Potensi Wisata Tinggi, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM Rebranding Wisata Kalireco Lawang - WisataHits
Jawa Timur

Potensi Wisata Tinggi, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM Rebranding Wisata Kalireco Lawang

Pemandian Kalireco

BACAMALANG.COM – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam Enigma Creative sedang melakukan 3 kegiatan rebranding untuk Kalireco Baths sebagai mahasiswa Magang.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengenalkan masyarakat Lawang dan luar Lawang terhadap wisata Kalireco sebagai wisata yang unik dan unggul.

Selain itu, anggota Enigma Creative juga membantu pembuatan logo resmi sebagai identitas tempat wisata, pembuatan sarana periklanan media digital (Instagram dan Facebook), penanaman bunga dan sosialisasi kepada masyarakat sekitar Kalirejo untuk mempromosikan wisata pantai Kalireco dari potensi yang ada di sekitar mereka. tempat tinggal.

Peran mahasiswa UMM berlanjut hingga persiapan peresmian Pemandian Kalireco untuk acara 26-28 Agustus 2022 mendatang.

Ketua RW 08 yang juga pelopor dalam memperkenalkan pengelolaan Pemandian Kalireco, Hariyanto menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan masyarakat dan mahasiswa UMM untuk menjadikan Pemandian Kalireco sebagai destinasi wisata unggulan.

“Berawal dari pembangunan sarana wisata yang dilakukan oleh Pokmas pengelola tempat wisata ini, dilanjutkan oleh mahasiswa dengan membuat logo resmi sebagai identitas tempat wisata,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa Kalireco merupakan mata air yang digunakan warga untuk membantu aktivitas sehari-hari, mulai dari mencuci, mandi hingga mengairi sawah dan kebun. Akhirnya seiring dengan kesadaran masyarakat akan keunggulan Kalireco, Ketua RW 08, Hariyanto sebagai pionir, mulai mengelola Pemandian Kalireco pada tahun 2015 dan merenovasinya kembali pada tahun 2019, dengan harapan Pemandian Kalireco bisa menjadi destinasi wisata unggulan bisa sekitar Kabupaten Malang khususnya Lawang.

Kunjungi akun resmi Instagram @pemandiankalireco untuk informasi terbaru tentang wisata Pemandian Kalireco.(*/an)

Source: bacamalang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button