Pada September 2022, nama Asep diperbolehkan masuk gratis ke Desa Karuhun, Sumedang - WisataHits
Jawa Barat

Pada September 2022, nama Asep diperbolehkan masuk gratis ke Desa Karuhun, Sumedang

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Desa Karuhun merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Kabupaten Sumedang yang semakin meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung dan menikmati destinasi wisata bernuansa alam ini.

Bahkan, mulai September 2022, objek wisata Desa Karuhun, Citengah, Sumedang Selatan, Jawa Barat (Jawa Barat) menawarkan tiket masuk gratis kepada pengunjung bernama Asep.

“Ya September 2022 akan kami berikan tiket gratis kepada pengunjung bernama Asep dengan menunjukkan KTP dan lainnya kepada petugas loket,” kata pemilik Kampung Karuhun H. Nana Mulyana kepada wartawan, Kamis (9/1/2022). . .

Menurut Nana, jumlah wisatawan ke sejumlah tempat wisata di Sumedang pasca merebaknya pandemi Covid-19 belum menunjukkan angka yang signifikan, termasuk di Desa Karuhun.

“Jadi, sebagai pengelola properti wisata, kita harus bisa menarik wisatawan. Dengan cara ini, diharapkan sektor pariwisata di Sumedang bisa bertahan dan bangkit kembali,” ujarnya.

Menurutnya, Desa Karuhun memiliki banyak peluang untuk menarik wisatawan. “Tidak hanya pada September 2022. Kemarin pada Agustus 2022, kami juga memberikan tiket gratis kepada seorang pengunjung bernama Agus,” ujarnya.

Tentunya, tambah Nana, masyarakat mengapresiasi promosi tersebut dan animo pengunjung diperkirakan cukup tinggi.

“Oleh karena itu, Kampung Karuhun akan terus menjaga dan melakukan promosi-promosi menarik agar wisatawan dari berbagai daerah dapat menikmati destinasi wisata yang kami tawarkan,” ujarnya.

Ellan R. Nagari, Kepala Dinas Pariwisata Kementerian Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang, menyambut baik promosi Obyek Wisata Desa Karuhun gratis masuk bagi yang bernama Asep.

“Ya, promosi memang sangat penting. Apalagi dengan cara yang menarik dan kreatif,” ujarnya.

Intinya, Ellan menjelaskan, Disparbudpora sangat mendukung program atau promosi yang dilakukan pengelola objek wisata untuk pengembangan dan kemajuan pariwisata di Sumedang.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button