Pantai Ancol Jakarta - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Ancol Jakarta – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi, dan Harga Tiket – Pantai Ancol di Jakarta menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat liburan. Tidak hanya panorama yang mempesona, atraksi dan fasilitas akan membuat liburan Anda semakin berkesan dan menyenangkan.

Harga tiket: Rp25.000, Jam operasional: 06.00-18.00, Alamat: Jl.Lodan Raya, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta; Kasus: Cek lokasi

Tidak hanya menjadi kota metropolitan yang ramai, Jakarta juga sangat menarik dari segi pariwisata. Wisata di Jakarta cukup beragam dan Anda juga bisa mengunjungi pantai-pantai yang menjadi andalan. Bagi Anda warga Jakarta yang ingin menghabiskan akhir pekan, Pantai Ancol bisa menjadi alternatif. Dan bagi warga di luar Jakarta, pantai yang satu ini tak kalah menarik untuk dikunjungi. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membaca ulasan berikut ini.

Daya Tarik Pantai Ancol

Aktivitas Pantai Ancol JakartaGambar oleh Google Maps Suryo!

Pantai Ancol merupakan salah satu ikon wisata di kota Jakarta yang sayang untuk dilewatkan. Panti asuhan ini juga bisa dibilang pantai terlengkap dibandingkan pantai lainnya. Selain sebagai tempat wisata, Ancol juga menjadi dermaga utama bagi pengunjung yang ingin menuju Kepulauan Seribu. Tidak hanya sebagai tempat berlabuh, masyarakat Jakarta juga menjadikannya sebagai tempat olahraga air yang seru.

Ancol sendiri dibangun pada tahun 1954 dan kemudian selesai pada tahun 1968. Namun, pada tahun 1966, sebelum wisata ini dibuka. Tujuannya tentu saja membangun Ancol sebagai sarana hiburan di tengah padatnya kota Jakarta. Dengan mengunjungi tempat yang satu ini, kamu bisa melepaskan diri dari kemacetan dan hiruk pikuk kota untuk sementara waktu. Tak heran jika Pantai Ancol tetap menjadi favorit hingga saat ini.

Perlu Anda ketahui bahwa Pantai Ancol terbagi menjadi 6 kawasan yaitu Pantai Karnaval Ancol, Pantai Ria Ancol, Pantai Laguna Ancol, Pantai Festival Ancol, Pantai Marina Ancol, Pantai Ancol Indah dan Pantai Pool Beach. Pertama kali menginjakkan kaki akan disambut oleh semilir angin yang begitu sejuk. Angin sepoi-sepoi ini membawa kesejukan karena Jakarta memiliki suhu udara yang panas.

Jika Anda berwisata bersama anak-anak, kawasan pantai Ria Ancol sangat cocok untuk dikunjungi. Anda bisa menemukan hamparan pasir putih yang bisa dijadikan sebagai tempat bermain anak. Pantai Ancol juga memiliki jembatan yang agak panjang, jembatan ini berbentuk lengkung yang disebut dengan Jembatan Cinta. Spot ini menjadi salah satu spot yang paling banyak dikunjungi karena Anda bisa menikmati pemandangan dengan lebih leluasa.

Alamat dan rute menuju pantai Ancol.

Alamat Pantai Ancol JakartaFoto oleh Google Maps Ar M

Pantai Ancol terletak di Jl. Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakut. Pergi ke pantai ini sangat karena kawasan ini terletak di ujung kota Jakarta. Tidak hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi, tapi juga bisa menggunakan transportasi umum. Bagi Anda yang berlibur ke Ancol menggunakan kendaraan pribadi, rutenya bisa mengikuti petunjuk jalan yang tersebar secara langsung. Jika Anda takut tersesat, Anda bisa menggunakan GPS smartphone Anda.

Sedangkan bagi Anda yang menggunakan transportasi umum, Anda dapat menggunakan TransJakarta di Ancol. Jika enggan menggunakan TransJakarta, Anda bisa menggunakan KRL menuju Stasiun Jakarta Kota. Namun, perjalanan akan dilanjutkan dengan transportasi bus atau jalur. Harap bersabar dengan Ancol karena Anda harus menghadapi kemacetan khas kota metropolitan ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Ancol, Jakarta

Tiket Pantai Ancol JakartaFoto oleh Google Maps Dengan hormat mengumumkan

Keindahan Pantai Ancol memang sangat mempesona. Dan jika Anda ingin mengunjunginya, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Harga tiketnya cukup bersahabat, hanya berkisar Rp 25 ribu per orang. Bisa dikatakan harga tiketnya terjangkau, apalagi dibandingkan dengan destinasi wisata lain di Jakarta. Harga tiket belum termasuk biaya perjalanan atau parkir kendaraan.

Tetapi jika Anda hanya menikmati pantai, Anda tidak perlu membayar ekstra. Tarif ini tentu saja dapat berubah sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan. Jadi ada baiknya jika Anda menyiapkan anggaran lebih, apalagi jika Anda pergi berlibur saat musim liburan. Tarif parkir kendaraan untuk mobil mulai dari Rp 20.000 sedangkan untuk kendaraan roda dua sekitar Rp 15 ribu.

Aktivitas menarik saat liburan di Pantai Ancol

Aktivitas Pantai Ancol JakartaFoto dari Google Maps Tria Noviani

Ada banyak aktivitas atau aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan saat berlibur di Pantai Ancol. Berkunjung ke pantai ini, Anda memang akan merasakan berbagai macam waktu luang. Tidak hanya cocok untuk menghabiskan waktu bersama teman, rekreasi keluarga juga sangat cocok dinikmati di kawasan Ancol ini. Memiliki pantai pasir putih yang panjang, yang memungkinkan pengunjung untuk melakukan banyak kegiatan yang menyenangkan.

Dimulai dengan bersantai menikmati semilir angin pantai, bermain bola pasir atau kegiatan olahraga lainnya, berenang dan lain-lain. Beberapa area diizinkan dan aman untuk berenang. Namun, tetap ada aturan yang harus dipatuhi pengunjung demi keselamatan mereka. Umumnya anak-anak akan ditemani oleh orang tuanya saat bermain air di pantai Ancol ini. Tidak jarang mereka juga menggunakan ban atau pelampung.

Bermain pasir tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke pantai. Pasir pantai ini berwarna putih dan lembut, sehingga Anda bisa bermain di sana dengan bebas. Membangun istana pasir atau yang lainnya pasti akan menjadi kegiatan yang menyenangkan dan mengasyikkan. Pantai Ancol memang merupakan tempat bermain yang sangat kondusif untuk beraktivitas. Anda juga dapat mencari foto-foto indah dan kemudian mengunggahnya ke media sosial.

Bagi Anda yang tidak ingin bermain air, Anda juga bisa berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan. Pantai Ancol merupakan pantai yang memiliki boardwalk yang melingkari bibir pantai. Zona pejalan kaki dengan lebar 8 meter juga bisa dimanfaatkan untuk menikmati pantai ini dengan cara yang berbeda. Selain jalan kaki, Anda juga bisa menyewa sepeda untuk berkeliling dengan lebih mudah dan tidak cepat lelah.

Kawasan ini juga sering dijadikan spot selfie dan grofi dengan background laut, di beberapa tempat disediakan fitness park yang bisa digunakan untuk berolahraga. Berkunjung ke Pantai Ancol belum lengkap rasanya jika tidak berburu foto-foto yang instagenic. Ada banyak spot foto dan dekorasi yang bisa dinikmati pengunjung. Spot-spot ini bisa dijadikan background bagi kamu yang suka berpose di depan kamera.

Puas dengan jalan-jalan dan bermain, Anda bisa menikmati kelezatan kuliner di pinggir pantai. Ada banyak menu yang bisa menggoyang lidah, menunggu senja tiba. Karena tidak lengkap rasanya jika mengunjungi Pantai Ancol tanpa melihat sunset. Rona jingga di cakrawala membuat pantai ini semakin mempesona. Suasana akan menjadi romantis, apalagi jika dihabiskan bersama orang-orang terkasih.

Akomodasi di sekitar pantai Ancol

Akomodasi Pantai Ancol JakartaFoto dari Google Maps Dohar Sihombing

Menikmati keindahan Pantai Ancol tidak cukup jika hanya satu hari. Apalagi jika Anda berasal dari luar kota, karena ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata ini. Sementara bermalam menjadi alternatif yang banyak dipilih wisatawan. Jangan khawatir, ada banyak hotel dan hostel di dekat Pantai Ancol. Anda tinggal menentukan sesuai kebutuhan dan kondisi anggaran.

Sebaiknya pilih hostel atau hotel yang terletak di dekat pantai Ancol. Ada beberapa pilihan, seperti hotel Mercure Convention Center dan lainnya. Untuk menuju pantai ancol kemana, tinggal jalan kaki. Dengan tetap dekat dengan tujuan wisata, Anda dapat menghemat waktu dan uang. Jika musim liburan akan datang, yang terbaik adalah memesan jauh-jauh hari.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Ancol

Fasilitas Pantai Ancol JakartaFoto dari Google Maps Nia Fauziyah

Sebagai tempat wisata yang terkenal, Pantai Ancol juga melengkapi fasilitas yang memanjakan para pengunjungnya. Anda bisa menemukan fasilitas yang sangat lengkap. Anda bisa menemukan fasilitas seperti pedestrian zone yang juga dilengkapi dengan berbagai wisata kuliner. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika berkunjung ke pantai yang indah ini. Anda juga dapat dengan mudah menemukan taman bermain, mushola dan toilet.

Selain itu, fasilitas transportasi juga akan memudahkan pengunjung untuk berkunjung. Seperti halnya kereta wisata Sato Sato yang akan memudahkan Anda menjelajahi setiap jengkal pantai Ancol. Tak hanya itu, Pantai Ancol juga merupakan kawasan dengan destinasi wisata utama lainnya. Jadi kalian semua bisa melanjutkan liburan kalian di destinasi di sekitar pantai ini.

Pantai yang wajib dikunjungi di Jakarta ini memang sangat cocok sebagai destinasi persinggahan di Jakarta. Tak hanya didatangi warga sekitar, banyak juga wisatawan dari berbagai daerah yang tidak melewatkan keindahan Pantai Ancol. Apalagi pantai ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik. Mengapa Anda tertarik memasukkan Pantai Ancol ke dalam bucket list liburan Anda?

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button