Pantai Florida Anyer, pantai eksotis dengan pasir putih yang memukau - WisataHits
wisatahits

Pantai Florida Anyer, pantai eksotis dengan pasir putih yang memukau

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 24 jam Alamat: Jl.Raya Anyer-Sirih, Kec. Sindanglaya, Kota Serang, Banten; Kasus: Cek lokasi

Jika mendengar nama Pantai Florida, kebanyakan orang akan mengira bahwa tempat wisata alam ini berada di negara bagian Florida yang terletak di Amerika Serikat. Namun, tidak demikian, karena pantai ini merupakan salah satu pantai yang terletak di Anyer, Provinsi Banten. Nama itu sendiri diambil karena keindahan pantai ini bisa menandingi keindahan pantai negara bagian Florida.

Banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan saat menginjakkan kaki di pantai yang berdekatan dengan kota Serang, Banten ini. Mulai dari menikmati pemandangan laut, berfoto, berenang, bermain air, bersepeda gunung dan masih banyak lagi.

Pantai Florida akan hangat di siang hari, tetapi saat sore hari sejuk dan pengunjung akan melihat matahari terbenam yang sangat indah. Dimana matahari mulai terbenam dari kejauhan laut sehingga warna langit menjadi kuning kemerahan. Pengunjung bisa menikmati momen ini dengan meminum segarnya air kelapa muda di pinggir pantai.

Atraksi Pantai Florida Memiliki

Atraksi Pantai Florida AnyerKredit gambar: Google Maps Lucas Steffen

Pantai berpasir putih yang luas ini memiliki beberapa objek wisata yang membuatnya begitu populer. Tidak hanya pemandangan alam yang indah, namun terdapat fasilitas yang membuatnya sering dikunjungi wisatawan dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Berikut adalah beberapa atraksi Florida Beach.

1. Pemandangan laut

Daya tarik pertama adalah pemandangan laut, dari pasir putih yang membentang di sepanjang pantai, pengunjung merasa seperti berada di pantai asing.

Dinamakan dengan nama yang sama dengan salah satu pantai yang terletak di negara bagian Florida ini bukan tanpa alasan. Karena Pantai Banten juga memiliki pemandangan yang indah dengan wahana air yang cukup memuaskan wisatawan.

2. Permainan air

Daya tarik pantai ini selanjutnya adalah permainan air yang disediakan. Mulai dari berenang, snorkeling, berselancar, hingga Banana Boot. Wisatawan dapat bermain di waktu luang mereka berkat pantai yang luas sehingga mereka dapat menikmati permainan mereka dengan puas.

3. Matahari terbenam

Tidak hanya fitur air pantai ini yang terkenal, tetapi pemandangan matahari terbenam di atas Pantai Anyer Florida juga sangat menawan. Dengan lokasinya yang berada di bagian paling barat pulau Jawa, tempat di tepi pantai ini akan sangat indah untuk menyaksikan matahari terbenam.

Alamat Pantai Florida, Lokasi Rute, dan Biaya Masuk

Alamat Pantai FloridaKredit gambar: Google Maps Saefullah _14

Pantai pasir putih ini terletak di kota Serang, provinsi Banten. Khususnya di Jalan Raya Karang Bolong dan di sebelah Hotel Acacia Anyer. Untuk menuju dari alun-alun kota Serang Banten menuju pantai ini akan memakan waktu 1 jam 17 menit, dengan jarak tempuh 47 kilometer.

Mulai dari alun-alun kota Serang, ambil jalur menuju Ramayana Mall Serang. Kemudian di perempatan ambil jalur kanan menuju gedung Kementerian dan HAM Banten. Setelah itu, di pertigaan, ambil jalur kiri ke Jl Mayor Safei menemukan bundaran Trans Cilegon. Kemudian ambil jalan keluar pertama menuju Jl.Nationale 3.

Ikuti Jl.Nasional 3 atau biasa disebut jl. Lintas Selatan di Jl Raya Anyer Sirih tinggal di jalur ini sampai Anda menemukan Tyara Marina Seafood kemudian belok kanan dan Anda telah sampai di pantai pasir putih ini.

Karena harga tiket masuk ke Florida Beach bervariasi. Mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 35.000 per orang. Sedangkan untuk kendaraannya bisa berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 100.000 tergantung jenis kendaraan yang digunakan wisatawan.

Aktivitas menarik untuk dilakukan di Pantai Florida

Atraksi Pantai FloridaKredit gambar: Google Maps Saefullah _14

Beberapa aktivitas dapat dilakukan oleh pengunjung atau wisatawan di pantai Florida ini. Mulai dari bermain air, bermain di pinggir pantai, hingga sekedar menikmati pesona pantai.

1. Berenang

Aktivitas pertama yang harus dilakukan ketika tiba di pantai ini adalah berenang. Jelas karena tujuan utama wisatawan yang datang ke pantai adalah untuk bermain air asin atau air laut, di pantai ini wisatawan bisa bermain air di pinggir pantai atau bahkan menyelam di tengah pantai. Namun, harus ada alat pendukung untuk memastikan penyelaman wisata masih tergolong aman.

2. Berselancar

Berikutnya adalah berselancar di ombak. Banyak wisatawan yang datang ke pantai ini untuk menaklukkan ombak. Ombaknya tidak terlalu besar di pantai ini, namun cukup memuaskan para peselancar yang ada. Bagi yang masih baru, Anda juga bisa mendayung papan selancar untuk belajar berselancar di pantai ini.

3. Sepatu Pisang

Permainan air ini juga bisa dilakukan di sini. Dimana akan ada tembakan balon pisang menggunakan speed boat dengan para wisatawan yang menungganginya untuk menguji adrenalinnya. Akan sangat menyenangkan untuk dilakukan bersama teman, keluarga, atau bersama pasangan.

4. MTB

Kegiatan menarik di Pantai FloridaKredit Gambar: Facebook Candra

Tidak hanya bermain air. Wisatawan juga bisa naik ATV di sepanjang pantai. Ada persewaan ATV di pantai yang bisa disewa dan dikendarai di sepanjang pantai.

5. Bermain di pantai berpasir

Karena pantai ini memiliki panjang yang cukup lebar. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk bermain di pasir, seperti membuat istana pasir, bermain sepak bola atau voli pantai.

6. Ambil gambar

Belum lengkap rasanya jika tidak berfoto di pantai yang memiliki keindahan yang sama dengan pantai di negara bagian Florida, Amerika Serikat ini.

7. Menikmati matahari terbenam

Dan aktivitas terakhir yang menarik adalah menikmati indahnya sunset di pantai bersama teman, keluarga atau pasangan. Warna langit yang tiba-tiba berubah membuat suasana di sekitarnya juga menjadi lebih tenang.

Penginapan murah di sekitar pantai

Akomodasi di sekitar pantaiKredit gambar: Twitter pegipegiyuk

Ada beberapa hostel yang bisa digunakan wisatawan untuk bermalam saat datang ke pantai Florida ini. Berikut beberapa penginapan tersebut.

1. Arcacia Anyer

Yang pertama adalah hotel bintang 4 yang berjarak sekitar 400 meter dengan waktu tempuh hanya 2 menit dan menawarkan keindahan pemandangan yang luar biasa. Ada banyak fasilitas kelas satu yang ditawarkan oleh hotel Arcacia ini. Harganya sendiri mulai dari Rp 400.000 per malam.

2. RedDoorz dekat Pantai Anyer Florida

Berikutnya adalah hosting yang lebih murah di kantong. Harganya bervariasi per malam antara Rp 100.000 hingga Rp 300.000 per kamar. Hostel ini juga menawarkan pemandangan pantai yang indah dengan fasilitas tambahan seperti AC, wifi dan kolam renang bagi para pengunjungnya.

3. Hotel Pantai Aston Anyer

Dengan harga per malam sekitar Rp 650.000 per kamar, hotel ini menawarkan kamar elite dengan pelayanan yang super ramah bagi para pengunjungnya. Terletak 2 kilometer hingga 3 menit dengan mobil, hotel ini akan membuat pengalaman kehidupan malam yang luar biasa bagi para pengunjungnya.

Fasilitas yang tersedia di Anyer Florida Beach

Anyer .Fasilitas Pantai FloridaKredit gambar: Google Maps Tamtomo

Ada beberapa fasilitas yang bisa digunakan wisatawan di Pantai Florida. Berikut beberapa fasilitas tersebut.

1. Tanah parkit

Pertama, ada tempat parkir bagi wisatawan untuk memarkir kendaraannya. Di tempat parkir mobil ini terdapat penjaga yang menjaga keamanan kendaraan wisatawan.

2. Kopi

Lalu ada kafe yang menawarkan makanan dan minuman kepada wisatawan yang datang berlibur ke pantai pasir putih ini. Bagi yang datang tanpa bekal tidak perlu takut dengan masalah makanan.

Tidak hanya satu, namun beberapa kafe menawarkan makanan berat atau ringan yang bisa ditemukan di sepanjang pantai.

3. Sewa kendaraan dan wahana

Selain itu, di pantai ini terdapat persewaan kendaraan atau peralatan bermain seperti perahu bagi para penyelam yang ingin menikmati pemandangan bawah laut. Ada persewaan sepeda gunung bagi pengunjung yang ingin bersepeda menyusuri pantai.

Ada banana boot untuk mereka yang ingin bermain air dan menguji nyali di atas banana ball yang ditarik speedboat. Jangan lupa untuk menggunakan jaket pelampung agar tidak tenggelam dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan ada sewa jaket pelampung dan ban bagi yang tidak bisa berenang tapi ingin merasakan serunya bermain air.

4. Toilet dan kamar mandi

Dan terakhir, ada kamar mandi dengan air bersih untuk wisatawan yang ingin membersihkan tubuh dari air laut, ada juga toilet untuk mereka yang ingin buang air besar dan kecil.

Terdapat beberapa toilet dan kamar mandi yang dapat ditemukan di sepanjang pantai yang dapat digunakan oleh wisatawan, memisahkan area pria dan wanita untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pantai Florida adalah pantai yang sangat indah di Anyer dengan pasir putih yang membentang sejauh mata memandang. Pantai ini merupakan pantai terpanjang di wilayah Serang dan berdekatan dengan beberapa pantai besar lainnya seperti Pantai Marina dan Pantai Sirih. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button