Pantai Papuma Jember - WisataHits
wisatahits

Pantai Papuma Jember

Pantai Papuma yang Eksotis

Pantai Papuma merupakan tempat wisata seru yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga

Jam buka: 24 jam
Harga tiket: Rp 7.000 di hari biasa dan Rp 15.000 di akhir pekan
Kontak: (0721) 8014469
Akomodasi:
Alamat: Jl. Raya Lojejer, Area Taman, Lojejer, Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68162

Pantai PapumaExotic by @mercy_mochtar

Pantai Papuma Jember

Ingin berburu wisata pantai di Jember? Di bagian selatan kota ini terdapat beberapa pantai yang wajib kamu kunjungi, salah satunya Pantai Papuma. Pantai Papuma memiliki pemandangan eksotis yang sangat cocok dikunjungi pada sore hari untuk melihat sunset. Papuma adalah singkatan dari kata malikan pasir pantai.

Jarak antara Kota Jember dan Pantai Papuma adalah 30 km yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit. Akses jalan yang cukup baik membuat pantai ini cukup menjadi pilihan wisatawan untuk melewatkan waktu senja. Pantai ini juga terletak dekat dengan pantai populer lainnya yaitu Pantai Teluk Cinta dan Pantai Payangan.

Garis pantai Papuma cukup panjang yaitu 1,5 km dengan bentuk pantai yang menjorok ke laut atau yang sering kita sebut Tanjung. Pantai Puma bukan sekedar pantai objek wisata tetapi juga sebagai tempat pendaratan kapal nelayan. Dengan demikian, wisatawan tidak hanya dapat menikmati pemandangan alam yang indah, tetapi juga membeli ikan segar dari nelayan.

Wisatawan yang berkunjung ke sini dapat melakukan kegiatan outbound seperti berkemah dan juga melakukan kegiatan berenang di beberapa tempat. Karena kondisi pantai saat ini yang cukup cepat, pantai ini tidak cocok sebagai tempat untuk berenang atau snorkeling.

Yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini adalah deburan ombak alami yang menjulang ke atas. Berfoto adalah aktivitas yang paling banyak dilakukan di pantai ini. Meski begitu, ternyata pantai ini jarang dikunjungi karena akses jalan menuju pantai mungkin kurang bagus. Oleh karena itu, tidak jarang banyak pasangan yang memilih tempat ini sebagai tempat hanimun mereka.

[quads id=3]

Pantai Papuma dikelilingi oleh pepohonan yang cukup rindang, sehingga suasana di lingkungan pantai cukup sejuk. Suhu di lokasi pantai berkisar antara 25 derajat hingga 32 derajat. Dengan angka suhu tersebut, pantai ini termasuk pantai yang memiliki suhu paling nyaman sebagai tempat peristirahatan.

Lokasi Arah Pantai Papuma

Akses jalan dari kota jember ke pantai mungkin bagus tapi sebelum sampai ke pantai jalannya cukup buruk tapi informasi ini kami dapatkan dari 2017 mungkin 2018 atau tahun depan, jalannya cukup bagus. Untuk alamatnya sendiri, Pantai Puma terletak di Jalan Raya Lojejer Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Untuk rutenya bisa menggunakan bantuan Google Maps

Harga tiket masuk Pantai Papuma

Sebelum memutuskan untuk mengunjungi objek wisata ini, sebaiknya ketahui juga jam buka dan harga tiketnya. Jam buka tempat ini adalah 24 jam, namun sebagian besar wisatawan berkunjung ke sini dari pukul 07:00 hingga 18:00 WIB. Tiket masuk ke Pantai Papuma adalah Rp 7.000 pada hari biasa dan Rp 15.000 pada akhir pekan.

Jika anda berkunjung ke Pantai Papuma dengan menggunakan mobil akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 6.000 dan untuk kendaraan bermotor roda dua akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 1.000.

Galeri Foto Pantai Papuma

Untuk lebih jelasnya mungkin anda bisa melihat beberapa gambar Pantai Papuma yang kami ambil dari akun Instagram pengunjung. Untuk mengetahui siapa Anda, Anda dapat melihat sumber foto yang telah kami cantumkan di bawah foto.

Pantai PapumaVespa di Pantai Papuma by @arganata_cekrek,[object Object]

Pantai PapumaPemandangan yang sangat bagus oleh @lia.liung

Pantai PapumaParkir kapal by @tatakristi_tigan

Semoga informasi yang kami berikan dapat membantu anda memahami seperti apa kondisinya dan apa yang bisa anda lakukan untuk mengunjungi tempat wisata tersebut Pantai Papuma. Juga, informasi ini mungkin berguna

Penangkaran Rusa Maliran Blitar ยป

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button