Air terjun Jumog, surga tersembunyi di Karanganyar - WisataHits
wisatahits

Air terjun Jumog, surga tersembunyi di Karanganyar

Musim panas telah tiba, senang bermain di korsel air. Jika Anda berada di Karanganyar, Anda bisa mengunjungi air terjun Jumog yang letaknya tidak jauh dari Candi Cheto.

Alamat: Gandu, Berjo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793
Jam buka: 08.00–16.30 WIB
Hukuman: Rp 5.000/orang
Kontak:
Meredakan: Masjid, kolam renang, gazebo dan ruang ganti.
Akomodasi: Biaya sewa 50.000 hingga 500.000 / malam
Akses jalan: Bagus
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Air Terjun JumogFoto oleh @bangjad_

Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog merupakan salah satu destinasi wisata di lereng Gunung Lawu Karanganyar. Tidak jauh dari tempat wisata ini juga terdapat tempat wisata yang cukup populer yaitu Grojokan Sewu. Berada di sisi pegunungan, suasana di sekitar Air Terjun Jumog sangat sejuk.

Seperti air dari langit, aliran air terjunnya sangat jernih dan sejuk. Tak sedikit wisatawan yang meminum air langsung dari alam ini. Aliran sungai yang masih berdiri di lokasi Curug Jumog ini juga menjadi salah satu tempat yang paling diminati pengunjung untuk bermain.

Selain berenang di arus sungai dan kolam cascading, pengunjung juga bisa mandi di kolam renang buatan pengelola. Oh ya, berbeda dengan Air Terjun Grojokan Sewu yang dikelola oleh pemerintah, Air Terjun Jumog sendiri dikelola oleh warga sekitar, sehingga penambahan fasilitas yang ada sepenuhnya atas inisiatif warga.

Selain kolam, ada juga warung yang menjajakan jajanan. Jadi tidak perlu repot membawa bekal saat waktu senggang di Air Terjun Jumog, cukup bawa perbekalan saja. Selain itu, harga jajanan yang ditawarkan selalu dalam batas wajar.

Lokasi Air Terjun Jumog, Karanganyar

Masih berada di lereng Gunung Lawu, Air Terjun Jumog terletak di Gandu, Berjo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Jika Anda membutuhkan peta, silakan klik lihat peta di tabel ringkasan di atas.

[quads id=3]

Akses jalannya tidak terlalu sulit, namun Anda tidak bisa membawa kendaraan ke lokasi air terjun Jumog. Untuk kendaraan roda 2, Anda harus berjalan 300 meter untuk sampai ke air terjun, dan untuk bus, Anda harus parkir 800 meter sebelum air terjun jumog. Dalam perjalanan menuju air terjun, Anda dapat menemukan banyak penjual mulai dari penjual buah hingga bibit tanaman.

Tiket Masuk Air Terjun Jumog Karanganyar

Tidak perlu khawatir kocek merogoh kocek, tiket masuk air terjun Jumog hanya Rp 5.000 saja, untuk biaya parkir roda 2 hanya Rp 2.000 dan untuk mobil Rp 5.000 saja. Karena di sekitar lokasi juga terdapat toilet, wahana permainan dan sejenisnya, tentunya akan ada biaya tambahan.

Galeri foto air terjun Jumog Karanganyar

Berikut beberapa foto yang diambil oleh wisatawan yang berkunjung ke Air Terjun Jumog

Lihat dokumentasi video Jumog Waterfall YouTube

Air Terjun Jumog tidak setinggi di air terjun grojokan sewu, namun arus airnya cukup deras, jadi jika anda berenang di bawah air terjun, anda harus berhati-hati. Demikian informasi ini dibagikan, semoga bermanfaat.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button