Membuat Diandra dan Mutmainah Wakil Sultra Bangga dengan Juara Umum Duta Pariwisata Indonesia 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Membuat Diandra dan Mutmainah Wakil Sultra Bangga dengan Juara Umum Duta Pariwisata Indonesia 2022

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI – Perwakilan Duta Wisata Sulawesi Tenggara (Sultra), yakni Diandra Fajriansyah Azis dan Wa Ode Mutmainah, menyandang gelar Duta Pariwisata Indonesia 2022.

Mereka berhasil meraih juara 1 Grand Final Pemilihan Duta Wisata Indonesia Tahun 2022 di Gedung Kongres Pemerintah Provinsi Kaltara, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Minggu (20/11/2022) malam.

Ada 11 provinsi yang mengikuti pemilihan Duta Wisata Indonesia 2022 sebagai duta pariwisata Indonesia hingga tahun 2023.

Dari 11 provinsi tersebut, Sulawesi Tenggara berhasil masuk 6 besar bersama 5 daerah lainnya yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta, Riau, Aceh, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Baca Juga: Ini Sosok Duta Wisata Luale Anandonia Kota Kendari 2022, Pelajar SMA Negeri 9 Kendari dan Pelajar UHO

Saat tampil di atas panggung, Diandra mengenakan busana khas Muna bernama Balaha Dhadha dari kain tenun berwarna kuning dan biru, lengkap dengan hiasan kepala dan hiasan lainnya.

Sedangkan Mutmainah juga mengenakan pakaian adat Muna yang disebut Kabhantapi, pakaian adat Muna yang disebut Kabhantapi juga berwarna kuning dan rok tenun berwarna biru.

Kedua pakaian adat ini sarat dengan makna tersirat yang biasa digunakan oleh sepasang pengantin.

Setiap peserta menampilkan pakaian adat yang digunakan di area masing-masing peserta.

Kemudian 6 besar finalis Duta Pariwisata Indonesia 2022 memasuki sesi tanya jawab yang kemudian langsung memperebutkan 1-6 pemenang.

Baca Juga: Karakter Badrun Pelajar Kabupaten Muna Jadi Duta Inspirasi Indonesia 2022 Wakili Sultra

Sultra mendapat pertanyaan tentang opsi penerbangan langsung dari daerah ke ibu kota negara.

Diandra dan Mutmainah bergantian menjawab dalam dua bahasa yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, mereka langsung menjawab pertanyaan dewan juri.

“Yang paling penting adalah bagaimana kita bisa membantu pemerintah untuk bersama-sama mempromosikan destinasi wisata kita agar dikenal di luar negeri juga,” jawab Mutmainah melanjutkan tanggapan dari Diandra yang berbahasa Inggris.

Usai pengumuman, juara 6 diraih Provinsi Kalimantan Timur, juara 5 diraih Provinsi Aceh, juara 4 diraih Provinsi Riau, dan juara 2 Duta Pariwisata Indonesia 2022 atau juara 3 diberikan penghargaan khusus. wilayah Yogyakarta.

Sulawesi Tenggara keluar sebagai juara setelah mengalahkan tuan rumah Kalimantan Utara.

Sulawesi Tenggara menjadi Duta Wisata Indonesia 2022, sedangkan Kalimantan Utara menjadi wakil pertama Duta Wisata Indonesia 2022.

Diandra dan Mutmainah dipasangkan langsung dari rangkaian Duta Pariwisata Indonesia 2021 menjadi Duta Pariwisata Indonesia 2022.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button