Pantai Karang Bolong Serang - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Karang Bolong Serang – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi, dan Harga Tiket Wisata bahari di bantenKurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Pantai Karang Bolong di Menyinggung. Pantai ini unik karena tebing karangnya dengan lubang-lubang yang cukup besar membentuk seperti gua.

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Desa Karang Suraga, Kec. Cinangka, Kab. Serang, Banten; Kasus: Cek lokasi

Liburan merupakan kegiatan yang harus dijadwalkan bahkan menjadi kebutuhan. Indonesia sendiri memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Salah satu destinasi wisata yang tidak pernah sepi adalah pantai. Di Serang, ada pantai eksotis yang dikenal dengan nama Pantai Karang Bolong. Jika Anda singgah di kota Serang, tidak ada salahnya untuk mampir dan menikmati keindahannya. Selengkapnya simak ulasan berikut ini.

Atraksi Pantai Karang Bolong

Pantai Karang BolongKredit gambar: Google Maps Bams Gunawan

Pantai Karang Bolong bagaikan magnet yang menarik perhatian banyak wisatawan khususnya pecinta laut, dan magnetnya adalah tebing yang berlubang di tengahnya. Hal inilah yang membuat Pantai Karang Bolong begitu kuat dan membuat semua orang penasaran. Lubang di karang tersebut memiliki diameter sekitar 50 meter. Jika Anda melihat karang berlubang seperti membingkai pemandangan laut.

Menjadikan pantai ini sebagai pemandangan yang menawan membuat semua orang terpesona. Apalagi jika cuaca bagus dan tidak ada kabut, Anda bisa melihat Anak Krakatau dari jauh. Bagian karang yang berlubang ini sering dijadikan tempat untuk berfoto. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa memanjat lubang tersebut menggunakan tangga yang diletakkan di sisi kanan lubang.

Dari atas karang Anda bisa melihat panorama laut lepas dan Pantai Carita yang juga terlihat. Selain karang berlubang, Anda juga bisa menyaksikan deburan ombak menghantam karang. Ini adalah atraksi tersendiri yang sangat menarik untuk ditonton. Hanya saja jika ingin melihatnya harus memperhatikan cuaca. Pasalnya, ombak akan semakin besar pada sore hari.

Dan puncak keindahan ombak semakin terlihat saat tumbuh. Pantai ini juga memiliki pepohonan yang rimbun. Sehingga memberikan rasa segar yang akan membuat Anda betah berlama-lama berlama-lama di pantai ini. Daya tarik Pantai Karang Bolong memang cukup melimpah. Wajar saja, saat musim liburan atau akhir pekan, pantai ini tidak pernah sepi pengunjung.

Alamat dan Arah Lokasi Pantai Karang Bolong

Alamat Pantai Karang BolongKredit gambar: Google Maps Nino

Dekat ibu kota, Pantai Karang Bolong terletak di Desa Karang Suraga, Cinangka, Serang, Banten. Jika dari pusat kota Serang, jaraknya sekitar 50 km dan sekitar 140 km dari kota Jakarta. Lokasi pantai yang menawan ini dekat dengan jalan raya, sehingga akan mudah untuk menemukan pantai ini. Tepatnya berada di Jl. Raya Karang Bolong, dimana jalan ini menghubungkan Pantai Anyer dan Pantai Carita.

Untuk menuju pantai yang dulunya dikenal dengan Pantai Karang Suraga ini ada beberapa rute perjalanan yang bisa dipilih. Rute paling populer berangkat dari kota Jakarta. Dari Jakarta, kita akan melanjutkan ke Cilegon Barat menggunakan Tol Jakarta Merak. Setelah menyelesaikan jalan tol, perjalanan dilanjutkan menuju Anyer. Begitu sampai di Anyer, Anda mungkin merasa sedikit lega karena hanya sedikit yang harus dilakukan.

Selain itu, petunjuk arah menuju Pantai Karang Bolong juga sangat jelas. Anda bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi untuk menuju ke tempat ini. Ada beberapa pilihan angkutan umum mulai dari bus dan angkutan umum lainnya. Bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi bisa menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Kondisi tanah cukup baik, yang akan membuat perjalanan Anda nyaman.

Harga Tiket Masuk Pantai Karang Bolong

Harga Tiket Masuk Pantai Karang BolongKredit gambar: Google Maps Aaron Lindrio

Meski pantai ini begitu indah, harga tiketnya tidak mahal. Kamu hanya perlu menyiapkan budget untuk membayar tiketnya mulai dari Rp 15 ribu saja per orang. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Jika menggunakan mobil, biaya parkirnya sekitar Rp 30 ribu. Untuk kendaraan roda dua tentunya akan lebih terjangkau. Harga tiketnya tentu saja terjangkau, mengingat keindahan pantai ini.

Aktivitas Menarik di Pantai Karang Bolong

Aktivitas di Pantai Karang BolongKredit Gambar: Google Maps Catur P

Berkunjung ke pantai tidak hanya identik dengan bermain air atau bermain pasir. Karena setiap pantai selalu menawarkan atraksi yang berbeda. Jika Anda berkunjung ke Pantai Karang Bolong, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan. Meskipun berenang di pantai ini tidak disarankan karena arusnya cukup kuat. Jadi jika Anda bermain di tepi Anda harus berhati-hati dan mematuhi semua aturan.

Anda bisa bersantai di gazebo atau memasang hammock di antara pepohonan sambil menikmati semilir angin pantai. Ngobrol dengan keluarga dan teman sambil menikmati jajanan tentunya juga sangat menyenangkan. Memang tamasya ini banyak dikunjungi keluarga, sehingga Anda bisa melihat anak-anak bermain pasir dengan orang-orang menonton dari jauh atau bermain bersama mereka.

Pantai ini memiliki banyak spot foto yang menarik, jadi kalian semua bisa mencari foto instagenic dan hunting foto. Salah satu tempat favorit adalah karang berlubang. Di tepi tebing juga terbentuk lubang karang yang juga bisa Anda jelajahi. Apalagi bagi Anda yang menyukai petualangan, trekking hingga mendaki ke dalam goa. Jalurnya yang unik dan menantang sangat menarik untuk ditaklukkan.

Selain memiliki gua lubang karang, kamu juga bisa melihat pemandangan dari ketinggian. Terdapat gardu pandang yang bisa digunakan sebagai tempat untuk melihat keindahan pantai ini dari ketinggian. Pengelola sengaja membangun platform di atas batu yang cukup besar. Untuk mendaki karang ini, Anda bisa menaiki tangga yang telah disediakan. Pemandangan dari sudut pandang ini akan memanjakan mata Anda.

Bagi Anda yang hobi memancing, Anda juga bisa melakukan aktivitas ini. Karena pantai yang menawan ini juga merupakan bagian dari pantai yang menjadi tempat favorit untuk memancing. Banyaknya bebatuan menjadikannya tempat persembunyian ikan. Tidak hanya ikan, udang, siput dan sejenisnya juga bisa diburu. Ada juga banyak tempat memancing, terutama yang dekat dengan bebatuan ganas yang menghiasi pantai ini.

Banyak sekali aktivitas di pantai ini, apalagi bagi Anda yang suka menikmati sunset. Cahaya kuning yang berkelebat di langit begitu menyilaukan dan luar biasa. Apalagi dilihat dari lubang karangnya, seperti lukisan dengan karang berlubang sebagai bingkainya. Selain bisa menikmatinya di permukaan, pengunjung juga bisa menaiki tangga untuk bisa menyaksikan matahari terbenam di puncak lubang karang.

Akomodasi di sekitar Pantai Karang Bolong

Akomodasi di Pantai Karang BolongKredit Gambar: Google Maps Panca Teguh Pranata

Untuk masalah akomodasi, Anda tidak perlu khawatir, karena di sekitar pantai ini banyak terdapat hostel. Harga yang ditawarkan juga sangat bervariasi, mulai dari harga yang paling murah hingga yang paling mahal. Tidak hanya hotel, Anda juga bisa menginap di vila yang rata-rata harganya Rp 400 ribu Rp 800 ribu per malam. Menemukan akomodasi di wilayah ini tidak sulit, tetapi yang terbaik adalah memesan terlebih dahulu selama musim liburan.

Pemandangan yang indah dengan sunset yang menawan, sayang jika dilewatkan dari foto. Selain digunakan sebagai tempat wisata untuk berfoto selfie atau mencari foto instagenic, pantai ini juga sangat populer sebagai lokasi pemotretan prewedding. Di sepanjang pantai terdapat banyak titik dengan pemandangan yang indah. Jadi jangan lupa untuk membawa kamera terbaik Anda.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Karang Bolong

Fasilitas Pantai Karang BolongKredit gambar: Google Maps Bams Gunawan

Selain indah, Pantai Karang Bolong juga menawarkan fasilitas yang akan membuat pengunjung betah dan nyaman. Anda dapat menemukan kamar mandi setelah bermain di air. Tidak hanya itu, ada juga mushola bagi Anda yang ingin beribadah. Membawa anak-anak juga bukan masalah besar, karena ada area bermain anak yang bisa digunakan pengunjung tanpa harus membayar biaya masuk.

Deretan gazebo berjejer yang bisa digunakan untuk bersantai atau beristirahat bagi pengunjung. Bagi Anda yang tidak sempat membawa bekal, di pantai yang berlubang karang ini juga terdapat beberapa warung makan yang menawarkan berbagai menu dan jajanan. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, bagi anda yang ingin mengadakan acara di lokasi ini bisa menyewa tenda, PA system bahkan penyanyi dangdut.

Wisata laut di Pantai Karang Bolong, Serang akan memberikan pengalaman tersendiri bagi Anda. Keindahan yang ditawarkan akan membuat Anda tidak menyesal telah menghabiskan liburan di tempat ini. Tak hanya itu, fasilitas untuk berbagai aktivitas yang bisa dilakukan juga melimpah. Wajar jika pantai ini sangat bagus dan banyak direkomendasikan untuk dikunjungi.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button