Pengendara masih sangat ingin parkir di sepanjang Malioboro, Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Pengendara masih sangat ingin parkir di sepanjang Malioboro, Yogyakarta

KOMPAS.com – Diberitakan, sejumlah pengendara masih parkir sembarangan di sepanjang Jalan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), meski ada rambu larangan parkir, dan ini bisa menyebabkan kemacetan di kawasan itu.

“Plang larangan parkir sudah dipasang di sepanjang Jalan Malioboro. Namun, justru ada yang mencuri waktu dengan parkir di pinggir jalan sepanjang Malioboro,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Kawasan Cagar Budaya Kota Yogyakarta, Ekwanto, seperti dikutip DiantaraSenin (22/11/2022).

Baca juga:

Dia melanjutkan, pelanggaran kerap terjadi pada pukul 16.00 WIB dan 18.00 WIB atau saat Jogoboro, petugas keamanan di Malioboro, sedang salat atau berganti pakaian. pergeseran.

Pelanggaran tersebut tidak hanya dilakukan oleh pengemudi kendaraan roda dua, tetapi juga oleh pengemudi kendaraan roda empat, termasuk taksi online.

Baca Juga: Wisatawan Usahakan Tidak Berkumpul di Malioboro Saat Libur Nataru

“Layanan taksi online ini memilih menunggu di pinggir jalan sampai konsumen datang karena konsumen biasanya masih sibuk membayar di kasir,” kata Ekwanto.

Sejumlah tempat parkir khusus telah disiapkan bagi pengunjung Malioboro. Misalnya, pengendara sepeda dapat memarkir kendaraannya di lantai 3 Taman Parkir Abu Bakar Ali.

Baca juga:

Namun, banyak pengunjung yang enggan parkir di kawasan itu, tambah Ekwanto, karena malas jalan kaki.

“Kalaupun kapasitasnya masih cukup banyak dan lebih diutamakan lokasi taman lain yang sedang dipertimbangkan lebih dekat,” katanya.

Sekedar informasi: Pengendara yang masih parkir di sepanjang Jalan Malioboro juga dihalau petugas.

Baca Juga: 15 Tempat Wisata Dekat Malioboro Yogyakarta untuk Liburan Murah

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button