Ada 500 makanan untuk menggugah selera di Cicipi Kuliner Nusantara di Kampoeng Tempo Doeloe - WisataHits
Yogyakarta

Ada 500 makanan untuk menggugah selera di Cicipi Kuliner Nusantara di Kampoeng Tempo Doeloe

JAKARTA, iNews.id – Sektor pariwisata dan industri kreatif perlahan pulih dari pandemi Covid-19. Wisatawan kini juga bisa berwisata langsung ke berbagai tempat untuk menikmati kuliner.

Tentunya selain bisa berwisata kuliner dan berwisata kuliner, Anda juga harus mengikuti protokol kesehatan.

Bagi yang kangen masakan Nusantara, tidak perlu jauh-jauh bepergian dari kota kali ini. Anda bisa mampir ke mall seperti Summarecon Mall Kelapa Gading.

Disini ada Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) yang merupakan bagian dari acara JF3 Food Festival. Pengunjung dapat mencicipi masakan Indonesia yang lezat.

Ketua JF3 Soegianto Nagaria mengatakan seiring dengan semakin terkendalinya pandemi, kami sangat bersyukur bisa kembali menghadirkan rangkaian acara JF3 offline. Tahun ini Kampoeng Tempo Doeloe hadir untuk menutup jarak dengan makanan khas Indonesia yang hanya ada di kota-kota tertentu.

“Keanekaragaman kuliner yang dihadirkan di JF3 mewakili sejarah dan sejarah bangsa yang muncul sebagai hasil dari persilangan budaya serta adat istiadat setempat,” kata Soegianto Nagaria saat membuka JF3 Food Festival di Summarecon Mall Kelapa Gading, belum lama ini. .

Menurut Soegianto, sejalan dengan gerakan keberlanjutan yang diusung JF3 tahun ini, melalui KTD ia mengajak semua pihak untuk terus mengenal, menikmati, mencintai dan mendukung kelestarian warisan kuliner nusantara secara turun temurun.

Ia menambahkan, Indonesia merupakan negara dengan keanekaragaman kuliner terkaya di dunia. Hal ini juga tercermin dalam 31 hari Food Festival. Lebih dari 500 menu dari 70 tenant terpilih hadir di Kampoeng Tempo Doeloe.

Menu-menu ini berasal dari berbagai daerah yang menjadi sentra kuliner tanah air seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo dan Surabaya. Tahun ini, KTD menghadirkan menu kuliner legendaris yang terdiri dari 9 hidangan pilihan yaitu Kepala Manyung Bu Fat, Nasi Ayam Semarang Bu Lani, Nasi Krawu Bu Tiban, Empal Gentong, Serabi Notosuman Ny. Handayani, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Pempek Megaria, Ragusa dan Es Duren Sakinah Bandung.

“Makanan kuliner legendaris ini dipilih berdasarkan riset dan kurasi tim KTD, dengan mempertimbangkan beberapa kriteria, di antaranya bisnis yang sudah berdiri lebih dari tiga dekade dan digemari pecinta kuliner,” ujarnya.

Penerbit: Vien Dimyati

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: www.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button