Sop Buntut Mbak Naning Pacitan, cara terbaik menikmati sop buntut - WisataHits
Jawa Timur

Sop Buntut Mbak Naning Pacitan, cara terbaik menikmati sop buntut

Sop Buntut Mbak Naning Pacitan, cara terbaik menikmati sop buntut

TIMESINDONESIA, PACITAN – Berkunjung ke beberapa kota belum lengkap rasanya tanpa mencoba beberapa hidangan di restoran ikonik setempat. Seperti sop buntut dari Sop Buntut Mbak Naning Pacitan ini. Berlokasi di Terminal Lorok atau Terminal Bus Lorok, Ngadirojo, Pacitan, Jawa Timur, tempat ini menjadi tempat yang tepat untuk beristirahat setelah menempuh perjalanan jauh.

Restoran kecil ini mudah diakses dan cukup mudah ditemukan. Seperti namanya, rumah makan ini dimiliki oleh Mbak Naning yang bernama lengkap Eli Kusumaningsih. Dia mulai membangun restoran pada tahun 1997 dengan beberapa hidangan lain sebagai fitur utamanya.

iklan

Awalnya dia tidak punya sop buntut di menunya. Hanya warung biasa atau restoran kecil dengan makanan lokal. Tapi kemudian dia melihat peluang dengan banyaknya tukang daging yang muncul di daerah tersebut. Pada tahun 2000, dia mulai mengirimkan hidangan ini ke pelanggannya.

Semua yang perlu Anda ketahui tentang Rumah Makan Sop Buntut Mbak Naning

Sop-Otail-Mbak-Naning-1.jpg

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 16.00 waktu setempat. “Minggu dan jam makan siang adalah hari tersibuk, saya bisa menghabiskan sekitar 10 kilogram buntut sapi dalam satu hari,” Mbak Naning menjelaskan masakannya.

Satu set sup ini harganya Rp 40.000. Jika Anda ingin nasi, Anda perlu menambahkan Rp 5.000. Hidangan ini disajikan dengan kecap manis dan pedas. Ini akan membawa rasa ke awan sembilan.

Pelanggan mereka sebagian besar menjadi pelanggan tetap mereka karena mereka telah bekerja di daerah tersebut. Tetapi beberapa orang dari kota tetangga juga datang untuk beristirahat selama perjalanan jauh.

Sop-tail-sister-naning-2.jpg

“Hanya sup biasa saja, tidak lebih, seperti bawang putih, merica, dan pala,” wanita itu menjelaskan tentang bahan yang dia gunakan untuk sup buntutnya.

Kebanyakan dari mereka akan kembali ke tempat ini hanya untuk mendapatkan cita rasa Sop Buntut Mbak Naning Pacitan yang mengenyangkan. Saat ini restoran ini memiliki 4 karyawan yang membantu wanita berusia 51 tahun ini menjalankan bisnisnya.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button