Pantai Duta Wisata, destinasi wisata bahari favorit di Lampung - WisataHits
wisatahits

Pantai Duta Wisata, destinasi wisata bahari favorit di Lampung

Pantai Duta Wisata, destinasi wisata bahari favorit di Lampung
Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 08.00-20.00 WIB, Alamat: Jl.Laksamana REMartadinata, Kec. Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung; Kasus: Verifikasi lokasi

Saat berada di Bandar Lampung, Anda tidak perlu jauh-jauh mencari destinasi wisata untuk sekedar menikmati liburan keluarga atau merasakan suasana pantai di sore hari. Pasalnya, ada destinasi wisata alam bernama Pantai Duta Wisata yang pasti layak untuk dikunjungi.

Meski nama pantai ini masih asing bagi sebagian orang, namun pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Saat Anda pergi berlibur, tentunya hal terpenting yang perlu Anda bawa adalah kamera yang memadai. Anda bisa mengabadikan berbagai momen menarik bersama keluarga atau teman di pantai eksotis ini.

Pantai Duta Wisata juga merupakan salah satu destinasi wisata indah yang sangat cocok sebagai tempat relaksasi dan refreshing untuk menghilangkan stress. Dijamin Anda tidak akan menyesal sama sekali saat berkunjung ke sana. Berikut beberapa informasi penting tentang destinasi wisata tersebut.

Daya tarik yang dimiliki oleh Wisata Pantai Duta

Atraksi Pantai Duta WisataKredit gambar: Google Maps Soerya Tjandra

1. Terdapat hutan cemara yang rindang

Di kawasan sekitar Duta Wisata terdapat hutan pinus yang asri dan sangat rindang. Di dalam hutan pinus juga terdapat jalan setapak yang digunakan untuk menjelajahi keindahan tempat ini. Umumnya, hutan pinus menjadi tempat favorit wisatawan untuk bersantai dan berteduh dari terik matahari di siang hari.

Selain area yang teduh, tersedia juga beberapa gazebo yang akan semakin menambah nikmatnya aktivitas bersantai. Menikmati pemandangan pantai yang indah sambil merasakan angin sepoi-sepoi membuat Anda semakin betah berada di pantai ini.

2. Pasir pantai hitam halus

Pasir pantai tempat wisata ini memiliki warna hitam dengan tekstur halus. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wisatawan terutama anak-anak yang bermain pasir, mengubahnya menjadi berbagai bentuk yang menarik.

3. Lingkungan pantai yang bersih

Di Pantai Duta Wisata, mereka telah mempekerjakan petugas kebersihan untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar pantai dan di jalan akses menuju ke sana. Jadwal pembersihan area ini setiap sore dan setiap pagi. Hal tersebut dapat membuat wisatawan betah dan nyaman saat menghabiskan waktu di pantai.

4. Ada pelelangan ikan

Atraksi di Pantai Duta WisataKredit gambar: Google Maps Retno Ayu Kartika Putri

Juga di kawasan yang sama dengan pantai ini, wisatawan akan menemukan pelelangan ikan. Jika Anda berkeinginan untuk membeli ikan, Anda bisa datang langsung ke pelelangan ini setelah puas bermain dan menikmati indahnya pemandangan alam pantai.

5. Menyediakan kolam renang yang luas

Meski tidak bisa berenang di pantai, setiap wisatawan di sana bisa menemukan kolam yang cukup luas. Kolam besar biasanya digunakan sebagai area bermain anak-anak dengan bebek.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Duta WisataKredit gambar: Google Maps Soerya Tjandra

Pantai Duta Wisata terletak di Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandar Lampung, Lampung. Lokasi pantai mudah ditemukan karena dekat dengan jalan raya dan pusat kota. Wisatawan dari luar Sumatera bisa naik pesawat yang berhenti di Bandara Radin Inten.

Selain itu, wisatawan yang berasal dari Lampung bisa mengendarai kendaraan pribadi. Jika Anda memulai dari kota Lampung, Anda akan membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke pantai ini. Wisatawan bisa melewati Jalan Pramuka kemudian lurus ke Jalan Raden Imba Kusuma.

Setelah itu, Anda bisa memasuki kawasan Jalan Morotai yang hanya berjarak beberapa meter saja dengan mengikuti tur. Jika ingin cepat sampai, Anda bisa menggunakan jalan tol. Wisatawan juga tidak perlu khawatir karena di sepanjang jalan terdapat rambu-rambu yang tentunya memudahkan untuk berkeliling.

Anda juga dapat mengakses petunjuk arah mengemudi menggunakan Google Maps atau bertanya langsung kepada masyarakat setempat. Jalan aspal yang sudah mulus pasti akan membuat perjalanan Anda semakin menyenangkan. Apalagi di sepanjang jalan juga banyak pemandangan alam yang menakjubkan.

Harga tiket masuk wisata pantai

Harga tiket masuk Pantai Duta WisataKredit Gambar: Google Maps Cristo Revelation

Pantai Wisata Duta merupakan pilihan tempat wisata keluarga yang tepat. Apalagi, biaya masuk hanya 10.000 rupee untuk anak-anak dan orang dewasa. Namun khusus wisatawan mancanegara akan dikenakan tarif khusus sebesar Rp 30.000 untuk satu orang. Wisatawan bisa menikmati keindahan dari pagi hingga sore hari bersama kerabat tercinta.

Wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi bisa menitipkannya di tempat parkir. Biaya parkir relatif murah, 5.000 rupiah untuk sepeda motor dan 10.000 rupiah untuk mobil. Biaya parkir bus adalah 20.000 rupee karena tergolong kendaraan besar. Tempat parkir mobil telah dilengkapi dengan penjagaan yang sangat ketat.

Retribusi yang dikenakan di pantai ini digunakan untuk mengembangkan pariwisata agar lebih baik. Keindahan di sana tentu saja sepadan dengan harganya. Anda dapat mengkonfirmasi terlebih dahulu dengan agen mengenai biaya. Memang, biasanya jika menyangkut liburan, biaya masuk ke pantai berubah.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Wisata Duta

Aktivitas Seru Pantai Duta WisataKredit Gambar: Google Maps muhamad aziz raynaldi

1. Pemandangan danau

Anda dapat menikmati panorama danau yang indah dan dikelilingi oleh pondok-pondok. Memang, wisatawan juga bisa menyewa chalet dengan harga yang relatif terjangkau. Banyak orang mengatakan bahwa danau terbentuk karena terbentuk dengan menyerap air dari lautan.

2. Nikmati permainan air

Bagi wisatawan yang suka bermain di laut atau berenang, tidak bisa dilakukan di Pantai Duta Wisata karena kondisi disana tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan tersebut. Namun, Anda tidak perlu khawatir dengan masalah ini.

Sebaliknya, pantai ini menawarkan berbagai aktivitas bermain air yang pastinya seru untuk dicoba. Aneka permainan air yang dimaksud antara lain banana boat, vintage boat, sepeda air, jet ski dan masih banyak lagi. Garis pantainya yang landai sangat cocok untuk aktivitas air.

Tak perlu khawatir mengajak anak bermain air di pantai. Memang ada persewaan pelampung dan ban yang membuat anak-anak lebih aman saat bermain di air.

3. Jelajahi kawasan hutan bakau

Aktivitas selanjutnya yang wajib Anda lakukan di Pantai Duta Wisata adalah berjalan kaki menyusuri hutan mangrove. Untuk kegiatan menyusuri hutan mangrove, telah disediakan jembatan kayu yang kokoh. Bentuknya memanjang dan memisahkan kawasan dengan hutan bakau. Melewati jembatan kayu dengan panorama pepohonan lebat bisa memberikan pengalaman seru.

Jika beruntung, Anda juga akan menjumpai berbagai satwa liar yang menghuni kawasan hutan mangrove. Beberapa satwa yang bisa dijumpai adalah aneka burung, seperti burung bangau dan Cekakak Sungai. Ujung jembatan adalah tangga menuju bangunan pos pengamatan.

Dari atas pos pengamatan, Anda bisa melihat dengan jelas luasnya hutan mangrove. Selain itu, jika cuaca di sana cerah, Anda juga bisa melihat pemandangan dari Gunung Argopuro.

4. Memancing ikan

Aktivitas Seru di Pantai Duta WisataKredit gambar: Google Maps Endang Mhaulana

Bagi wisatawan yang gemar memancing, di sekitar pantai juga terdapat tempat-tempat khusus untuk kegiatan memancing, terutama di sisi kiri pantai. Banyak ikan tersedia di pantai dan Anda dapat menikmatinya di waktu luang Anda.

5. Lihat matahari terbenam dan matahari terbit

Saat langit sedang cerah, wisatawan tentunya tidak melewatkan momen sunset. Apalagi pemandangan laut yang dipadukan dengan awan jingga di sore hari akan menciptakan suasana romantis yang tidak akan bisa Anda lupakan.

Agar lebih lengkap lagi, pemandangan sunset bisa dinikmati sambil menyantap seafood yang bisa menggoyang lidah. Ada banyak restoran yang bisa menjadi pilihan bagi wisatawan.

Selain pemandangan matahari terbenam, ternyata pemandangan matahari terbit di pantai ini juga tidak kalah indahnya. Ini adalah kesempatan yang sering dinantikan oleh para wisatawan yang memiliki hobi dan minat fotografi. Pemandangan panorama air laut yang indah berpadu dengan pemandangan matahari terbit dapat menyejukkan mata.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pantai Duta WisataKredit gambar: Google Maps dian novita

Pantai Duta Wisata menawarkan berbagai fasilitas pendukung yang dapat digunakan oleh semua wisatawan. Di setiap sudut wisata terdapat kamar mandi untuk membasuh badan setelah bermain air. Kebersihan di kamar mandi juga sangat diperhatikan dan wisatawan diharapkan menggunakan air hanya pada saat dibutuhkan.

Pantai ini juga berfungsi sebagai kantin yang menjual berbagai kuliner lezat. Anda bisa mampir untuk membeli berbagai kuliner khas dengan harga yang cukup variatif.

Diharapkan wisatawan dapat memanfaatkan fasilitas yang tersedia dengan baik dan tidak mencemari pantai. Agen akan terus memperhatikan dan menambah fasilitas agar wisatawan merasa nyaman.

Nah itulah beberapa informasi tentang Wisata Pantai Duta yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tak heran jika pantai menjadi destinasi yang wajib dikunjungi di Bandar Lampung.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button