Delegasi dan tamu KTT G20 diperkirakan mencapai 50.000, Menparekraf menyediakan persiapan akomodasi - WisataHits
wisatahits

Delegasi dan tamu KTT G20 diperkirakan mencapai 50.000, Menparekraf menyediakan persiapan akomodasi

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya bersama kementerian/lembaga terkait dan pihak lain terus mempersiapkan penyelenggaraan KTT G20 di Indonesia yang akan berlangsung pada November 2022.

Salah satunya adalah ketersediaan akomodasi untuk delegasi dan tamu yang jumlahnya diperkirakan mencapai 50.000 orang.

Menparekraf menyediakan persiapan akomodasi untuk delegasi dan tamu KTT G20Menparekraf menyediakan persiapan akomodasi untuk delegasi dan tamu KTT G20

Menparekraf Sandiaga Uno, usai menghadiri “Rapat Koordinasi Pelaksanaan KTT G20 di Indonesia” yang diselenggarakan Kementerian Kelautan dan Investasi, Selasa (4/10/2022) di Apurva Kempinski Bali, mengatakan bahwa saat ini persiapan untuk pelaksanaan KTT G20 di Indonesia sudah hampir mencapai klimaks.

“Kami percaya acara G20 telah dipersiapkan dengan matang dan kami semua berdoa sekarang semuanya akan berjalan dengan baik, semua persiapan juga telah diperiksa secara detail dan kami akan melakukan beberapa simulasi.

Presiden akan berkunjung ke Bali besok dan dalam dua hari ke depan Presiden akan meninjau secara pribadi.

Kami ingin memastikan bahwa G20 di Bali akan berdampak positif bagi perekonomian lokal,”

kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Mengenai persiapan akomodasi, Menparekraf Sandiaga mengatakan hal itu menjadi salah satu poin yang dibahas dalam rapat koordinasi.

Saat ini, kesiapan 24 hotel yang akan menjadi akomodasi para delegasi juga sedang dipantau.

Baik dari segi sumber daya manusia, pelayanan, keselamatan dan kesehatan.

“Ini peristiwa yang sangat besar, sangat luar biasa sehingga membutuhkan tingkat keamanan dan juga tingkat kesehatan.

Dan tentunya kebersihan mulai dari pengelolaan sampah, ketersediaan air, listrik sudah kami konfirmasi semuanya dan semua pihak sekarang sudah siaga 100% sekitar 45 hari menuju G20,”

kata Menparekraf Sandiaga.

Persiapan ini, kata Sandiaga, tidak hanya dilakukan di 24 hotel tersebut tetapi juga di hotel-hotel lain di luar kawasan Nusa Dua.

Diperkirakan akan ada 50.000 peserta, tamu, dan pendamping yang berwisata ke Bali nanti.

“Kita mulai menata diri agar tidak menumpuk.

Ini harus kita atur karena masih banyak tambahan (peserta) nanti di minggu-minggu terakhir, di antaranya kita harus memastikan ketersediaan hotel di luar kawasan untuk anggota pendamping negara-negara G20”,

dia berkata.

Selain akomodasi, dalam rapat koordinasi tersebut, Menparekraf menyampaikan bahwa pihaknya juga menyampaikan kesiapan Program Pasangan, yaitu program khusus yang dirancang khusus untuk sekitar 24 delegasi atau pasangan VVIP setingkat Kepala Negara.

Program ini akan fokus pada tema “Perjalanan: Budaya Indonesia Hidup Berkelanjutan”.

Program ini merupakan salah satu strategi promosi pariwisata yang efektif di Indonesia karena pasangan yang berpartisipasi dalam program ini adalah pasangan kepala negara anggota G20 yang merupakan pemimpin pemikiran dan influencer top dunia.

“Ada juga beberapa showcase yang akan kami tampilkan seperti hutan mangrove dan budaya di beberapa sesi G20.

Harus bisa membawa kesan positif bagi Bali dan kita ingin menjadi showcase, mempromosikan Indonesia sehingga bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan yang bisa membuka peluang dan peluang usaha seluas-luasnya.

kata Sandiaga.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button