Sarana wisata Jatisewu Ciamis menyajikan wisata edukasi dengan permainan tradisional, terdapat tempat perkemahan - WisataHits
Jawa Barat

Sarana wisata Jatisewu Ciamis menyajikan wisata edukasi dengan permainan tradisional, terdapat tempat perkemahan

Sarana wisata Jatisewu Ciamis menyajikan wisata edukasi dengan permainan tradisional, terdapat tempat perkemahan

Laporan wartawan TribunPriangan.com Ai Sani Nuraini

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Obyek Wisata Jatisewu di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menawarkan konsep wisata edukasi kepada para pengunjungnya.

Di dalamnya terdapat banyak permainan tradisional yang bisa dinikmati pengunjung, baik anak-anak maupun dewasa.

Suasana obyek wisata di Jatisewu ini sangat cocok dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa, apalagi di hari terakhir liburan sekolah seperti saat ini.

Nasirin, pengelola objek wisata Jatisewu, mengatakan tujuan wisata Jatisewu adalah untuk memperkenalkan berbagai macam permainan tradisional kepada pengunjung, khususnya anak-anak.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Bogor untuk Staycation, Estetika dan Banyak Spot Foto Instagramable

“Maka dari awal kami memperkenalkan berbagai permainan tradisional yang jarang diketahui atau dimainkan oleh anak-anak seperti egrang, terompet, oray-oray dan lain sebagainya yang dikemas dengan konsep yang menyenangkan,” kata Nasirin. TribunPrangan.comMinggu (1/8/2023).

Selain itu objek wisata Jatisewu ini juga dikembangkan atau ditambahkan beberapa permainan tradisional seperti memanah, ketapel dan angklung.

Selain mengenalkan edukasi permainan tradisional, sarana wisata Jatisewu ini juga memiliki kolam renang air segar tanpa campuran bahan kimia apapun.

Wahana kolam renang termasuk selfie bawah air, seluncuran, area pemandian salju, dan perahu wisata.

Baca Juga: Ekowisata Grand Sayang Kaak Ciamis, Punya Beragam Spot Instagramable dan Area Off-Road

Objek wisata di Jatisewu ini terletak di Desa Jalatrang, RT/RW 01/01, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis.

Jalan menuju tempat dari pusat kota atau Alun-Alun Ciamis, pengunjung dapat berjalan kaki menuju pasar Buniseuri, kemudian ada perempatan, lalu belok kiri ke desa Jalatrang hingga menemukan Masjid Raya desa Jalatrang, kemudian belok kiri dan 50 meter dari masjid, ada situs Obyek Wisata Jatisewu.

Tiket masuk objek wisata ini dikenakan biaya Rp 15.000 pada hari Senin sampai Sabtu dan Rp 20.000 pada hari libur nasional, sedangkan tiket parkir sepeda motor dikenakan biaya Rp 3.000 dan Rp 5.000 untuk mobil dan berlaku mulai pukul 08:00 hingga 16:00 WIB.

Nasirin mengatakan dengan tiket seharga Rp 15.000 dan Rp 20.000 pengunjung sudah bisa menikmati wahana air di kolam renang yang ada.

“Tiket sudah termasuk area berenang dan fasilitas lainnya di kolam renang, termasuk tempat mandi salju. Kecuali games (permainan tradisional) ada biaya tambahan Rp 15.000, lalu Rp 10.000 untuk panahan dan ketapel,” kata Nasirin.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button