5 Wisata Pantai di Jawa Timur Dekat Air Terjun - WisataHits
Jawa Timur

5 Wisata Pantai di Jawa Timur Dekat Air Terjun

5 Wisata Pantai di Jawa Timur Dekat Air Terjun

Liputan6.com, Jakarta – Wisata pantai dan laut tidak hanya identik dengan Bali atau Lombok saja. Sebagai negara bahari, Indonesia memiliki banyak pantai eksotis yang menarik untuk ditawarkan.

Ada banyak pantai di Pulau Jawa yang menawarkan keindahan luar biasa. Salah satunya di Jawa Timur, kamu bisa menikmati deburan ombak, pasir putih dan birunya air laut yang memanjakan mata.

Menariknya, pantai Jawa Timur ini memiliki air terjun di pesisirnya. Tentu hal ini membuat takjub wisatawan yang mengunjungi kita.

Di tempat ini Anda bisa menikmati segarnya air terjun sambil menikmati suasana pantai. Berikut beberapa air terjun di Jawa Timur yang terhampar di pinggir pantai dari berbagai sumber:

Air Terjun Pantai Banyu Tibo Pacitan

Pantai Banyu Tibo terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Pacitan. Pantai ini diapit oleh dua tebing rendah. Yang unik adalah pantai ini memiliki air terjun di pinggir pantai yang airnya langsung terjun ke pantai selatan.

Air sungainya sangat jernih dan segar, sehingga Anda bisa mandi atau berendam di bawah air terjun sambil menikmati pemandangan laut. Tapi jangan berenang di laut karena pantai ini memiliki ombak yang besar.

Di sekitar pantai Banyu Tibo sendiri terdapat warung yang menjajakan aneka makanan jika kita lapar. Selebihnya, di sekitar pantai merupakan kawasan perbukitan yang ditumbuhi rerumputan hijau.

Air Terjun Toroan Madura

Air Terjun Toroan memiliki semburan air terjun yang mengalir deras ke laut. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter di atas permukaan laut. Selain itu, pemandangannya begitu indah dikelilingi oleh pepohonan yang rindang.

Di sini Anda bisa menikmati air terjun sambil menikmati deburan ombak pantai Jawa. Jika Anda datang pada sore hari Anda akan dihadapkan pada pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Air terjun unik ini terletak di Desa Ketapang Daja, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

**Liputan6.com dan BAZNAS bahu-membahu membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah kepada korban gempa Cianjur dengan berdonasi ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Tonton video pilihan berikut:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button