5 Kafe Terbaik di Sleman, Sabtu Malam Gasss Mumpung! - WisataHits
Yogyakarta

5 Kafe Terbaik di Sleman, Sabtu Malam Gasss Mumpung!

5 Kafe Terbaik di Sleman, Sabtu Malam Gasss Mumpung!

Harianjogja.com, JOGJA—Nongkrong di warung kopi sepertinya menjadi pilihan untuk mengisi aktivitas di malam Sabtu atau Minggu.

Kafe sangat mudah ditemukan di Sleman. Mau les jalanan atau les kafe, semuanya mudah ditemukan.

Ada tempat yang berbeda. Ada yang di kota, ada yang di desa terpencil.

Buat kamu yang ingin menghabiskan malam minggu itu dengan ngopi, berikut lima rekomendasi kedai kopi di Sleman:

Baca Juga:Dua Anak di Sleman Diduga Keracunan Chiki Ngebul

1. Kafe Merapi

Warung Kopi Merapi mengusung konsep natural dengan view Gunung Merapi. Letaknya di pelosok, jauh dari kota, sehingga suasana di kedai yang sejuk ini masih terasa nyaman. Menu di Warung Kopi Merapi sangat bervariasi dengan harga mulai dari Rp 5.000.

Lokasinya di Kepuharjo, Cangkringan, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di akhir pekan, pengunjung juga harus bersabar untuk mencoba secangkir kopi di sini. Karena muda dan tua dari berbagai daerah akan menghuni tempat ini, sehingga akan banyak antrian.

2. Kafe Klotok

Mengusung tema pedesaan, Warung Kopi Klotok bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin nongkrong dengan menu-menu yang ramah kantong. Tempat ini tidak hanya menawarkan kopi tetapi juga berbagai makanan ringan. Harga menu makanan dan minuman mulai dari Rp 5.000.

Lokasinya ada di Jl. Kaliurang Km 16, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Warung Kopi Klotok juga menyajikan menu sayur yang unik yaitu Sayur Lodeh. Namun jangan heran jika Anda datang ke sini saat akhir pekan karena antrean mengular di luar.

3. Kopi bukan luwak

Kopi Not Luwak adalah kedai kopi di Jl. Kaliurang KM 17, Pakem, Sleman. Tempat dengan sentuhan tradisional Jawa ini memiliki menu khas yaitu kopi non luwak dan makanan berat yang bisa disajikan secara buffet, menu utamanya adalah mangut lele, telur krispi, sayur gori, sayur asem dan sop sayur yang dimasak dengan kayu.

Selain kopi, Anda juga bisa menikmati aneka minuman lain seperti teh jahe, teh dengan gula merah/batu dan susu jahe. Di Kopi Not Luwak Anda bisa menikmati santapan dalam suasana pedesaan yang sejuk dan nyaman. Kopi Luwak tidak buka dari jam 08:00 sampai 22:00 WIB.

4. Kopi Rolas

Rola’s Coffee berlokasi di Jl. Harjobinangun, Kaliwanglu, Pakem, Sleman. Tempatnya dikelilingi persawahan dengan sungai yang mengalir membuat udara di sana sejuk dan tenang. Kopi Rolas menyajikan berbagai jenis kopi, yang paling khas adalah Kopi Rolas.

Kopi Rolas juga menawarkan makanan rumahan yang bisa disantap dengan gaya prasmanan, antara lain sayur asem, lodeh, brongkos, dan botok. Lauk pauknya antara lain Tempe Mendoan, tahu, perkedel, ayam, telur crispy dan berbagai makanan khas rumahan lainnya. Rolas Coffee buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

5. Melkosch

Melcosh Coffee Roastery and Eatery menawarkan beragam kopi untuk menemani pengunjung di malam minggu. Letaknya yang tidak jauh dari gerbang pajak wisata Kaliurang membuat lokasi kafe ini mudah dijangkau.

Berada di lereng Merapi, Melcosh menawarkan udara sejuk di malam hari, cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan nongkrong. Alamat lengkap Melcosh di Ngipiksari, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button