Bekas Galian di Parahyangan menjadi objek wisata air baru untuk dikunjungi keluarga - WisataHits
Jawa Barat

Bekas Galian di Parahyangan menjadi objek wisata air baru untuk dikunjungi keluarga

PIKIRAN ORANG – Tidak dibiarkan terbengkalai. Itulah kata yang tepat ketika salah satu bekas galian di kawasan Kota Baru Parahyangan (KBP), Kabupaten Bandung Barat, disulap menjadi tempat wisata air keluarga.

Lokasinya berada di Jalan Panca Tengah, Kota Baru Parahyangan. Lokasi wahana wisata air Lakeside ini bersebelahan dengan Wahoo Waterpark yang disebut-sebut sebagai waterpark terbesar di Asia Tenggara dan belum selesai dibangun.

Di lokasi ini terdapat dua buah perahu besar yang mampu menampung 8-10 orang serta sejumlah perahu bebek yang dapat Anda kayuh.

Kapal besar itu kemudian membawa penumpang berkeliling untuk menikmati pemandangan danau yang dikelilingi oleh permukaan batu yang penuh dengan tanaman hijau.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Bogor Paling Murah Tahun 2022, Lengkap dengan Harga Tiket Masuknya

Setiap penumpang di pesawat harus mengenakan rompi keselamatan. Meski masing-masing perahu sudah dilengkapi petugas, mengingat kedalaman danau 15 meter, perlengkapan keselamatan tetap diperlukan.

“Tempat ini menarik untuk dinikmati bersama keluarga. Adem dan tenang,” kata seorang kakek yang menyambut cucunya yang masih bayi, Selasa, 22 April 2018.

Direktur KBP Ryan Brasali mengatakan, lokasi tersebut dulunya adalah tambang batu pasir.

Saat pengerukan, tepatnya di kedalaman 15 meter, air merembes keluar sehingga terciptalah danau buatan yang kini digunakan sebagai wisata perahu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button