Wisata Syariah Rinjani Paradise Park di Sembalun Lawang, Lombok Timur menikmati alam dengan secangkir kopi - WisataHits
Jawa Timur

Wisata Syariah Rinjani Paradise Park di Sembalun Lawang, Lombok Timur menikmati alam dengan secangkir kopi

TEMPO.CO, jakarta – Keindahan Sembalun di kaki Gunung Rinjani dengan pemandangan yang eksotis membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Diantara tujuh puncak Gunung Rinjani dan perbukitannya ada Taman Surga Rinjani, yang merupakan tujuan wisata baru di daerah tersebut. Anda tidak perlu mendaki untuk sampai ke sana, tetapi itu harus dilakukan ketika Anda berada di sana.

Situs ini terletak di Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur. Kawasan wisata ini berjarak 5 km dari Taman Wisata Pusuk Sembalun dan 3 km dari Rest Area Sembalun, pusat kecamatan setempat.

Wahana menarik di Rinjani Paradise Park

Rinjani Paradise Park menempati areal seluas kurang lebih 46 hektar yang dikelilingi perbukitan dan perkebunan serta persawahan yang luas, siap mewarnai kemeriahan sekaligus memompa adrenalin para pengunjung. Wahana yang ada di Taman Surga Rinjani menawarkan berbagai atraksi wisata antara lain Sepeda Gantung, Tangan Raksasa, Karpet Aladin, Seluncuran, Air Terjun, Akuarium, Perahu Nuh, 6 Macam Ayunan, Taman Bunga dan berbagai spot Instagrammable.

Lihat: Kereta Gantung di Gunung Rinjani, Memudahkan Orang Tua Menikmati Keindahan Tanpa Harus Mendakinya

Taman Surga Rinjani. Foto: Zamroni.

“Sepeda gantung dan seluncuran menjadi objek utama di tempat wisata paradise garden ini, siap menghadirkan sensasi baru berwisata di Sembalun,” ujar Zamroni Husaini, pemilik Rinjani Paradise Park, Jumat, 30 Desember 2022 di Sembalun.

Wisatawan juga dapat menikmati keindahan panorama Pegunungan Sembalun dan persawahan yang eksotik dengan angle foto yang berbeda. Sembari menikmati lukisan alam, jangan lupa menyeruput secangkir kopi dan makanan khas Sembalun dalam suasana yang damai, nyaman dan aman.

Sebelum menjadi tempat wisata, awalnya digunakan oleh pemiliknya untuk menanam sayuran. Ustad Zamroni sapaan akrabnya menyadari keistimewaan tempat ini dan menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata yang indah dan indah.

Tawarkan wisata syariah

Rinjani Paradise Park menawarkan konsep wisata syariah. Konsep ini lahir setelah Sembalun meraih predikat World Best Halal Honeymoon Destination pada ajang World Halal Tourism Awards (WHTA) di Abu Dhabi pada 2016 lalu. pengajian) saat bepergian,” katanya.

Taman Surga Rinjani. Foto: Zamroni.

Saat ini wahana di Rinjani Heaven Park masih dalam tahap pembangunan. Meski begitu, Zamroni kebobolan. dibuka untuk umum mulai Sabtu 24 Desember 2022 hingga Senin 2 Januari 2023.

Tiket masuk Taman Surga Rinjani

Harga tiket masuk wahana ini bervariasi, yaitu Rp 50.000 untuk dewasa dan Rp 25.000 untuk anak-anak. Pengunjung bisa menikmati semua wahana yang tersedia, seperti berfoto di Perahu Nuh, Akuarium. Ayunan, balon di Riani Paradise Garden, air terjun, tangan raksasa, perosotan pelangi, sepeda gantung, karpet Aladdin, dan taman cinta.

Sedangkan tiket masuk warga Sembalun hanya Rp 20.000,- gratis perosotan hingga 2 Januari 2023, diverifikasi KTP Sembalun, kata Zamroni. Pengunjung mendapatkan tiket untuk setiap spot foto yang tersedia di setiap kendaraan.

Jam Operasional Rinjani Paradise Park

Pada hari biasa, jam buka Rinjani Paradise Park adalah dari pukul 07:00 WITA hingga 17:00 WITA. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu, dari pukul 07.00 WITA hingga pukul 22.00 WITA.

Taman Surga Rinjani. Foto: Zamroni.

Zamroni berharap dengan hadirnya destinasi wisata baru ini dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat, khususnya bagi generasi muda Sembalun. “Kendaraan ini membutuhkan lebih dari belasan karyawan,” ujarnya.

Anda juga tidak perlu khawatir tentang makanan. Lokasi juga menyediakan makanan dan minuman di restoran, sehingga pengunjung tidak perlu repot membawa bekal dari rumah.

Lokasi Rinjani Paradise Park tidak jauh dari Taman Wisata Pusuk Sembalun, hanya membutuhkan waktu sepuluh hingga lima belas menit dengan sepeda motor dan roda empat untuk sampai di lokasi. Tapak juga dekat dengan kebun strawberry yang dekat dengan akses jalan utama Sembalun yang berjarak sekitar 15 meter dari tepi jalan utama Aikmal-Sembalun, Lombok Timur.

“Jadi pengunjung tidak perlu ragu datang ke kami karena fasilitasnya lengkap dengan kami, tidak hanya restoran tapi juga musholla dan toilet,” ujarnya.

SUPRIYANTHO KHAFID

Baca: 4 Tips Liburan Tahun Baru yang Baik

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button