Pameran Apeksi XV di Kota Padang, Batu Bawa Pemkot Selecta, Pertanian Organik dan Budaya - WisataHits
Jawa Barat

Pameran Apeksi XV di Kota Padang, Batu Bawa Pemkot Selecta, Pertanian Organik dan Budaya

Pameran Apeksi XV di Kota Padang, Batu Bawa Pemkot Selecta, Pertanian Organik dan Budaya

Walikota Batu Dewanti Rumpoko bersama wakilnya Punjul Santoso di booth Apeksi XV Kota Padang, Senin (8/8/2022).  (Foto: Kota Prokopim Batu)Walikota Batu Dewanti Rumpoko bersama wakilnya Punjul Santoso di booth Apeksi XV Kota Padang, Senin (8/8/2022). (Foto: Kota Prokopim Batu)

JATITIMES – Walikota Batu Dewanti Rumpoko bersama Wakil Walikota Punjul Santoso dan beberapa pejabat negara dari Pemerintah Kota Batu menghadiri Rakernas Apeksi XV di Kota Padang. Dalam kegiatan yang meliputi pameran, Kota Batu menyatukan pariwisata, pertanian dan budaya.

Terlihat stand Pemkot Batu memiliki desain wisata yang masih eksis hingga saat ini yaitu Taman Rekreasi Selecta. Hal ini terlihat dari tulisan yang eye catching di booth Kota Batu.

Belum lagi Pemkot Batu juga telah memperkenalkan Bianglala yang merupakan salah satu wahana di Taman Rekreasi Selecta. Kemudian juga membawa berbagai motif batik dari Kota Batu. Mulai dari tie dye bantengan, tie dye motif mawar, tie dye ecoprint dan lain sebagainya.

Tak ketinggalan budaya Bantengan, kuda amukan juga dipamerkan di booth Kota Batu. Pemkot Batu juga menghadirkan pertanian organik, yang sudah menjadi keripik, dan sebagainya.

Untuk mempercantik booth, Pemkot Batu juga menghiasinya dengan bunga krisan yang ditanam di Kota Batu. Mengingat florikultura Kota Batu sukses di pasar luar negeri.

“Pemkot Batu menunjukkan potensi destinasi wisata salah satunya Selecta, sekaligus menghadirkan hasil olahan pertanian,” kata Dewanti, Senin (8/8/2022).

Pameran ini tentu menjadi peluang bagi Kota Batu untuk menarik wisatawan. Selain itu, pameran ini diikuti oleh 98 kota di Indonesia dengan keunggulan masing-masing daerah.

Wali Kota Bogor Bima Arya, sekaligus Ketua Pengurus Pusat Apeksi, mengajak seluruh walikota untuk saling mendukung di setiap kota yang akan dikunjungi nanti. “Semoga APEKSI bisa berdampak ekonomi di setiap daerah,” kata Bima.

Sedangkan kegiatan yang dimulai pada 7 Agustus akan berakhir pada 10 Agustus dengan berbagai kegiatan. Mulai dari rapat kerja hingga pawai budaya kota APEKSI.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari JatimTIMES.com. Ayo gabung di grup Telegram, klik link Telegram JatimTIMES lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.malangtimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button