Rekomendasi air terjun di Bogor, cocok untuk penyembuhan dengan suasana asri penuh petualangan - WisataHits
Jawa Barat

Rekomendasi air terjun di Bogor, cocok untuk penyembuhan dengan suasana asri penuh petualangan

Poptren.voice.com – Hiruk pikuk kehidupan di ibu kota membuat kami menghirup udara segar, menemukan tempat penyembuhan yang tidak jauh dari ibu kota adalah kebahagiaan bagi kami.

Bogor bisa menjadi tujuan wisata yang dianggap sebagai tempat penyembuhan. Bogor yang tidak jauh dari Jakarta bisa dijadikan alternatif untuk kita berobat. Tidak hanya terkenal dengan kebun rayanya, ternyata masih banyak tempat indah yang bisa kita kunjungi.

Ternyata Bogor memiliki keindahan alam yang bisa membuat kita betah, seperti banyaknya air terjun atau dalam bahasa Sunda disebut Curug. Ada banyak air terjun di Bogor, dari yang berukuran kecil hingga sedang. Untuk mengunjungi air terjun, pengunjung dapat menikmati trekking yang dikelilingi oleh alam karena sebagian besar air terjun tersembunyi dan memiliki akses yang tidak mudah untuk dilalui.

Nah, berikut ini rekomendasi air terjun untuk dikunjungi di akhir pekan, berikut nama-nama air terjunnya.

Baca juga: Perhatian! Minum kopi setiap hari bisa menimbulkan efek samping

Air Terjun Cibaliung [instagram.com/bogorkinian]Curug Cibaliung (Sumber: instagram.com/bogorkinian)

1. Air Terjun Cibaliung

Keindahan air terjun di Bogor memang begitu mempesona. Tentu lebih menarik membicarakan keindahan wisata alam terbuka, salah satunya Air Terjun Cibaliung. Air terjun ini cocok bagi anda yang menyukai petualangan karena kondisi alamnya yang masih terjaga dan jauh dari keramaian kota membuat air terjun ini dihantui oleh wisatawan.

Dimana air terjun ini dikelilingi hutan yang masih sangat asri dan lebat, kicauan hewan hutan menambah semarak keindahan yang dihadirkan Curug Bogor Cibaliung.

Selain keadaan hutan yang masih terjaga, yang membuat udara begitu segar, udara yang bercampur kabut nampaknya turut menambah keindahan tempat wisata ini. Air terjun ini memiliki beberapa spot menarik yang bisa dijadikan sebagai tempat berfoto atau selfie yang bagus.

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan Curug Cibaliung di Bogor, Anda tidak perlu khawatir dengan harga tiket yang mahal. Harga tiket masuk Curug Cibaliung sangat murah yaitu Rp 15.000/orang, biaya parkir Rp 5.000, dan Anda akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 5.000.

Baca Juga: Lama Nunggu Isi Gas, Pria Ini Santai Sambil Melewati Makan Siangnya

Air Terjun Ciburial [Instagram/curugciburial]Curug Ciburial (Sumber: Instagram/curugciburial)

2. Pemakaman Curug Zibe

Air Terjun Ciburial ini menawarkan panorama keindahan alam yang tidak bisa dikalahkan dengan wisata terkenal lainnya. Di kanan kiri air terjun terdapat tebing-tebing batu yang menjulang tinggi, pepohonan yang rimbun menambah suasana semakin sejuk.

Tidak hanya itu, di dekat Curug Ciburial, Anda akan menemukan air terjun yang menyerupai pemandangan air kolam yang jernih.

Air yang mengalir dari ketinggian ini cukup deras, seolah membelah bebatuan kiri dan kanan. Aliran air ini kemudian terkumpul di sebuah cekungan di bagian Curug Ciburial.

Di Curug Ciburial Anda bisa merasakan dinginnya air terjun. Dinginnya air akan membuat Anda betah berlama-lama di air terjun Ciburial ini.

Biaya masuk ke Curug Ciburial cukup terjangkau, pengunjung hanya membayar Rp 20.000 per orang. Harga yang dikenakan cukup terjangkau untuk kawasan wisata tersebut.

Curug Kembar Cisarua, tempat wisata di atas.  (instagram.com/muhammad_nandin_taqiyuudin)Curug Kembar Cisarua, tempat wisata di atas. (instagram.com/muhammad_nandin_taqiyuudin) (Sumber 🙂

3. Air Terjun Kembar

Air terjun kembar memiliki dua aliran yang bisa memanjakan mata. Airnya yang jernih dan segar mengundang Anda untuk berlama-lama. Ditambah dengan suasana kawasan yang masih asri membuat liburan Anda terkesan natural.

Curug kembar ini menyuguhkan pesona air terjun yang memukau, fasilitas yang disediakan cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan Anda. Namun masih banyak fasilitas yang kurang memadai, namun curug kembar ini cukup sering dikunjungi wisatawan terutama saat hari libur.

Untuk biaya mengunjungi curug kembar ini, Anda membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang. Dan bagi anda yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan tambahan biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5.000 per kendaraan.

Nah berikut ini rekomendasi air terjun untuk dikunjungi bersama keluarga, teman atau bahkan pasangan untuk menghirup udara segar, mencicipi dinginnya air terjun bahkan menjadikannya sebagai tempat penyembuhan. selamat liburan teman-teman.

Source: poptren.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button