Tempat Wisata Gua Surocolo Bantul: Harga Tiket Masuk, Atraksi, Aktivitas Seru! - WisataHits
wisatahits

Tempat Wisata Gua Surocolo Bantul: Harga Tiket Masuk, Atraksi, Aktivitas Seru!

Tempat Wisata Gua Surocolo Bantul: Harga Tiket Masuk, Atraksi, Aktivitas Seru!

Gua Jepang Surocolo – Lokasi Gua Jepang Pundong Bantul mulai dilirik oleh para traveller. Soalnya spot foto disana keren dan Instagrammable. Buat kamu yang berencana liburan kemana dan masih bingung? Datang saja ke sini, pergi ke Gua Jepang Pundong.

Gua Pundong Jepang di Seloharjo, Kecamatan Pundong memang sangat unik karena terletak di atas, bukan di dataran seperti kebanyakan gua di Indonesia. Lokasi gua Jepang ini berada di ketinggian sekitar 400 hingga 500 meter di atas permukaan laut.

Pengunjung juga bisa melihat pemandangan South Beach dari atas. Bentang alamnya juga sangat eksotis berpadu dengan green canyon perbukitan yang membentang dari utara ke selatan.

Gerbang Gua Jepang Bantul via BantulkabGerbang Gua Jepang Bantul via Bantulkab

informasi Umum

Alamat: Desa Ngeraco, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, DIY
Biaya masuk: Rp3.000
Sebuah peta: Peta Google

Kunjungi juga: Wisata Alam Gua Cerme, Bantul

Sejarah wilayah Goa di Jepang

Di wilayah Goa, itu berfungsi sebagai pangkalan pertahanan tentara Jepang. Selain menggali sejarah, pada tahun 1942 kita pernah dijajah oleh pasukan Jepang, masih ingat?

Sebelum kami merdeka, mereka membuat markas di daerah Bantul ini, selain untuk mengingatkan kami bahwa kami pernah dijajah oleh Jepang, agar kalian tidak hanya mengingat mantan, hehehe, move on, move on.

Tapi jangan lupa cerita negara kita tercinta Indonesia ya guys hehe. Selama Perang Dunia II, Amerika membalas serangan Pearl Harbor pada tahun 1941 (lima tahun kemudian) dengan membom kota-kota di Jepang, yaitu Hiroshima dan Nagasaki.

Nah, pada tahun 1945 Jepang menyatakan mundur setelah apa yang terjadi pada serangan balik Amerika.

Untuk menyudahi perang dunia ke-2 ini, akhirnya diresmikan sebuah organisasi kepemudaan oleh Ir.Soekarno, yang diproklamasikan atas nama bangsa Indonesia, dengan memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Nah, setelah membahas sedikit cerita d, kita lanjut lagi review tempat wisata goa jepang ini gaes.

Gua Surocolo, di Dusun Poyahan, Seloharjo, Pundong Bantul.  Situs sejarah yang menjadi cagar budaya dilindungi.  Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Mengintip Goa Surocolo, Situs Sejarah Tersembunyi di Bukit Poyahan, Bantul, https://jogja.tribunnews.com/2019/06/23/mentip-goa-surocolo-sites - bersejarah-yang-tersembunyi-di-bukit-poyahan-kerbau.  Pengarang: Ahmad Syarifudin |  Penerbit: Gaya LufitantiGua Surocolo, di Dusun Poyahan, Seloharjo, Pundong Bantul. Tempat-tempat bersejarah yang menjadi cagar budaya dilindungi melalui Tribun Jogja

Kunjungi juga: Wisata Alam Gua Selarong, Bantul

Pemasangan gua Jepang Surocolo

Ini dia tempat selfie bunga sepatu Goa Jepang yang cantik Instagrammable gaes. Spot selfie ini sangat unik karena berbentuk seperti bunga kembang sepatu raksasa yang jika kita foto di atasnya terlihat seperti putik. Di atas spot kembang sepatu Anda bisa melihat pemandangan alam dan juga pemandangan pantai yang begitu menakjubkan.
Namun fasilitas tempat ini masih minim, masih belum ada fasilitas penunjang seperti tempat parkir, toilet, fasilitas untuk wisatawan lainnya.

Jika ingin bermalam, wisatawan bisa memilih hotel di dekat pantai Parang Tritis. Seperti di Parangtritis Tourist Lodge yang berlokasi di Mancingan XI RT06, Parangtritis, Kretek, Bantul, Indonesia, 55772.

Selain itu, ada juga Adinda Beach Hotel yang berlokasi di Jalan Puncak Parangtritis, Bantul, Indonesia. Lokasi goa jepang ini memang tidak jauh dari pantai Parangtritis.

Gua Jepang PundongGua Jepang Pundong

Lokasi Gua Jepang Surocolo, Pundong, Bantul

Terletak di Desa Ngeraco, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, DIY. Sekitar 20 km dari jalan lingkar selatan dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Lokasinya juga dekat dengan pantai Parangtritis jadi kalau kalian liburan di pantai Parangtritis juga bisa mampir kesini guys.

Kunjungi juga: Wisata Alam Hutan Pinus Pengger, Bantul

Jalan menuju goa pundong jepang yang bisa anda tempuh dari pusat kota jogja silahkan ambil jalan parangtritis. Terus lurus sampai jembatan Kretek. Setelah itu, belok kiri menuju Gua Cerme lalu menuju ke desa Ngeraco.

* * * *

Demikian sedikit ulasan tentang Wisata Gua Jepang Surocolo Pundong Bantul guys, semoga membantu dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Kunjungi juga: Wisata Alam Air Terjun Seribu Batu, Bantul

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button