Guna mempromosikan potensi daerah, Balai Besar dipersiapkan untuk pameran produk lokal - WisataHits
Jawa Timur

Guna mempromosikan potensi daerah, Balai Besar dipersiapkan untuk pameran produk lokal

Bupati Malang, HM.  Sanusi jika Anda menghadiri salah satu festival kuliner yang diadakan di Pendapa Agung Kabupaten Malang.  (Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Bupati Malang, HM. Sanusi jika Anda menghadiri salah satu festival kuliner yang diadakan di Pendapa Agung Kabupaten Malang. (Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

Pengkhotbah: Riski Wijaya
| Editor: Sri Kurnia Mahiruni

WAKTU JATIM – Kawasan Pendapa Agung Kabupaten Malang yang terletak di JL. KH Agus Salim Malang merupakan salah satu sasaran sebagai pusat pemulihan ekonomi masyarakat. Dimana kawasan yang berstatus cagar budaya ini disiapkan menjadi tempat bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk menawarkan produknya.

Menurut Bupati Malang, HM. Sanusi, hal ini juga mengacu pada program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menuju One Village One Destination dan One Village One Product. Dimana produk-produk unggulan nantinya akan dipamerkan di area Pendapa Agung di masing-masing kecamatan.

Baca Juga: Tingkat Aktivitas Gunung Semeru Masih Tinggi, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

“Jadi tujuannya ke sana (pemulihan ekonomi). Tujuannya untuk menciptakan destinasi wisata kuliner dan destinasi seni. Nanti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) yang akan mengatur jadwalnya,” jelas Sanusi.

Ketika jadwal sudah dibuat, nantinya juga akan dipromosikan melalui biro perjalanan yang sudah berjejaring dengan pemerintah Kabupaten Malang. Tujuannya agar wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Malang lebih tertarik untuk berwisata.

Sanusi mengatakan, rencana itu sekaligus sebagai penegasan bahwa Pendopo Kabupaten Malang akan dibuka untuk umum untuk menggelar acara atau pentas seni. Tapi untuk masyarakat di 33 kabupaten.

“Jadi nanti mengembangkan potensi yang ada di masing-masing kecamatan. Baik itu seni maupun produk olahan dan kerajinan tangan,” kata Sanusi.

Baca Juga : Tips Belanja Produk Pakaian Terbaik dari Toko Online

Nantinya gerai sejumlah kecamatan akan disediakan di kawasan Pendapa Agung. Yang digunakan untuk memamerkan produk-produk unggulan dari masing-masing kecamatan yang ada. Sebelumnya, rencana ini juga ditujukan untuk peresmian Galeri Dekrasnada yang juga berada di kawasan Pendopo Agung.

Sementara itu, kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Malang juga secara bertahap akan pindah ke Kepanjen. Karena itu, menurut Sanusi, pelayanan publik juga harus dipusatkan di Kepanjen.

Subyek:

Pelayanan Publik Kabupaten Malang

Judul berita Kawasan Pendopo Agung siap menghadirkan produk lokal untuk meningkatkan potensi daerah.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari JatimTIMES.com. Yuk gabung grup Telegram, klik link Telegram JatimTIMES lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button