10 Foto Muncak Tirtayasa: Harga Tiket Masuk, Atraksi, Fasilitas Instagrammable - WisataHits
wisatahits

10 Foto Muncak Tirtayasa: Harga Tiket Masuk, Atraksi, Fasilitas Instagrammable

10 Foto Muncak Tirtayasa: Harga Tiket Masuk, Atraksi, Fasilitas Instagrammable

Wisata Gunung Tirtayasa, Lampung – Banyak tempat di Indonesia yang instagramable, buat kamu – kamu yang suka travelling atau kamu seorang traveller tentunya untuk bukti atau sebagai oleh-oleh, jika kamu pernah menginjakkan kaki di suatu tempat yang pernah kamu kunjungi, kamu selfie , ambil foto.

Ambil gambar dengan latar belakang yang menjadi ikon tempat tersebut, sangat wajar dilakukan oleh masyarakat pada umumnya. Jika anda sedang merencanakan liburan dan ingin berkunjung ke Lampung, ada tempat wisata yang hits dan memiliki melihat yang Instagrammable tentunya.

Wisata Muncak Tirtayasa yang merupakan salah satu destinasi wisata di Lampung ini menampilkan spot foto yang instagramable, salah satunya adalah gardu pandang dengan background panorama keindahan Teluk Lampung.

informasi Umum

Alamat: Desa Muncak, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung
Biaya masuk: Rp 10.000
Nomor telepon:-
Jam operasional: 07.00 – 22.00 WIB
Sebuah peta: Peta Google

Teropong Atas Laut Teropong Top of the Sea

Kondisi alam di sana masih serba alami. Karena berada di dataran tinggi maka suasana disini selalu sejuk, dan dari ketinggian anda bisa melihat keindahan teluk lampung dengan pemukiman penduduk di lampung terlihat sangat menyenangkan.

Dari lokasi Muncak Tirtayasa, Anda bisa melihat keindahan Teluk Lampung dari ketinggian. Tidak hanya laut lepas yang seolah tidak ada batasnya, dari sini kita juga bisa melihat pedesaan Kota Bandar Lampung dari ketinggian. Tidak perlu khawatir tentang antrean panjang untuk naik pemandangan jembatankarena ada banyak pemandangan jembatan alias pos pengamatan di puncak Tirtayasa.

Tirtayasa Pesawaran LampungTirtayasa Pesawaran Lampung

Adanya posko gurun di Muncak Tirtayasa membuat pengunjung betah berada di sana. Karena dari pos pengamatan Anda bisa berfoto dengan latar belakang gugusan pulau kecil dan birunya air laut.

Kunjungi juga: Obyek Wisata Pantai Kiluan Lampung

Selain pos pengamatan, ada juga jembatan unik, perahu kayu, dan ornamen bunga yang disusun berbentuk love. Pengunjung yang datang tidak hanya dari Lampung, ada juga yang berasal dari Jakarta, Palembang bahkan Jambi.

Bagi Anda yang tinggal di daerah Lampung, jangan sampai ketinggalan. Waktu yang tepat untuk menikmati keindahan alam Gunung Tirtayasa adalah pada pagi atau sore hari, karena pada pagi hari sunrise menjadi pemandangan yang sangat mempesona, sedangkan pada sore hari sunset menjadi pemandangan yang sangat eksotik. .

Lokasi Puncak Tirtayasa Pesawaran Lampung

Gerbang masuk objek wisata Muncak Tirtayasa via Google Maps @Danu DavidGerbang masuk objek wisata Muncak Tirtayasa via Google Maps @Danu David

Wisata Puncak Tirtayasa terletak tidak jauh dari kawasan pantai Tirtayasa yaitu di Desa Muncak, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran. Untuk sampai ke sana, dibutuhkan waktu sekitar setengah jam dari kota Bandar Lampung.

Kondisi jalan menuju Muncak Tirtayasa cukup baik, meski di beberapa tempat perlu diperbaiki. Di sekitar desa Muncak juga terdapat beberapa spanduk penunjuk jalan yang dapat mengarahkan Anda menuju lokasi Muncak Tirtayasa.

Kunjungi juga: 19 air terjun di Lampung

Jalan menuju Puncak Tirtayasa Pesawaran Lampung

Jika Anda berasal dari kota Bandar Lampung, Anda bisa langsung menuju ke pantai Tirtayasa. Jika sudah sampai di jalan RE Martadinata, perjalanan Anda tinggal sedikit lagi.

Jalan saja melewati Pantai Duta Wisata, sebelum PPI Lempasing berbelok ke kanan. Ada spanduk besar bertuliskan Sea Binocular Peak. Dari situ jaraknya masih 1,5 km dengan jalan berkelok tapi masih aman untuk menyalip motor dan mobil.

Periksa juga: 36 Oleh-Oleh Khas Lampung

Harga tiket masuk Muncak Tirtayasa Pesawaran Lampung

Untuk masuk ke situs Muncak Tirtayasa, setiap pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp10.000. Cukup murah memang, plus Anda bisa menikmati semuanya pemandangan jembatan yang ada.

Pemandangan malam via Google maps @Poetra Rimba TimoerPemandangan malam via Google maps @Poetra Rimba Timoer

Memasang bagian atas Tirtayasa

Beberapa fasilitas penunjang rekreasi telah dilengkapi oleh pihak pengelola, berikut beberapa fasilitas wisata di Muncak yang bisa anda nikmati mulai dari :

  • Kantin
  • Kopi
  • Tempat duduk
  • Belvedere
  • tempat selfie

Jam operasional

Bagi wisatawan yang ingin datang dan menikmati sejuknya pemandangan dari puncak ini bisa datang setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 22:00 WIB. Bahkan tak jarang wisatawan menikmati tempat ini lebih lama lagi, karena tempat wisata modern ini bisa menjadi tempat nongkrong yang asyik.

Objek Wisata Puncak Tirtayasa

Amati pemandangan menawan dari viewpoint melalui Google maps @Rahma UtamiAmati pemandangan menawan dari viewpoint melalui Google maps @Rahma Utami

Tempat wisata di Lampung kekinian ini menawarkan keindahan alam yang memukau jika dilihat dari atas. Selain menawarkan pesona alam yang begitu indah, wisatawan juga akan disuguhkan berbagai spot foto instagramable yang wajib berpose untuk diunggah ke akun media sosial Anda.

Wisatawan akan disuguhi pemandangan menakjubkan dari atas berupa perbukitan hijau, lautan luas, atau kelap-kelip lampu di malam hari. Nah, berikut adalah beberapa atraksi yang akan ditawarkan tempat ini kepada para wisatawan yang datang ke sini:

1. Penawaran Melihat yang Spektakuler

Menawarkan pemandangan spektakuler melalui YopiefranzMenawarkan pemandangan spektakuler melalui Yopiefranz

Wisatawan akan disuguhi pemandangan spektakuler dari puncak Puncak Tirtayasa, atau Puncak Teropong Laut, sebagai lanskap dengan latar belakang pantai yang eksotik.

Bagi wisatawan yang menginginkan pemandangan yang lebih keren lagi, bisa datang pada sore hari, menjelang matahari terbenam, atau hingga sore hari saat lampu mulai menyala.

Muncak Tirtayasa, Destinasi Wisata Instagramable di Pesawaran Lampung via Correcto.idMuncak Tirtayasa, Destinasi Wisata Instagramable di Pesawaran Lampung via Correcto.id

Berikut beberapa pemandangan keren yang bisa dinikmati wisatawan di sini:

  • Hamparan laut yang menyuguhkan warna biru yang mempesona
  • Pulau-pulau kecil di tengah laut
  • Sekelompok bukit kecil di pantai
  • Pemandangan alam dan pemukiman di sekitar pantai

Apalagi bagi wisatawan yang datang dari sore hingga malam hari, selain menikmati pemandangan di atas, wisatawan akan mendapat tambahan pemandangan yang luar biasa, terutama berupa kerlap-kerlip lampu kota yang bisa menjadi latar foto yang bagus. Ditambah lagi dengan berbagai spot selfie di Muncak Tirtayasa.

2. Menikmati wisata kuliner

Tempat nongkrong dan kuliner via Google maps @Rony PSTempat nongkrong dan kuliner via Google maps @Rony PS

Selain menawarkan pemandangan yang spektakuler, wisatawan juga dapat menikmati berbagai kuliner lezat yang ditawarkan oleh destinasi wisata Muncak.

Di sini Anda bisa mencicipi berbagai kuliner di kafe yang menawarkan beberapa hidangan dan minuman. Pasti seru banget menikmati kuliner sambil menikmati pemandangan.

Jangan lupa cicipi nikmatnya kopi khas Lampung di kafe ini. Bisa jadi waktu seru sambil menikmati secangkir kopi ditemani panorama alam yang indah.

3. Dekat Lampung Muncak Pass

Kemudian daya tarik objek wisata Muncak Tirtayasa adalah kawasan ini tidak jauh dari tempat wisata Lampung lainnya yang hampir mirip yaitu Muncak pass yang juga menawarkan tempat terbaik untuk menikmati panorama alam pantai teluk lampung dari atas.

Obyek wisata ini terletak searah dengan Muncak Tirtayasa. Jika Muncak Tirtayasa belok kiri, untuk sampai ke Muncak pass lurus terus.

Jalan menuju objek wisata ini dapat dengan mudah dijangkau, apalagi sudah ada rambu-rambu untuk menuju ke kedua tempat wisata tersebut. Beda tempat, tentu beda selera, beda pula sensasi yang ditawarkan.

Kedua objek wisata ini menampilkan lokasi yang sejuk, dengan latar belakang alam yang sejuk. Kedua tempat ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Galeri foto

Spot foto Instagramable seperti di film Titanic via Google Maps @Stevia CesariaSpot foto Instagramable seperti di film Titanic via Google Maps @Stevia Cesaria
Keindahan panorama berselimut kabut via Google maps @Ahmad SyaifudinKeindahan panorama berselimut kabut via Google maps @Ahmad Syaifudin
Muncak Tirtayasa Pesawaran LampungMuncak Tirtayasa Pesawaran Lampung
Tempat foto cintaTempat foto cinta
Foto melalui Instagram.com @Pacemontana57Foto melalui Instagram.com @Pacemontana57
Foto melalui Instagram.com @ZayusherFoto melalui Instagram.com @Zayusher

* * * *

Demikianlah ulasan objek wisata modern Muncak Tirtayasa yang dapat kami ulas untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi liburan untuk Anda dan orang-orang tercinta, bukan? Ada banyak spot foto keren di sini lho, jadi sayang untuk dilewatkan.

Kunjungi juga: Villa Gardenia Lampung

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button