PANTAI CAROLINA Biaya masuk, akomodasi dan atraksi - WisataHits
wisatahits

PANTAI CAROLINA Biaya masuk, akomodasi dan atraksi

PANTAI CAROLINA Biaya masuk, akomodasi dan atraksi

Harga tiket masuk Pantai Carolina: Rp 5.000 – Rp 700.000. Jam buka: 08:00 – 19:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Jl. Padang Painan, Bungus Selatan, Bungus Teluk Kabung, Bungus Selatan, Bungus Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat, Indonesia, 25226.

Pantai Karolina merupakan wisata pantai yang terletak di Padang. Keistimewaan pantai ini adalah garis pantainya yang panjang menyerupai huruf W. Ada yang mengatakan bahwa sebenarnya pantai ini berbentuk hati. Bentuk jangkauannya terlihat lebih jelas saat Anda melihatnya melalui rekaman dengung.

Di sekitar pantai terdapat pemandangan perbukitan hijau yang indah. Di seberang pantai, pengunjung dapat mencapai pulau-pulau kecil di sekitarnya dengan perahu. Contohnya Pulau Pasumpahan yang sangat eksotik dan tenang. Selain itu, wisatawan bisa piknik, memasak, bermain banana boat dan lain-lain.

Biaya masuk Pantai Carolina

Wisatawan perlu menyiapkan biaya masuk ke Pantai Carolina dan tiket parkir di pantai. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena HTM dan parkirnya relatif terjangkau. Wisatawan harus membayar lebih jika ingin menyewa karpet, menyewa kamar mandi, dan menyewa perahu.

Biaya masuk Pantai Carolina
Tiket masuk per orang Rp 10.000
Parkir hanya untuk sepeda motor Rp5.000
Tempat parkir mobil Rp 10.000
Kamar mandi Rp5.000
Sewa perahu Rp 200.000 – Rp 500.000

Baca: Tiket Murah Pantai Carocok Painan dan Banyak Wahananya

Jam buka

Pantai buka dari jam 8 pagi sampai jam 7 malam. Pengecualiannya adalah ketika pengunjung menginap di hotel di tepi laut, maka akses gratis ke pantai ini setiap saat.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 19.00 WIB

Daya tarik

Pantai Carolina merupakan objek wisata yang berada di kawasan Teluk Bungus. Pemandangannya menawan dan tentunya bisa menjadi tempat bersantai yang seru. Pantai berada di dekat jalan raya, tidak terlalu jauh dari kota. Yang paling menarik karena alam di sekitarnya masih kental dengan pepohonan pinus yang memberikan udara sejuk dan segar.

Keindahan pantai

Pantai KarolinaSuasana pinggir pantai. Foto: google maps/Sutan Syahrul Ramadhan

Destinasi tepi pantai ini memiliki tampilan bersih dengan minim sampah. Terlihat seperti pantai yang terawat dengan baik dan tersedia banyak tong sampah. Pantai ini tidak terlalu ramai dibandingkan dengan pantai lainnya. Tak heran jika keindahan dan kebersihan pantainya selalu terjaga.

Garis pantainya panjang dan memiliki pasir putih yang lembut. Pinggiran pantai ini memiliki area yang teduh dengan pohon pinus dan kelapa. Panorama perbukitan yang hijau juga menyejukkan mata para wisatawan. Kawasan pesisir ini memang menjadi bukti bahwa keindahan alam Sumatera Barat tidak bisa diragukan lagi.

Baca : Tiket dan Atraksi PANTAI NIRWANA Padang

Berenang di Carolina Beach

Ombak di pantai ini tidak sebesar laut yang menjorok ke daratan. Oleh karena itu aman bagi wisatawan yang ingin berenang di pantai. Baik orang dewasa maupun anak-anak dapat berenang dengan nyaman di pantai. Agar lebih seru, pengunjung bisa membawa ban apung sendiri.

Berenang di atas jam 8 pagi airnya cenderung hangat. Selain berenang, ada aktivitas seru lainnya seperti memancing, snorkeling, atau menyelam. Karena alam bawah lautnya terkenal dengan perairan pantainya yang indah dan terdapat banyak ikan hias. Namun, jika ingin snorkeling, Anda harus membawa perlengkapan sendiri karena tidak ada tempat untuk menyewanya.

Baca: Tiket Murah Tur Batu Malin Kundang Penuh Legenda

Piknik di Pantai Carolina

Piknik di Pantai CarolinaWisatawan bisa piknik di pantai ini. Foto: google maps/gj j

Salah satu kegiatan seru di Carolina Beach adalah piknik keluarga. Pengunjung bisa membawa tikar dan perbekalan sendiri agar lebih hemat. Namun jika tidak ingin diganggu, pengunjung bisa menyewa tikar yang banyak ditawarkan di sekitar pantai. Harga sewanya Rp 20.000 per tikar.

Kegiatan ini sangat menyenangkan karena wisatawan bisa bersantai, duduk bersila sambil menikmati deburan ombak. Susun tikar yang paling tepat di area pinus di pantai. Untuk pohon rindang untuk melindungi dari paparan sinar matahari langsung.

Penyewaan perahu

Di Pantai Carolina, pengunjung bisa menyewa perahuAnda bisa menikmati kawasan sekitar pantai dengan menggunakan perahu. Foto: google maps/Aim Zein

Di pantai ini, wisatawan bisa menyewa perahu untuk berkeliling pulau-pulau kecil yang ada di kawasan tersebut. Salah satu pulau terdekat adalah Pulau Pasumpahan yang tidak berpenghuni. Keindahan pulau ini begitu memikat hingga terkenal di kalangan wisatawan. Selain Pasumpahan, masih ada pulau lain seperti Pulau Pisang, Kasiak, Talena dan Sirandah.

Untuk menyewa perahu, wisatawan harus membayar biaya tergantung durasi perjalanan. Tarifnya berkisar antara Rp 200.000 hingga Rp 700.000. Namun, pengunjung tetap bisa menawar harga sewa perahu. Pengunjung bisa mendapatkan tarif lebih murah jika mengajak rombongan.

Baca: Tiket & Wahana MIFAN WATERPARK Padang

Main banana boat

Naik banana boat di Carolina BeachMain pisang. Foto: google maps/varian klasik. UB

Untuk bisa menaiki wahana permainan air yang seru ini, pengunjung bisa menuju Pulau Pasumpahan. Dari pantai, Anda cukup menyewa perahu untuk menuju pulau ini. Wahana banana boat akan ditarik mengelilingi pulau selama kurang lebih 20 menit. Pengunjung akan diberikan jaket pelampung untuk keselamatan mereka.

Pedagang makanan dan minuman

Keberadaan penjaja makanan memang akan menambah kenyamanan pengunjung saat lapar. Di sini ada penjaja mie instan pedas dan es krim kelapa muda segar. Perpaduan menu tersebut sangat cocok untuk bersantap di pinggir pantai.

Baca: MARAWA Beach Club Padang Harga dan Daya Tarik Makanan

Akomodasi di Pantai Carolina Padang

Pengunjung yang berasal dari luar daerah tidak perlu khawatir dengan masalah penginapan atau penginapan. Karena di dekat pantai sudah banyak penginapan dengan harga bervariasi.

Salah satunya adalah Cavery Beach Hotel & Resort. Penginapan bintang 3 ini menawarkan total 34 kamar dengan berbagai fasilitas, seperti kamar dengan tempat tidur, kamar mandi, dan sarapan.

Lalu ada juga penginapan di sekitar Pantai Carolina Padang yang bertipe homestay. Contohnya Carlos Beach Homestay yang menawarkan kamar dengan kipas angin atau AC. Jaraknya kurang dari 2 mil dari Pantai Carolina atau sekitar 5 menit berkendara.

Kemudahan

Pantai ini begitu bersih karena tersedia tempat sampah untuk pengunjung. Kemudian, fasilitas dasar seperti tempat parkir dan toilet juga disediakan. Tersedia mushola bagi pengunjung yang ingin beribadah di sela-sela kegiatan rekreasinya. Penyewaan perahu, persewaan tikar dan permainan banana boat juga menambah kesan menyenangkan.

Lokasi Pantai Carolina

Pantai Carolina terletak di Jl. Padang Painan, Bungus Selatan, Bungus Teluk Kabung, Bungus Selatan. Kecamatan Bungus Tlk. Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat 25226. Dari Kota Padang ke pantai ini berjarak 21,4 kilometer. Jika ditempuh dengan mobil, akan memakan waktu sekitar 36 menit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button