Pantai Barelang Melayu, pantai eksotik dengan keindahan bawah laut di Batam - WisataHits
wisatahits

Pantai Barelang Melayu, pantai eksotik dengan keindahan bawah laut di Batam

Pantai Barelang Melayu, pantai eksotik dengan keindahan bawah laut di Batam

Pantai Barelang Melayu di Batam bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai tempat wisata. Berlibur di sini akan menyegarkan semangat Anda!

Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 06.00-20.00 WIB, Alamat: Jl Trans Barelang, Bulang, Rempang Cate, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau; Kasus: Verifikasi lokasi

Batam memiliki pemandangan keindahan alam yang mempesona, sehingga sangat cocok dijadikan pilihan lokasi untuk berlibur. Jika Anda berkunjung ke sini, pastikan untuk menyempatkan diri melihat keindahan alam mengunjungi Pantai Melayu Barelang.

Pantai yang dihiasi pasir putih ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan mempesona. Daya tarik inilah yang membuat banyak wisatawan dari berbagai daerah hingga mancanegara mengunjungi Pantai Melayu.

Selain bersantai sambil menikmati keindahan pantai, masih banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan. Jika Anda ingin berlibur ke tempat wisata ini, cari tahu dulu informasi lengkap tentang Pantai Melayu melalui artikel ini!

Daya Tarik Pantai Melayu Barelang

Pantai Barelang Melayu, pantai eksotik dengan keindahan bawah laut di BatamKredit gambar: Google Maps AN_2B_Muhammad Gilang Pangestue

Setiap destinasi wisata pasti memiliki ciri khas dan daya tarik tersendiri yang membuat banyak orang penasaran dan tertarik untuk mengunjunginya.

1. Pesona pantai melayu yang indah

Hamparan pasir putih berpadu dengan deburan ombak membuat pantai ini memukau. Sejauh mata memandang, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan jernihnya air laut. Pepohonan di pinggir pantai menambah pesona pantai yang terlihat semakin indah.

2. Keindahan Bawah Laut

Malay Beach memiliki keindahan bawah laut yang tak kalah memukau dengan pemandangan pantainya. Keindahan bawah lautnya bisa dinikmati sambil snorkeling atau diving di berbagai tempat.

Wisatawan akan dimanjakan dengan melihat berbagai jenis biota laut yang indah. Biota laut yang ada di wisata pantai ini dapat terlihat dengan jelas seperti air laut yang jernih dan pantai yang selalu bersih.

3. Keindahan matahari terbit dan terbenam

Wisatawan bisa mengunjungi pantai ini kapan saja. Namun, sebaiknya Anda datang lebih awal jika ingin menikmati keindahan sunrise atau matahari terbit. Udara pagi di pantai juga menyegarkan dan bisa membuat pikiran lebih segar.

Selain sunrise, Pantai Melayu juga menjadi tempat yang tepat untuk menikmati senja atau orange sunset yang mempesona. Keindahan sunset di pantai ini sangat cocok untuk menikmati sore hari sambil menikmati suara deburan ombak dan semilir angin yang sepoi-sepoi.

Menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam sambil duduk di pinggir pantai bisa membuat pikiran Anda lebih tenang dan rileks. Apalagi keindahan sunrise dan sunset bisa dinikmati sambil duduk santai di gazebo yang tersedia.

Sangat cocok untuk menenangkan diri setelah aktivitas harian yang melelahkan, bukan?

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Barelang MalaysiaKredit gambar: Google Maps Xiang Dw

Dimana Pantai Melayu Barelang? Sebenarnya Malay Beach terletak di dua tempat yang berbeda, yaitu Malay Beach di Pulau Batam dan Malay Beach di Pulau Rempang. Kedua bagian pantai ini dapat diakses dengan sepeda motor atau mobil. Alamat terlengkap bisa ditemukan di Jalan Trans Barelang, Rempang Cate, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Jika anda memulai dari Jembatan Barelang, hanya membutuhkan waktu 15 menit mengikuti jalur yang ada untuk sampai di lokasi wisata. Rute perjalanan melintasi jembatan yang menghubungkan Pulau Rempang dan Pulau Galang juga dapat ditempuh dan hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk mencapai kawasan wisata tersebut.

Jika masih kurang paham dengan rute menuju lokasi, gunakan saja bantuan Google Maps atau aplikasi rute lainnya. Pilihan lainnya adalah dengan menyewa mobil dengan supir yang sudah mengetahui daerah Batam, sehingga bisa diantar ke Malay Beach tanpa khawatir tersesat.

Harga tiket masuk wisata pantai

Harga tiket masuk Malay Beach cukup murah dan ekonomis. Wisatawan cukup membayar Rp 10.000 per orang untuk masuk ke kawasan wisata pantai di Batam ini. Selain membayar tiket masuk, jangan lupa juga untuk membayar biaya parkir kendaraan yang Anda kendarai.

Biaya parkir di kawasan wisata tepi pantai ini hanya Rp 3.000 untuk sepeda motor, sedangkan pengunjung yang membawa mobil harus membayar Rp 5.000 untuk parkir.

Pantai Melayu dapat dikunjungi kapan saja dari Senin hingga Minggu. Wisatawan bisa datang dari pagi hingga sore hari saat matahari terbenam. Pada umumnya pada saat liburan, jumlah pengunjung pantai ini semakin ramai.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Melayu Barelang

Aktivitas di Pantai Barelang MalaysiaKredit gambar: Google Maps Dwi Wijonarko

Waktu liburan pantai sebaiknya dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk bersantai dan bersenang-senang melepas penat. Berikut beberapa pilihan aktivitas menarik yang bisa dilakukan saat liburan Pantai Melayu, yaitu:

1. Berjalan-jalan dan bersantai di tepi pantai

Pantai Melayu Batam memiliki keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan. Saat berkunjung ke tempat wisata ini, luangkan waktu untuk berjalan-jalan di sepanjang pantai sambil menikmati suasana sekitar.

Saat lelah berjalan-jalan, carilah gazebo kosong yang disediakan pengelola pantai. Wisatawan bebas duduk santai di gazebo-gazebo di tepi pantai. Pasti sangat menenangkan apalagi jika pantai tidak ramai pengunjung.

2. Snorkeling, menyelam, dan berbagai pilihan aktivitas air

Keindahan bawah laut dengan ragam biota laut yang indah menjadi daya tarik utama destinasi wisata ini. Wisatawan bisa menyaksikannya sendiri sambil snorkeling atau diving di beberapa spot.

Peralatan snorkling dan diving bisa dengan mudah didapatkan dengan menyewanya dari tempat persewaan. Selain itu, ada juga layanan pemandu untuk membawa Anda ke tempat-tempat snorkeling dan menyelam yang bagus.

Jika ingin mencoba olahraga air lain yang lebih menantang, banana boat tidak ada salahnya! Banana boat ini bisa disewa di rental yang ada. Harga sewa banana boat di Pantai Melayu Barelang sangat murah yaitu Rp 20.000.

3 Memancing

Memancing juga bisa menjadi pilihan kegiatan yang bisa dilakukan di tempat wisata ini. Jika ingin melakukannya, tinggal siapkan alat pancing dan umpan yang lengkap. Pergi ke tempat-tempat yang direkomendasikan oleh penduduk setempat atau nelayan untuk memancing.

Ada juga perahu yang bisa disewa oleh para pemancing jika ingin pengalaman memancing yang lebih menyenangkan. Sambil menunggu umpan dimakan ikan, pengunjung juga bisa menikmati keindahan dan pesona Pantai Melayu. Perahu ini juga disewakan bagi yang ingin beraktivitas di pantai.

4. Berburu Foto

Kegiatan yang wajib dilakukan saat berkunjung ke Malay Beach adalah hunting foto. Banyak pilihan spot foto alam yang tersedia di pantai cantik ini dan pastinya akan membuat hasil foto terlihat lebih natural dan Instagrammable.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pantai Melayu BarelangKredit gambar: Google Maps Muh Ridwan

Fasilitas yang ada di Pantai Melayu cukup lengkap dan terawat. Berbagai fasilitas destinasi ini dikelola agar para wisatawan merasa nyaman selama berwisata di pantai yang indah ini. Fasilitas apa saja yang tersedia?

Jika penasaran, berikut beberapa fasilitas yang bisa digunakan di Pantai Melayu, yaitu:

  • Belvedere
  • Tempat sampah
  • Kamar mandi atau toilet
  • Area parkir
  • Mengendalikan
  • warung makan
  • Penyewaan peralatan snorkeling/diving
  • Taman di sepanjang pantai

Selain fasilitas tersebut, ada juga gites yang bisa disewa untuk beberapa hari. Hostel ini terletak cukup dekat dengan Pantai Melayu.

Pantai Melayu Barelang merupakan pilihan objek wisata yang tepat untuk dikunjungi saat berkunjung ke Batam. Pemandangan indah pantai pasir putih ini akan membuat pikiran Anda lebih segar dan rileks, apalagi dengan banyaknya aktivitas yang menyenangkan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button