Satpol PP Kota Bandung pantau tempat wisata selama Nataru Libur - WisataHits
Jawa Barat

Satpol PP Kota Bandung pantau tempat wisata selama Nataru Libur

Petugas ditempatkan di gereja-gereja selama perayaan Natal.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung akan melakukan patroli di tempat-tempat wisata selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi mengatakan, petugas akan ditempatkan di gereja saat perayaan Natal. Mereka juga melakukan beberapa patroli.

Selain itu, petugas akan ditempatkan di tempat-tempat wisata seperti Kebun Binatang Bandung, Trans Studio, Taman Kiara Artha, Karang Setra dan Saung Udjo. Mereka ditempatkan di lokasi ini selama perayaan Tahun Baru.

“Kami juga memberikan tanggung jawab bahwa di daerah masing-masing apa pun suasananya, kami akan menjalankan tugas dan fungsi kami dengan baik dan nyaman. Intinya K3 mengutamakan ketentraman, ketertiban, dan kebersihan dan itu yang terpenting semua instansi seperti itu,” ujarnya, Senin (19/12/2022).

Wali Kota Bandung, katanya, selain menjaga keamanan, Nataru juga mengingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan pasca aksi bom bunuh diri Polsek Astana Anyar beberapa waktu lalu. Ia juga meminta pimpinan RT, RW, lurah dan kecamatan untuk waspada bersama.

“Kewaspadaan juga perlu kita tingkatkan agar semua merasa memiliki, jadi semuanya perlu ditingkatkan. Kalau ada Linmas di Kelurahan kita akan alert ke RT RW ada camat dengan camat, jadi Satpol sendiri juga ada Linmas yang patroli jam terutama pada jam-jam rawan. 12.00 WIB,” katanya.

Rasdian mengatakan, 575 pekerja yang dikerahkan dibagi dalam tiga shift. Patroli akan melakukannya dua kali.

Terkait pembatasan kegiatan selama Nataru, dia mengatakan peraturan Wali Kota Bandung saat ini masih mengamanatkan PPKM tingkat satu. Meski demikian, pihaknya tetap melakukan pengawasan dan penertiban terhadap tempat-tempat hiburan tersebut.

“Kalau ramalan memang luar biasa, di satu sisi malam tahun baru, di sisi lain Sabtu malam, akhir pekan pasti bertambah.

Selain itu, taman-taman di Kota Bandung akan dipenuhi orang saat perayaan tahun baru. Ia mengimbau masyarakat agar tidak terlalu euforia.

“Ya kalau kita jangan terlalu euforia saat malam tahun baru selesai. Kalau kita ada panggilan dari Satpol untuk pulang saja, tidak kemana-mana, pulang ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button