Plaza Bogor di Surken dibongkar, menjadi tujuan wisata utama - WisataHits
Jawa Barat

Plaza Bogor di Surken dibongkar, menjadi tujuan wisata utama

Plaza Bogor di Surken dibongkar, menjadi tujuan wisata utama

Membelah


tweet

Membelah

Membelah

Surel


BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota Bogor akan segera membongkar Plaza Bogor dan Pasar Bogor di kawasan Suryakencana, Kabupaten Bogor tengah.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, pasar tradisional di pusat kota sudah tidak ada lagi karena tidak sesuai dengan tata kota Bogor ke depan.

“Tidak boleh ada lagi pasar tradisional di pusat Kota Bogor. Tidak bisa lagi karena tidak sejalan dengan tata kota ke depan. Ini adalah pusat kemacetan dan kekacauan lalu lintas. Jadi kita harus mengubah konsepnya. Konsepnya sedang dikembangkan,” kata Bima, Selasa (1/10/2023).

Setelah dibongkar, kata Bima, Bogor Plaza dan Pasar Bogor nantinya akan menjadi tempat wisata unggulan di Kota Bogor.

Soal pedagang, lanjut Bima, pedagang perlu direlokasi dan pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya. Ada beberapa pilihan untuk pindah. Semua akan dipindahkan ke lokasi yang lebih sesuai. Sama sekali tidak di pusat kota seperti di Pasar Jambu 2, ada yang di Pasar Sukasari, ada yang di Pasar Cumpok.

“Masih digodok, kita lihat nanti. Saya berencana untuk berbicara dengan dealer nanti. Tahun ini pasti, tapi apakah saya mau berdialog lagi dengan pihak ketiga sebelum lebaran atau setelah lebaran,” ujarnya. [] ricky

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button