Harga Tiket Kebun Raya Bogor, Jam Buka & Area Wisata - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket Kebun Raya Bogor, Jam Buka & Area Wisata

Harga Tiket Kebun Raya Bogor, Jam Buka & Area Wisata

Harga tiket masuk Kebun Raya Bogor: Rp 16.500 hingga Rp 26.500. Jam buka: 08:00 – 16:00 WIB. Telepon: 0251-831-1362/0852-1566-8934. Alamat: Jalan Ir.Hajj Djuanda, Paledang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16911.

kebun Raya Bogor merupakan salah satu ikon wisata Kota Hujan yang layak dijadikan tujuan wisata. Selain luas, lingkungan hijau asri ini menjadi rumah bagi ribuan koleksi tumbuhan dan bunga. Sedangkan kawasannya dibagi menjadi beberapa kawasan taman seperti taman Meksiko, museum, dll.

Selain itu, terdapat pula beberapa museum seperti Museum Zoologi yang menyimpan berbagai jenis fosil hewan. Hewan laut, mamalia dan berbagai jenis burung ada disini. Dengan luas minimal 87 hektar, sangat nyaman sebagai tempat rekreasi keluarga.

Baca: Taman Safari Cisarua: Tiket Masuk, Wahana dan Pertunjukan Satwa

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor

Harga tiket masuk kebun raya ini sangat murah untuk ukuran taman yang luasnya mencapai puluhan hektar. Berikut daftar harga tiketnya.

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor
Tiket masuk nasional dan internasional pada hari kerja Rp 16.500
Tiket masuk Weekend dan hari libur nasional dan internasional Rp 26.500
Tiket masuk sepeda hari kerja Rp 15.000
Tiket masuk sepeda akhir pekan Rp 20.000
Karcis parkir kendaraan
tiket mobil Rp 50.000
Tiket Motor Rp5.000

Membaca:

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berkunjung:

  1. Untuk membeli tiket masuk bisa langsung melalui website resmi www.kebunraya.id atau di loket tiket.
  2. Anak-anak berukuran 90 cm harus memiliki tiket masuk.
  3. Tidak ada batasan usia untuk berkunjung.
  4. Senin sampai Jumat, kendaraan roda 2 bisa masuk melalui Gerbang 1, sedangkan pada akhir pekan bisa masuk melalui Gedung Konservasi.
  5. Pada hari Senin sampai Jumat kendaraan roda 4 dapat masuk melalui Gate 1 dan 3, sedangkan hari Sabtu, Minggu dan hari libur tidak dapat masuk kecuali pengunjung Rumah Makan Raasaa dapat masuk melalui Gate 3.
  6. Semua kendaraan diwajibkan untuk parkir di tempat yang telah disediakan dan tidak boleh lewat.
  7. Wajib datang dalam keadaan sehat, memakai masker, membawa hand sanitizer dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.
  8. Telah divaksinasi minimal 2 dosis.
  9. Kebun Raya Bogor memperbolehkan pengunjung untuk piknik.
  10. Anda boleh membawa makanan dan minuman dari luar tetapi harus menggunakan wadah.
  11. Jangan menggunakan atau membawa kompor portabel.
  12. Pengunjung yang ingin datang ke Bogor Botanical Gardens Resto bisa masuk melalui Gate 3.

Baca: Tiket Masuk dan Fasilitas TAMAN MATAHARI Bogor

Jam buka

Kawasan Kebun Raya Bogor dibuka untuk umum setiap hari. Dari pagi hingga malam.

Jam buka
Senin Jum’at 08.00 – 16.00 WIB
Sabtu, Minggu dan hari libur nasional 07.00 – 16.00 WIB

Kegiatan di Kebun Raya Bogor

Ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan, beberapa di antaranya adalah:

Museum Zoologi

Selain tamannya yang luas, KRB memiliki museum yang unik. Yaitu Museum Zoologi. Di museum ini terdapat berbagai koleksi kerangka dan binatang yang telah dipahat karena telah diawetkan. Hewan-hewan tersebut menempati etalase berupa akuarium.

Tidak hanya hewan darat, tetapi juga hewan laut dan amfibi. Selain itu, hal yang paling menarik di Museum Zoologi Bogor adalah adanya kerangka ikan paus yang panjangnya lebih dari 10 meter.

Baca: Jungle Waterpark Bogor: Tiket Masuk dan Wahana Seru

Nikmati berbagai tanaman

Di taman, jangan lewatkan koleksi ribuan tanaman dan pohon berbunga. Dari sana, wisatawan bisa menemukan banyak tumbuhan. Bahkan di setiap pohon ada labelnya. Sehingga pengunjung dapat mengenali nama tumbuhan dan pohon yang ada di Kebun Raya.

Bersantai di sekitar danau

Di kebun raya, yang terbaik adalah bersantai di danau kecil di kebun raya ini. Posisinya berhadapan langsung dengan Istana Bogor. Jadi Anda bisa duduk santai sambil menikmati halaman Istana Bogor. Ditambah dengan pepohonan rindang yang mengelilingi danau. Akan menambah suasana santai yang lebih santai.

Baca: 29 TEMPAT WISATA PALING SPEKTAKULER DI BOGOR

Latihan

Di dalam taman Anda juga bisa berolahraga joging bersepeda di trek yang sudah tersedia, pasti sangat sehat. Tidak hanya badan, mata juga akan terasa segar dengan hijaunya tumbuhan.

Jika Anda lapar, pergilah ke Grand Garden Cafe, yang dulu bernama Leaf Cafe. Lokasinya selalu di taman.

Baca: Tiket Masuk, Aktivitas, dan Spot Foto Ekstrem PUNCAK MUSTIKA MANIK di Bogor

Reda

Sebagai taman dan kebun terbesar di Bogor, Kebun Raya menawarkan fasilitas yang lengkap. Dari tempat parkir mobil dan motor. Kemudian jalan pejalan kaki dapat digunakan oleh pejalan kaki dan pengendara sepeda. Plus, ada restoran, museum, kursi santai di bawah pohon, dan toilet bersih.

Rute Kereta Listrik dan Kendaraan Pribadi Menuju Kebun Raya Bogor

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi Keluar tol Jagorawi belok kanan. Di Tugu Kujang, belok kiri. Letak pintu masuk kebun raya ini berjarak sekitar 1 km.

Jika Anda menggunakan Kereta listrik (KRL) dari stasiun Bekasi naik kereta api yang melewati stasiun Manggarai. Kemudian di stasiun Manggarai ganti kereta api Bogor dan turun di stasiun Bogor.

Setelah turun dan keluar dari Stasiun Bogor, Anda bisa menuju ke Istana Bogor. Begitu juga setelah sampai di lampu merah Jl. Djuanda belok kanan dan berjalan sekitar 300 meter menuju pintu masuk kebun raya.

Lain halnya dengan turis menggunakan bus-bus. Dari terminal Baranangsiang tetap menggunakan angkutan umum No. 03, 13 atau 06. Sedangkan jarak dari terminal hanya 2 kilometer atau 10 menit jika tidak macet di sekitar Tugu Kujang.

Alamat dan Lokasi Kebun Raya Bogor

Kebun raya ini terletak di pusat kota Bogor. Tepatnya berlokasi di Jl. Ir. Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button