Jenius Umar dan istrinya menghadiri jamuan makan malam Rakernas APEKSI XV di Kota Padang - WisataHits
Jawa Barat

Jenius Umar dan istrinya menghadiri jamuan makan malam Rakernas APEKSI XV di Kota Padang

Juni | 7 Agustus 2022

Kominfo Kota Pariaman — Walikota Pariaman Jenius Umar didampingi Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, menghadiri Rakernas APEKSI (Perhimpunan Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) ke-XV pada Minggu malam (7/8) bertempat di Hotel Truntum Kota Padang.

Welcome Dinner penyambutan walikota dari seluruh Indonesia ini merupakan rangkaian pertama dari rangkaian kegiatan di XV. Rakernas APEKSI di Kota Padang yang akan berlangsung hingga 10 Agustus mendatang, menurut laporan Ketua Pengurus APEKSI yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya, kegiatan ini diikuti 85 walikota dan 9 wakil walikota di seluruh Indonesia.

Kegiatan malam itu para walikota dari seluruh Indonesia dan para tamu undangan saling bersalaman dan bersilaturahmi, dan welcome dinner ini juga dihadiri oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan, Ketua Direksi APEKSI, yang juga hadir Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Wali Kota Padang Hendri Septa selaku tuan rumah, beserta seluruh Wali Kota se-Indonesia.

“Kami hadir pada jamuan makan malam ini untuk menyapa dan menjalin silaturahmi dengan seluruh walikota di Indonesia, dan juga sebagai koordinator antar pimpinan daerah untuk ide-ide baru dan kemajuan daerah masing-masing,” kata Jenius Umar.

Walikota Pariaman mengatakan dalam suasana jamuan makan malam ini banyak lahir ide dan gagasan baru, yang tentunya bermanfaat bagi kemajuan Kota Pariaman, ujarnya.

“Kegiatan welcome dinner ini merupakan pertemuan antar pimpinan Pemkot yang ada di seluruh nusantara, tentunya kita saling bertukar pikiran, dan akan banyak hal menarik yang bisa kita terapkan nantinya di Kota Pariaman,” ujarnya.

Berbagai rangkaian kegiatan selama 4 hari Rakernas APEKSI XV dari tanggal 7-10 Agustus di Kota Padang antara lain Youth City Changers, Indonesia City Expo 2022, Pembukaan Rakernas, Ladies Program, City Tour, Penanaman Pohon, Pelantikan Peringatan APEKSI, Bersih Pantai, Gowes, Lomba Marandang dan Pembuatan Teh Talua, Seminar Nasional, Parade Budaya Nusantara, Wisuda dan Wisata Kuliner.

“Kami akan mengikuti seluruh rangkaian acara, dan khusus untuk Parade Budaya Nusantara, Kota Pariaman akan menghadirkan Tabuik Lenong, serta Gandang Tasa dan Tambua untuk semakin memperkuat kontingen Kota Pariaman,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wako Pariaman dan istri didampingi putra sulungnya Syakira Farzana GU menerima hadiah syal tie dye dari tuan rumah Kota Padang di Hotel Santika Premiere, dilanjutkan dengan welcome dinner di Hotel Truntum, dan terakhir menyaksikan Pasha Penampilan Ungu di Panggung Indonesia City Expo 2022 di RTH Imam Bonjol. (J)

MC Kota Pariaman

Source: pariamankota.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button