Tiket masuk dan wahana di BOASH Water Park - WisataHits
wisatahits

Tiket masuk dan wahana di BOASH Water Park

Tiket masuk dan wahana di BOASH Water Park

Harga Tiket Masuk Boash Water Park: Rp 35.000 Jam Buka: 08:00 – 16:00 Telp.

Taman Air Boash in Bogor merupakan wahana wisata bahari terbaru di Bogor. Lokasi berada di tengah kota sehingga mudah dijangkau dari mana saja. Di kolam ini sendiri terdapat banyak kolam yang sangat menarik. Tidak hanya kedalaman, setiap kolam juga memiliki ciri khas tersendiri.

Objek wisata yang cocok untuk keluarga karena wahananya lengkap untuk tua maupun muda. Tidak hanya kolam renang, ada juga kolam terapi ikan yang asyik dan menyehatkan. Uniknya, area kolam ini juga memiliki sekolah yang masih dalam satu yayasan. Terdiri dari sekolah dasar, menengah, tinggi dan kejuruan, serta universitas digital.

Harga Tiket Masuk Boash Water Park Bogor

Sedangkan tiket masuknya sendiri masih cukup terjangkau, bahkan tidak ada perbedaan harga. Meski terjangkau, wisatawan juga akan mendapatkan kupon undian. Hadiah lotere bukan tanpa antusiasme. Mulai dari ojek hingga paket umroh, inilah harga-harga tertinggi.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 35.000

Baca: Tiket & Wahana JUNGLE WATERPARK Bogor

Jam buka Boash Water Park di Bogor

Tempat wisata ini buka setiap hari, dari pagi hingga malam. Jam buka untuk hari kerja dan hari libur tetap sama.

Jam operasional
Setiap hari 08:00 – 16:00 WIB

Keunikan wisata bahari di rombongan sekolah

Kolam dan taman air di Boash Water ParkArea kolam dan taman air di Boash Water Park. Foto: Gmap/Boash Water Park

Boash adalah singkatan dari Borcess Ashokal Hajar yang berdiri di atas lahan seluas 8 hektar. Di sini, ada sekolah yang tergolong berkapasitas besar. Mulai dari SD, SMP, SMA, hingga profesi. Bahkan, ada juga digital college yang juga berada di bawah naungan Boash.

Tak heran jika keberadaan sekolah ini memiliki peran penting bagi kemajuan pendidikan di Bogor. Pasalnya, sekolah dengan fasilitas yang relatif mewah ini harganya sangat terjangkau. Tidak lepas dari slogannya yang murah tapi tidak murahan. Dan sekolah ini merupakan sekolah dengan siswa terbanyak di Indonesia.

Di sisi lain, ruang yang telah menjadi sekolah juga terbuka untuk umum di bagian waterpark. Beberapa kolam tersedia di kolam yang berbeda dengan karakteristiknya masing-masing. Dari kedalaman, lebar kolam, permainan di kolam, hingga fungsi kolam. Karena tidak hanya kolam renang, bahkan ada kolam terapi.

Baca: PERHATIKAN WATER PARK Tiket dan wahana

Berenang seru di Boash Water Park

Berenang di Boash Water ParkBerenang di Boash Water Park. Foto: Gmap/Syarifudin Hendra

Boash pool tidak hanya memiliki banyak jenis, tetapi juga luas. Untuk dewasa dan untuk berenang, tersedia kolam khusus. Ini tanpa permainan, dan kedalamannya juga tidak cukup untuk orang dewasa.

Ukurannya juga lebar, tiga kali putaran panggul sudah cukup untuk menggerakkan seluruh tubuh. Di kolam ini juga terkadang digunakan untuk latihan para atlet. Atau orang tua melatih anak-anak mereka untuk berenang.

Baca: Tiket & Wahana MARCOPOLO WATERPARK Bogor

Kenikmatan meluncur di kolam renang

Kemudian, di kolam lain yang lebih dangkal, ada kolam khusus untuk bermain. Ada lima kolam yang memiliki seluncuran dengan berbagai bentuk. Kolam renang jenis ini menjadi favorit anak-anak karena memiliki seluncuran. Setiap kolam memiliki satu atau dua seluncuran meskipun kolamnya sangat besar.

Misalnya, ada kolam renang dengan seluncuran lurus berwarna biru, kuning, dan merah. Slide ini adalah yang tertinggi di antara yang lainnya. Jadi lebih asyik dan cepat bisa meluncur ke bawah. Ada juga seluncuran air yang berkelok-kelok di kolam yang terletak di paling ujung.

Kenikmatan lainnya, ada juga kolam renang dengan dua perosotan. Slide ini menghadap ke dua arah, tetapi ukurannya lebih kecil. Lebih cocok untuk anak-anak karena tidak terlalu besar. Ditambah dengan kolam yang dangkal.

Baca: Tiket dan Aktivitas TIRTANIA WATERPARK

Kolam Renang Unik Di Sekitar Taman

Kolam Renang Unik Di Sekitar TamanKolam renang unik yang mengelilingi taman. Foto: Gmap/Ridho Ramadhan

Ada juga kolam favorit lainnya, di mana kolamnya berbentuk persegi. Namun, di tengahnya terdapat kolam renang, dengan gazebo dan perosotan mini. Sehingga, aliran air di sekitar taman ini menyerupai sungai. Kolam di sini juga cukup dangkal, sehingga bisa digunakan oleh anak-anak untuk bermain.

Di salah satu sisi kolam, ada menara ember terbalik. Disini air akan mengisi ember dan jika sudah penuh ember akan tumpah. Air yang tumpah ini akan membilas dasar ember. Dan itulah yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak, disiram air dari ember.

Kolam ini tentunya juga menjadi favorit para orang tua. Karena disekitarnya terdapat gazebo yang teduh untuk duduk-duduk sambil memperhatikan anak-anak.

Baca: Tiket & Wahana SKI Bogor

Aliran santai di sungai

Salah satu kolam yang unik adalah kolam arus. Seperti sungai, di kolam ini terdapat aliran seperti arus sungai. Tentu saja, aliran airnya begitu tenang. Wisatawan bisa menggunakan pelampung yang sudah tersedia. Pelampung ini bisa digunakan untuk satu atau dua orang.

Wisatawan bisa menaiki pelampung dan mengikuti arus kolam. Pelan-pelan, menikmati goyangan arus, sembari berjemur di bawah mentari pagi.

Baca: Tiket & Wahana WATER KINGDOM Mekarsari

Berayun di kolam ombak

Tak kalah seru dengan kolam arus, ada juga kolam ombak. Tak perlu datang ke pantai, di Bogor wisatawan juga bisa merasakan goyangan ombak. Dan lagi, ombak di sini lebih aman karena lebih stabil dan tidak terlalu kuat. Tentu tidak berisik, tapi cukup menghadirkan suasana seperti di pantai.

Bersenang-senang di kolam busa

Wahana yang masih jarang ada di waterpark adalah kolam busa. Dimana pada waktu-waktu tertentu kolam akan terisi busa. Wisatawan bisa menikmatinya tanpa khawatir mata pedih. Karena busa yang digunakan sudah pasti aman jika terkena tubuh manusia.

Tak hanya anak-anak, pengunjung dewasa pun siap menunggu saat kolam dipenuhi busa. Seperti mandi di tumpukan salju putih.

Baca: Tiket dan Aktivitas ZAM ZAM TIRTA

Fasilitas Boash Water Park di Bogor

Pujasera dekat taman airFood court dekat taman air. Foto: Gmap/Cindy Karina

Tempat wisata ini menawarkan fasilitas yang lengkap. Ada toilet, ruang ganti, ruang flushing, loker, gazebo, mushola, food court dan jangan lupa parkir yang cukup luas.

Lokasi Boash Bogor Water Park

Kolam dan waterpak ini terletak di Desa Bantarsari, Kecamatan Ranca Bungur, Kabupaten Bogor. Lokasinya sekitar 10 kilometer dari kota Bogor. Dapat ditempuh dalam waktu sekitar 50 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button