Pada 1 Februari, Wings Air kembali melayani rute Makassar – Selayar PP - WisataHits
Jawa Timur

Pada 1 Februari, Wings Air kembali melayani rute Makassar – Selayar PP

Pada 1 Februari, Wings Air kembali melayani rute Makassar – Selayar PP

Selayarnews– Setelah dihentikan pada pertengahan tahun 2022, Wings Air akan kembali beroperasi di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar – Bandara H. Aroeppala Selayar rute Pulang mulai 1 Februari 2023.

Hal itu diketahui melalui pengumuman resmi dari otoritas bandara H. Aroeppala Selayar yang disampaikan Kamis (26/01) malam ini melalui akun IG @aroeppalaairport.

“Kabar #Aviation Friends sudah ditunggu-tunggu! Terakhir, mulai 1 Februari 2023, Wings Air akan kembali beroperasi penerbangan setiap Minggu dengan rute Makassar (10:20) – Selayar (11:10), Selayar (11:30) – Makassar (12:10) “waktu setempat”. Jadwal Penerbangan. menulis iklan.

Mengenai harga tiket, penerbit melakukan pencarian di Traveloka dan menemukan jadwal penerbangan hari Minggu, 05 Februari 2023 pukul 10.20 WITA dari Makassar (UPG) ke Selayar (KSR) dengan harga Rp 1.039.000 (satu juta tiga puluh sembilan ribu rupiah) ).

Sekadar informasi, penerbangan dari dan ke Bandara Aroeppala dihentikan sementara sejak Juni 2022. Hal ini disebabkan kurangnya minat masyarakat akibat harga yang sangat tinggi.

“Saat baru beroperasi, harga tiket maksimal Rp 750.000. Tapi seiring dengan perluasan jalan, sudah mencapai Rp 1,4 juta. Harganya terlalu mahal dibandingkan dengan Jakarta atau Surabaya. Kita berharap bisa normal seperti dulu, dengan harga tiket mulai dari Rp 200 hingga Rp 400.000,” kata Sekda Mesdiyono dalam wawancara dengan media.

Penerbangan murah dari dan ke Kabupaten Kepulauan Selayar sangat dinantikan oleh masyarakat, khususnya para pemangku kepentingan pariwisata.

“Mulai dari pandemi Covid-19 hingga pembatalan penerbangan berdampak besar bagi kami para pelaku ekonomi wisata. Jumlah wisatawan menurun drastis dan meskipun biayanya sangat tinggi dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk berwisata di Selayar, membuat kami sepi pengunjung,” ujar Andi Ridho, salah satu penyedia jasa touring tour di Selayar.

(Merah/ Gambar: IG @aroeppalaairport)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button