Pantai Glagah Wangi Istanbul, Destinasi Wisata Bahari Terfavorit di Demak - WisataHits
wisatahits

Pantai Glagah Wangi Istanbul, Destinasi Wisata Bahari Terfavorit di Demak

Demak terkenal sebagai negeri wali dengan sejuta destinasi wisata. Pantai Glagah Wangi di Istanbul merupakan salah satu destinasi favorit di Land of Guardians yang ikonik.

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Desa Tambakbulusan, Dusun, Bongsari, Kec. Karang Tengah, Kab. Demak, Jawa Tengah; Kasus: Cek lokasi

Pantai Glagah Wangi yang terletak di Tambakbulusan (Istanbul) Istana Demak ini menjadi tujuan wisata favorit saat liburan dan liburan kerja. Wisatawan dapat menikmati pasir putih yang lembut dan pemandangan laut biru yang menakjubkan. Pantai ini dikenal sebagai destinasi populer di tahun 2020 dengan rata-rata 5.000 kunjungan dalam seminggu.

Pemandangan yang indah dengan garis pantai yang luas dan panjang serta deretan hutan mangrove di sepanjang sungai menuju lokasi. Sangat direkomendasikan untuk wisatawan yang mencari liburan yang dikelilingi oleh hutan bakau yang hijau dan laut yang biru. Tak heran jika pantai ini masuk dalam 10 nominasi destinasi wisata baru yang diusung Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020.

Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini dapat menikmati fasilitas yang disediakan oleh pengelola pantai, mulai dari fasilitas umum hingga fasilitas penunjang lainnya. Fasilitas yang disediakan semata-mata untuk tujuan memuaskan para wisatawan yang datang, seperti wahana permainan untuk permainan, camping ground, warung makan dan lain-lain.

Tempat Wisata Pantai Glagah Wangi di Istanbul

Pantai Glagah WangiKredit gambar: Google Maps (PETANI MILENIAL)

Pantai ini selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan, baik dari luar maupun dalam kota. Banyak pengunjung yang datang karena tertarik dengan berbagai hal yang dimiliki pantai cantik ini.

1. Hutan bakau yang rimbun

Glagah Wangi terkenal dengan deretan hutan bakau yang menghiasi sungai hingga ke pantai. Wisatawan yang datang dapat menikmati hijaunya alam dengan menaiki perahu menyusuri hutan mangrove. Namun jika ingin pengalaman yang lebih sempurna, wisatawan bisa menikmati sunset di tengah rimbunnya pepohonan sambil menaiki perahu kecil.

Hutan mangrove yang rimbun dihadirkan oleh pantai ini menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang datang. Banyak wisatawan yang puas mengunjungi pantai setelah berjalan kaki melewati hutan mangrove yang rimbun. Tak sedikit pula pengunjung yang mengabadikannya dalam beberapa potret foto.

2. Pasir putih yang indah

Daya tarik pantai ini selanjutnya adalah pasir putih yang tersebar di sepanjang pantai. Perpaduan birunya laut, hijaunya mangrove dan pantai berpasir putih rupanya menarik minat wisatawan untuk memasukkan Pantai Glagah Wangi Istanbul sebagai tujuan wisata utama.

Banyak wisatawan dari luar Demak yang rela datang dari jauh hanya untuk menikmati perpaduan pantai yang indah ini. Tekstur pasir putih yang lembut juga mengundang wisatawan rombongan untuk menikmati liburan keluarga. Tekstur pasir putih ini juga cocok sebagai taman bermain anak-anak. Tak sedikit wisatawan yang bermain pasir di pantai ini.

Wisatawan yang ingin menikmati suguhan pantai dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Ada banyak gazebo yang berjejer di sepanjang pantai, sehingga wisatawan yang datang bisa piknik dan makan dengan pemandangan laut yang biru. Sungguh liburan yang berkualitas jika datang ke pantai ini, sehingga tak jarang wisatawan merasa puas.

3. Taman bermain dan spot foto

Hal lain yang menjadi daya tarik dari pantai yang indah ini adalah taman bermain yang disediakan oleh pengelola pantai. Dalam upaya menarik banyak pengunjung, pengelola pantai menghadirkan berbagai area bermain yang ramah keluarga. Wisatawan bisa menikmati keindahan pantai sambil bermain di wahana.

Tak hanya taman bermain, ada juga spot foto keren untuk para pecinta foto. Lokasi yang asri di pinggir pantai dengan background spot foto yang cantik bikin kamu tampil keren di Instagram. Banyak wisatawan yang berfoto di beberapa spot foto yang telah disediakan.

Alamat, lokasi, rute dan harga tiket Glagah Wangi Beach Istanbul

Pantai Istanbul Glagah Wangi alamatKredit gambar: Google Maps (Ahmad Zamroni)

Pantai Glagah Wangi merupakan pantai yang dibuka pada tahun 2016 dan telah dikunjungi banyak orang sejak tahun 2019. Pantai ini bernama Istanbul sehingga wisatawan dapat dengan mudah mengingat nama pantai ini yang berarti Istana Tambakbulusan. Lokasi destinasi wisata favorit ini berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Demak, Jawa Tengah.

Waktu tempuh untuk mengunjungi pantai ini kurang lebih 40 menit dari pusat Kota Demak. Untuk mencapainya, wisatawan tidak perlu khawatir dengan akses yang harus dilalui karena jalan menuju pantai sudah memadai.

Pada saat liburan sekolah atau liburan kerja, biasanya jalan menuju pantai akan sedikit ramai mengingat keindahan yang ditawarkan pantai ini sehingga orang berbondong-bondong ke sana.

Wisatawan dapat menggunakan kendaraan umum atau pribadi untuk mengunjungi lokasi pantai. Tempat parkir mobil yang aman juga telah disiapkan di lokasi, sehingga pengunjung dapat memarkir kendaraan mereka di sana tanpa khawatir.

Bagi anda yang ingin mengunjungi pantai indah ini, anda bisa memulai perjalanan dari jalan Pantura, tepatnya di jembatan Wonokerto. Anda bisa mengambil arah menuju Tambakbulusan dengan jarak tempuh mulai dari 11 km. Setelah sampai, Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan papan nama yang disediakan pengelola pantai.

Wisatawan akan diarahkan ke dermaga perahu, ditandai dengan banyaknya perahu yang bersandar di tepi sungai yang siap mengantar Anda ke lokasi pantai melewati hutan mangrove yang asri. Setelah sekitar setengah kilometer dengan perahu melewati hutan mangrove, Anda akan sampai di pantai dengan terlebih dahulu melewati jalan akar mangrove kemudian sampai di tempat tujuan.

Bagi Anda yang berencana mengunjungi Pantai Glagah Wangi Istanbul, Anda tidak perlu khawatir dengan biaya masuk yang tinggi karena pantai ini tidak memungut biaya tiket masuk.

Anda hanya perlu membayar biaya perahu untuk menuju lokasi dengan tarif Rp 15.000, sedangkan untuk parkir motor dikenakan biaya Rp 3.000 sedangkan untuk mobil, c Rp 5.000.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Glagah Wangi Instambul

Aktivitas Seru di Pantai Glagah Wangi InstambulKredit gambar: Google Maps (Ana Mardhiana)

1. Jelajahi keindahan hutan bakau

Memandang alam memang merupakan cara hidup sehat, suasananya yang tenang seringkali membuat kita betah memandangnya. Tidak perlu jauh-jauh dari kota untuk menikmati alam yang hijau, hal yang sama bisa Anda rasakan saat berlibur di Pantai Glagah Wangi, Istanbul.

Sebelum menginjakkan kaki di pantai yang indah ini, Anda terlebih dahulu menaiki perahu yang akan membawa Anda melewati hutan bakau yang menghijau. Selain menggunakan perahu, wisatawan yang datang juga bisa menikmatinya dengan berjalan kaki di atas papan yang membelah hutan mangrove. Banyak wisatawan yang berfoto di kawasan ini karena pemandangannya yang indah.

2. Piknik di pasir putih

Pasir putih yang disuguhkan pantai ini menjadi daya tarik wisata, sehingga banyak wisatawan yang betah berlama-lama di sini. Melakukan aktivitas seperti piknik bukanlah hal yang membosankan untuk dilakukan di sini.

Wisatawan bisa piknik sambil makan di warung-warung pinggir pantai, tak hanya itu, di sini juga banyak gazebo yang disediakan untuk menunjang kenikmatan piknik keluarga wisatawan.

3. Mainkan wahana

Bagi wisatawan yang ingin datang sangat disarankan untuk membawa keluarga karena di sini juga terdapat taman bermain yang cukup lengkap. Anak-anak bisa bermain sambil menikmati indahnya pemandangan yang disuguhkan oleh pantai yang indah ini. Maka tak heran jika destinasi wisata ini banyak diminati wisatawan.

Penginapan murah terdekat dengan pantai

Akomodasi Dekat PantaiKredit gambar: Traveloka.com

1. Griya Merbotan

Hotel bergaya minimalis yang didominasi warna putih ini sangat populer di kalangan wisatawan setelah mengunjungi pantai. Meski berada di tengah kota, namun suasananya tidak bising. Sangat direkomendasikan untuk Anda wisatawan pantai yang satu ini.

2. Hotel sederhana

Seperti namanya, hotel ini benar-benar menjunjung tinggi nilai kesederhanaan. Aura rumah pedesaan dengan pernak-pernik kayu klasik menambah keunikan karakter hotel ini. Pelayanan yang ramah dan harga yang terjangkau juga menjadi nilai plus. Sangat cocok untuk bersantai setelah bermain di Pantai Glagah Wangi, Istanbul.

3. Wisma Mustika 9

Harga yang murah, suasana yang segar, bersih dan tempat yang tenang sangat cocok bagi wisatawan yang ingin bermalam setelah mengunjungi pantai. Kamar yang disuguhkan juga cukup luas dengan letak hostel yang strategis.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Glagah Wangi, Istanbul, Demak

Fasilitas di Glagah Wangi Beach IstanbulKredit gambar: Google Maps (Ahmad Zamroni)

Fasilitas yang disediakan pengelola pantai Istanbul Glagah Wangi cukup memadai. Fasilitas yang disiapkan tidak lain untuk tujuan memuaskan wisatawan pantai maupun fasilitas umum dan pendukung juga tersedia di sini sehingga wisatawan tidak perlu khawatir dengan kebutuhan di sini.

Fasilitas umum yaitu area parkir, warung makan, gazebo, toilet dan mushola mudah ditemukan di pantai ini. Fasilitas pendukung seperti wahana hiburan, spot foto, camping ground juga sudah disiapkan oleh pengelola pantai. Fasilitas yang diberikan akan semakin menunjang kualitas liburan anda di pantai ini sehingga anda akan merasa puas telah mengunjunginya.

Inilah hal-hal menarik tentang pantai Glagah Wangi di Istanbul yang akan membuat Anda tertarik untuk mengunjungi tempat ini. Sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga karena di sini hadir dengan fasilitas lengkap dan atraksi lainnya dari kebanyakan pantai.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button