Bamsoet bersama Bali Twin Metaverse untuk mengembangkan Bali Metatourism - WisataHits
Yogyakarta

Bamsoet bersama Bali Twin Metaverse untuk mengembangkan Bali Metatourism

jakarta

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menandatangani perjanjian kerjasama dengan Bali Twin Metaverse untuk mengembangkan metawisata Bali di ekosistem Metaverse. Kerjasama ini akan dilakukan oleh PT Blackstone Indonesia dengan PT Digital Agung Nusantara selaku pengelola Bali Twin Metaverse.

Bamsoet menjelaskan, kerja sama ini bertujuan untuk mengubah sebidang tanah di kawasan Black Stone Beach di Klungkung Bali dan Black Lava Camp di Kintamani Bali menjadi aset real estate digital yang dapat diperdagangkan di ekosistem Metaverse.

“Secara khusus, properti di Pantai Hajar Aswad di Klungkung Bali tidak hanya berupa tanah tetapi juga berbagai satwa yang dipelihara seperti Simba, drone pengangkut pribadi tanpa pilot eHang 216 serta berbagai koleksi budaya dan seni seperti patung, lukisan. , Masker dan Co. Pembeli tidak hanya dapat memiliki secara digital , tetapi juga mendapatkan berbagai keuntungan lainnya, karena dalam aset digital properti Black Stone Beach dan Black Lava Camp dengan pemandangan matahari terbit Gunung Agung, Gunung Abang, Gunung Batur termasuk Danau Batur dan hitamnya yang indah permukaan lahar dapat dikembangkan untuk game (permainan), membangun objek, mendirikan berbagai perusahaan dan berbagai hal menarik lainnya yang dapat membawa manfaat ekonomi bagi penggunanya,” kata Bamsoet dalam keterangannya, Rabu (20/7/2022).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Usai menerima jajaran Bali Twin Metaverse di Black Stone Beach, Bali, Ketua DPR RI ke-20 ini menyampaikan bahwa ke depan tidak menutup kemungkinan akan ada pengembangan kolaborasi lebih lanjut yang dilakukan melalui metasport otomotif. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman menjelajahi wilayah Bali secara digital melalui dunia Metaverse. Salah satunya adalah menampilkan arena pacuan kuda yang terkenal di dunia untuk membuat pecinta mobil merasa seperti sedang berkendara melalui Bali Twin Metaverse.

“Melalui Bali Twin Metaverse, kita juga bisa mempromosikan budaya dan budaya Bali di dunia. Mengingat Bali Twin Metaverse juga membantu seniman lokal Bali mendapatkan penghasilan tambahan dengan NFT mendigitalkan karya seni mereka dan menjualnya dalam bentuk NFT Open Sea. Melalui Bali Twin Metaverse, warga dari berbagai negara di dunia tidak hanya dapat memiliki aset digital, tetapi juga mengunjungi Bali secara digital, bahkan dapat berbelanja secara digital, yang pada akhirnya dapat membangkitkan minat warga dunia untuk datang langsung ke Bali. Sehingga pariwisata Bali semakin populer di mata dunia,” jelasnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu menambahkan, sebelum menjual real estate dengan aset digital, pengelola Bali Twin Metaverse perlu menjalin kerja sama dengan warga setempat/pemilik asli (pemilik tanah) terlebih dahulu. Dengan demikian, kerjasama ini juga dapat memberikan kontribusi ekonomi kepada pemilik aslinya.

Selain itu, kerjasama dengan warga sekitar dimaksudkan untuk menghindari kesalahpahaman seperti menjual tanah di Jogja Square di salah satu platform Metaverse.

“Untuk penjualan pertama properti aset digital di Bali Twin Metaverse, pemilik tanah menerima komisi 20 persen dari nilai transaksi. Untuk penjualan kedua, dan seterusnya, pemilik tanah menerima komisi 2 persen dari nilai transaksi. Masyarakat Bali akan sangat diuntungkan dengan menjalin kerjasama dengan Bali Twin Metaverse dalam mendigitalkan negaranya sekaligus menjual real estate dengan aset digital di Bali Twin Metaverse tanpa kehilangan kekayaan yang sebenarnya,” pungkasnya.

Sebagai informasi: Rapat ini juga dihadiri oleh anggota Bali Twin Metaverse antara lain Founder dan CEO Danila Solovev, Co-Founder dan Presiden Komisaris Purwo Handoko, Direktur Yudi Dharma Putra dan Partnership Manager Bohdan Zahorodni.

Lihat juga GP Ansor Meluncurkan Ansorverse, Kantor Virtual Berbasis Metaverse:

[Gambas:Video 20detik]

(acn/ega)

Source: news.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button