Top 5 Tempat Wisata di Karanganyar Paling Populer dan Unik - Solopos.com - WisataHits
Jawa Timur

Top 5 Tempat Wisata di Karanganyar Paling Populer dan Unik – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pengelola mengunci pintu gerbang objek wisata Candi Cetho di Jenawi, Karanganyar, setelah diperintahkan ditutup oleh BPCB Jawa Tengah Selasa (22/6/2021) di tengah lonjakan kasus Covid-19. ). (Spesial/Pengelola Candi Cetho)

pos solo.com, JAKARTA–Karanganyar merupakan salah satu tujuan wisata di Jawa Tengah. Kabupaten Karanganyar Jawa Timur menawarkan berbagai pilihan wisata yang sangat berbeda dan bisa dijadikan tujuan wisata saat berlibur. Bentang alam yang mempesona membuat Kabupaten Karanganyar menjadi destinasi wisata alam beraneka ragam yang tidak ada duanya di daerah lain.

Berikut beberapa rekomendasi wisata Karanganyar terbaru untuk dikunjungi.

Green Tokopedia Promotion mengajak UMKM dan Pemda untuk mempromosikan produk ramah lingkungan

1. Air Terjun Jumog

Tempat wisata di Karanganyar yang pertama adalah Air Terjun Jumog. Air terjun ini merupakan salah satu wisata paling populer di Karanganyar. Debit airnya yang tidak terlalu deras menjadikan curug ini tempat bermain air yang aman.

Tempatnya yang sangat instagramable dan kekinian membuat tempat wisata ini menjadi salah satu yang paling populer dan banyak dikunjungi. Curug jumbo ini memiliki drop yang tinggi dan ketinggiannya juga bervariasi.

2. Taman Lawu

Tempat wisata di Karanganyar selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah Taman Lawu. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan pemandangan indah yaitu pohon pinus yang rindang. Tempat wisata ini terletak di kawasan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Taman Lawu adalah tujuan wisata yang populer karena menawarkan berbagai kegiatan wisata yang dapat dilakukan pengunjung. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas menarik di tempat wisata ini, seperti; Ada kegiatan seperti memberi makan domba, bermain salju, dan jika memungkinkan pengunjung juga bisa melakukan kegiatan glamping di kawasan Lawu Park.

3. Kebun Teh Kemuning Ngargoyoso

Destinasi wisata Karanganyar selanjutnya yang bisa dikunjungi yaitu Kebun Teh Ngargoyoso Kemuning. Tempat wisata ini menawarkan areal kebun teh yang sangat luas dengan pemandangan landscape Gunung Lawu. Lanskap yang indah membuat resor ini menjadi tujuan wisata alam.

Tempat yang sangat keren ini juga menawarkan beberapa kafe yang bisa pengunjung gunakan sebagai tempat bersantai. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam di tempat wisata ini dari kafe-kafe yang tersedia. Sambil menikmati makanan dan minuman, pengunjung bisa melihat kemegahan Gunung Lawu dan hamparan kebun teh yang menghijau.

4. Candi Cetho

Wisata kawasan Karanganyar selanjutnya adalah Candi Cetho. Tempat wisata ini merupakan salah satu wisata sejarah yang ada di wilayah Karanganyar. Candi ini memiliki bentuk yang sangat unik menyerupai menara yang terbagi menjadi dua bagian. Bentuknya yang unik ini menjadi salah satu daya tarik wisata di dalam dan luar negeri. Akses menuju Candi Cetho yang mudah juga membuat banyak pengunjung senang mengunjungi tempat wisata ini.

5. Telaga Sarangan

Wisata karanganyar selanjutnya adalah danau sarangan. Telaga Sarangan merupakan salah satu tujuan wisata yang paling populer di Karanganyar. Pemandangan Gunung Lawu yang sangat gagah memang identik dengan pemandangan alam di Karanganyar. Pengunjung yang datang bisa menyewa fasilitas seperti sepeda air, speedboatdan seterusnya untuk menjelajahi Telaga Sarangan ini.

Tempat wisata ini juga menawarkan berbagai oleh-oleh untuk dibawa pulang dengan harga yang cukup terjangkau. Itulah beberapa destinasi wisata di Karanganyar dengan keindahan alam luar biasa yang bisa dijadikan pilihan saat berlibur.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Daftar 5 Tempat Wisata Karanganyar Paling Populer dan Unik.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button