Tiket dan Atraksi Puncak Bintang Bandung - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi Puncak Bintang Bandung

Tiket dan Atraksi Puncak Bintang Bandung

Harga tiket masuk Puncak Bintang : Rp 15.000. Jam buka: 05:00 – 19:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Cimenyan, Cimenyan,, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40197.

Puncak Bintang Bandung bisa menjadi pilihan tempat wisata alam yang juga menawarkan keromantisan. Dataran tinggi yang menghadap ke kota Bandung ini menyuguhkan pemandangan yang indah dan romantis, terutama sunset dan suasana malam hari. Selain itu tentunya masih ada berbagai kegiatan wisata lainnya seperti hiking, camping dan kegiatan alam lainnya.

Harga tiket Puncak Bintang Bandung

Untuk mengunjungi sirkuit ini, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Karena harga tiket masuknya masih tergolong murah yaitu mulai dari Rp 15.000.

Harga tiket Puncak Bintang Bandung
Tiket masuk Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk Moko Hill Bandung dan 5 Kegiatan Wisata

Jam buka

Wisatawan dapat mengunjungi kawasan Bukit Bintang dari pagi hari. Puncak Bintang Bandung mulai beroperasi pada pukul 05:00 setiap hari.

Jam Buka Puncak Bintang Bandung
Setiap hari 05.00 – 19.00 WIB

Atraksi dan aktivitas wisata

Puncak Bintang yang berada di ketinggian sekitar 1400 mdpl merupakan tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan kota Bandung dan sekitarnya dari atas. Tidak hanya itu, di tempat ini juga terdapat beberapa alternatif wisata lainnya seperti menjelajah hutan pinus di bumi perkemahan.

1. Lihatlah pemandangan dan nikmati matahari terbenam

Sunset Puncak Bintang BandungNikmati sunset romantis dari Bukit Bintang. Foto: Fabianto Setiadi

Karena terletak di atas bukit, tentu yang akan ditawarkan adalah pemandangan alam sekitarnya yang luas. Dari puncak Bukit Bintang, pengunjung bisa bersantai di kursi yang disediakan untuk menikmati pemandangan alam di hari yang sejuk.

Di siang hari, hijaunya perbukitan akan menjadi sajian utama. Tapi kalau sudah sore, kalau cuaca tidak berkabut, siap-siap menikmati indahnya sunset (matahari terbenam).

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas TAMAN LOVE Soreang Bandung

2. lampu kota Kota Bandung dari Puncak Bintang

pemandangan lampu kota dari atas Bintang BandungNikmati cahaya kota Bandung dari dataran tinggi puncak berbintang. foto: gmap/evin eka prieogi

Usai suguhan sunset, masih ada suguhan yang tak kalah indah dan romantisnya, yaitu kerlap-kerlip lampu kota yang terhampar bak hamparan cahaya. Siapkan juga jaket yang tebal karena suhu udara akan sangat dingin.

3. Dermaga Bintang

dermaga bintangDermaga Bintang merupakan tempat yang biasa digunakan untuk merenungi panorama di sekitar bukit. foto: gmap/Oha Burhanudin

Salah satu tempat favorit yang bernama Dermaga Bintang adalah sebuah jembatan dimana Anda bisa melihat pemandangan alam. Teras ini tinggi sejajar dengan pucuk-pucuk pinus sehingga pemandangan lebih luas, tidak seromantis pepohonan. Karena itulah tempat ini selalu menjadi tempat favorit untuk berfoto.

4. Jelajahi hutan pinus

Hutan Pinus Puncak Bintang BandungMenjelajahi hutan pinus merupakan salah satu aktivitas alam yang bisa dilakukan di Puncak Bintang Bintang. foto: gmap/Prawiro Utomo

Di dekat kawasan Bukit Bintang juga terdapat hutan pinus. Hutan pinus ini ditata sedemikian rupa sehingga terdapat jalur khusus untuk dilalui pejalan kaki. Deretan dan hamparan pohon pinus yang menjulang tinggi disertai semburan cahaya yang mengalir dari dahan dan dedaunan, membuat suasana menjadi sangat menyenangkan.

Bagi penyuka fotografi, nuansa seperti ini tentu sangat menggoda untuk diabadikan. Pagi dan sore hari adalah waktu yang tepat untuk menyusuri hutan pinus yang memiliki total rute sekitar 2 km. Tak hanya berjalan kaki, terkadang ada juga pengunjung yang mengubah hutan pinus ini menjadi jalur sepeda.

Baca: Tiket Masuk Grafis Cikole Lembang dan 5 Aktivitas Menariknya

5. Kamp

berkemah di area puncak bintangBerkemah merupakan kegiatan yang populer di kawasan wisata Bukit Bintang. foto: gmap/Abah Alfath

Di kawasan sekitar Puncak Bintang juga terdapat lapangan luas yang digunakan sebagai tempat perkemahan. Di tempat ini pengunjung bisa menyewa tenda atau membawa tenda sendiri untuk didirikan dengan tarif yang cukup terjangkau.

Ada juga kayu bakar untuk menerangi kemah agar suasana kemah semakin terasa. Untuk menikmati sensasi camping ini, pengunjung cukup melakukan registrasi langsung pada hari yang bersangkutan, tidak perlu booking atau memesan terlebih dahulu.

Hanya saja jika akhir pekan atau hari libur, maka lebih baik mendaftar pagi-pagi sekali, apalagi jika tidak membawa tenda sendiri karena jumlah tenda camping tentunya terbatas.

Baca: Tiket Masuk Camp Ciwangun Indah Bandung dan Aneka Aktivitas

6. Matahari terbit di atas Celah Lembang

Usai menikmati dinginnya malam sambil berkemah, sempatkan juga untuk pergi ke kawasan bernama Lembang Rift. Ada tempat terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbit.

Fasilitas pendukung

Fasilitas standar sebagai tempat wisata tersedia di Puncak Bintang. Area parkir di dua tempat: lantai atas dan bawah, toilet dan mushola semua tersedia cukup memadai. Tempat makan juga tersedia di lingkungan sekitar Puncak Bintang, bukan di kawasan. Demi kenyamanan dan keamanan, pada malam hari jalan di sana juga sudah dinyalakan.

Lokasi Bukit Bintang Bandung

Kawasan wisata ini terletak di Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40197.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button