantoro pada Konferensi Pers di kawasan Kota Kasablanca, Jakarta, Rabu (8/3/2022).

Kementerian Perdagangan-Widiantoro.jpgKetua Tim Direktorat Bina Usaha Perdagangan Kementerian Perdagangan Widiantoro (kedua dari kanan). (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

Alphonzus Wijaja, Ketua Umum Pengurus Pusat APPBI, mengatakan ISF 2022 Agustus ini akan dimeriahkan dengan pesta diskon khusus hingga 77% tergantung usia negara Republik Indonesia. Selain itu, selama ISF 2022 akan ada pameran produk-produk asli dan UMKM, festival kuliner nusantara sesuai daerahnya masing-masing dan pagelaran seni daerah, serta event kerjasama untuk masing-masing mall.

“Semakin meriah, pembukaan ISF 2022 pada 11 Agustus 2022 pukul 14.00 WIB akan berlangsung serentak di beberapa kota besar. Kota Surakarta dipilih sebagai lokasi utama pembukaan ISF 2022 yang akan berlokasi di Solo Paragon Lifesyle Mall dan akan dibuka oleh Walikota Surakarta, Bapak Gibran Rakabuming Raka,” ujar Alphonzus.

Alphonzus menjelaskan, pembukaan juga akan dilaksanakan serentak di beberapa kota lain seperti DKI Jakarta di Mall Kota Kasablanca yang akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPD APPBI DKI Ellen Hidayat, Banten di AEON BSD Mall oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan Ketua DPD APPBI Banten Alexander Bambang.

“DI Yogyakarta di Ambarrukmo Plaza oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Ketua DPD APPBI Yogyakarta Surya Ananta, Palembang di Palembang Square oleh Walikota Palembang Harnojoyo dan Ketua DPD APPBI Sumsel Co.Ing,” jelasnya.

Selaku Ketua DPP APPBI, Alphonzus berharap dengan terselenggaranya Indonesia Shopping Festival 2022 yang akan diselenggarakan di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia pada 11-21 Agustus 2022, dapat meningkatkan jumlah transaksi di pusat perbelanjaan untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan Pertumbuhan melalui pusat perbelanjaan.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button