Oziel Amazing Garden, Menikmati pesona taman dengan landscape dunia di Pagar Alam - WisataHits
wisatahits

Oziel Amazing Garden, Menikmati pesona taman dengan landscape dunia di Pagar Alam

Oziel Amazing Garden, Menikmati pesona taman dengan landscape dunia di Pagar Alam
Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 09.00-20.00 WIB, Alamat: Jl. Pratu A. Rohi, Reba Tinggi, Kec. Dempo Utara, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan; Kasus: Verifikasi lokasi

Oziel Amazing Garden merupakan salah satu tempat wisata di Sumatera Selatan yang menawarkan keindahan alam yang mempesona. Hamparan bunga yang cantik, berbagai spot foto dan taman bermain anak menjadi daya tarik utamanya. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini, semuanya dijamin seru dan bikin betah berlama-lama.

Kota Pagar Alam adalah tempat wisata alam yang kita bicarakan kali ini. Dengan segala keindahan yang dimilikinya, tidak sedikit wisatawan yang datang berkunjung setiap harinya. Kebanyakan keluarga yang mengajak anaknya bermain. Beberapa dari mereka adalah anak muda yang ingin mengejar spot foto, karena disini banyak sekali.

Wisata hits ini tidak hanya menawarkan pesona yang indah, namun suasana yang segar dan alami. Hal ini dikarenakan letaknya yang berada di dataran tinggi, suhu yang sejuk dan kualitas udara yang sangat baik. Sepintas, tempat ini terlihat seperti negeri dongeng, yang dilengkapi dengan banyak bangunan unik berwarna-warni dan tanaman hias yang cantik.

Daya tarik yang dimiliki Oziel Amazing Garden

Kredit gambar: Google Maps Lilia Ismarti

Kami menyebutkan panggilan Oziel’s Amazing Garen sedikit di pembukaan di atas. Inilah yang mendatangkan turis. Untuk lebih jelasnya, kami telah menyiapkan beberapa hal untuk Anda pertimbangkan sebelum menuju ke sana.

1. Tempat bermain anak

Taman bermain anak adalah ruangan atau tempat yang dirancang khusus untuk anak-anak agar mereka dapat bermain dan belajar dengan aman dan bahagia. Wisata indah ini membangun area outdoor khusus dan dilengkapi dengan beberapa fasilitas. Mungkin tidak jauh berbeda dengan yang ada di tempat lain, seperti ayunan dan perosotan, serta panjat tali.

Namun dengan suasana yang asik, bermain di sini dijamin akan lebih menyenangkan. Selain itu, pada saat yang sama, banyak pengunjung lain dari kalangan anak-anak datang ke Oziel Amazing Garden. Permainan sederhana ini sebenarnya tidak membuat mereka senang, tetapi juga mengasah otak dan ketangkasan mereka.

2. Pesona Alam yang Indah

Daya tarik selanjutnya dari kunjungan unik ke kota Pagar Alam ini adalah pesonanya yang luar biasa. Secara keseluruhan, hampir tidak ada kekurangan dalam hal pesona. Sebut saja deretan semak yang menghiasinya, rasanya seperti ruangan yang serba hijau. Selain itu ada juga pohon Jepang yang sangat mempesona yaitu pohon Sakura.

Pemandangan alam Oziel Amazing Garden semakin indah dengan suasananya yang menyejukkan. Sekalipun panas, Anda hampir tidak merasakan gerah dan gerah. Selain itu, ada beberapa tempat yang bisa digunakan untuk berteduh. Misalnya gazebo, rumah pohon, atau tempat duduk santai beratap.

3. Taman bunga yang indah

Tak bisa dipungkiri daya tarik wisata hits ini adalah taman bunga yang indah. Anda akan melihat keindahan taman ini begitu memasuki kawasan wisata. Petak bunga yang megah menghiasi sejauh mata memandang. Ada warna yang berbeda, ada merah, ungu, biru, putih, dll.

Tanaman berbunga indah ini terletak di taman, di mana beberapa di antaranya memiliki ruang terbuka. Wisatawan biasanya memanfaatkan kawasan ini sebagai tempat istirahat sejenak. Bersantai sambil menikmati keindahan alam yang tersaji di depan mata sangat cocok untuk dilakukan. Apalagi jika ditemani dengan sajian khas yang dibawa dari rumah.

4. Tersedia spot foto

Banyaknya spot foto, termasuk atraksi Oziel Amazing Garden, tidak bisa diabaikan begitu saja. Anak muda sering menggunakan tempat ini sebagai alasan untuk berkunjung. Tempat yang tidak boleh dilewatkan adalah rumah warna-warni yang di sebelahnya terdapat kincir angin mini.

Selain itu, ada juga jembatan yang mengarah langsung ke taman bunga yang indah. Pengelola sengaja membangun spot bertuliskan LOVE, dengan latar belakang pohon sakura. Selain spot-spot yang sengaja dibuat, ternyata semua spot lokasi wisata unik ini cocok dijadikan latar foto karena memberikan pesona alam yang indah.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Oziel Amazing GardenKredit gambar: Google Maps Tegar Prasetya

Daya tarik Oziel Amazing Garden yang disebutkan di atas memang menjadi alasan wisatawan datang berkunjung. Namun tidak hanya itu, ternyata lokasinya yang strategis juga meningkatkan jumlah pengunjung yang datang setiap harinya. Wisata alam yang indah ini berlokasi di Desa Reba Tinggi, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Dikatakan strategis karena jarak dari alun-alun atau pusat kota hanya sekitar 5 kilometer. Dengan jarak tersebut, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke sana. Akses jalan sangat baik, karena berada di pusat kota. Dari alun-alun kota Pagar Alam, menuju Jalan Kolonel Noerdin Pandji.

Lanjutkan perjalanan ke Jalan Serma M Sarip, lalu ke Jalan Lettu Syarif, hingga berakhir di Jalan R Soeprapto. Dari titik ini, ikuti jalan utama hingga tiba di Jalan Pratu A Rohi. Anda dapat melihat tanda untuk menemukan tujuan tour. Jika perlu, tidak ada salahnya menggunakan aplikasi Google Maps.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam

Oziel Amazing Garden adalah objek wisata resmi yang dikelola dengan baik. Artinya, Anda perlu menyiapkan biaya sebagai syarat masuk ke kawasan wisata. Tidak terlalu mahal tentunya karena seorang turis hanya membayar tiket masuk sebesar 10.000 rupiah. Namun, ada beberapa biaya tambahan yang diperlukan, salah satunya adalah biaya parkir.

Jika membawa sepeda motor, tarif parkir yang berlaku adalah Rp 5.000. Sebaliknya jika menggunakan mobil, maka Anda perlu menyiapkan dana tambahan sebesar Rp 10.000. Biaya lain yang harus dikeluarkan adalah ketika ingin masuk ke taman bermain anak, siapkan budget 25.000 hingga 35.000 rupiah.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Oziel Amazing Garden

Aktivitas Menarik di Oziel Amazing GardenKredit gambar: Google Maps Bah Tiar

Dengan mengunjungi Oziel Amazing Garden, dijamin kamu tidak akan bosan dan betah berlama-lama. Hal ini dikarenakan banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan, salah satunya yang terpenting adalah fotografi. Secara detail, berikut aktivitas yang paling cocok selama Anda menginap!

1. Bersantai sambil menikmati pemandangan

Menikmati pemandangan alam sambil bersantai bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan dan menyegarkan. Di sini, keindahan alam yang dihadirkan terutama berasal dari pepohonan dan tanaman hias. Karena letaknya yang berada di dataran tinggi, banyak bukit yang ditampilkan memamerkan keeksotisannya.

2. Berjalan melalui Taman Menakjubkan Oziel

Oziel Amazing Garden dibangun di atas lahan yang cukup luas, cocok untuk pergerakan. Kegiatan ini umumnya dilakukan oleh anak muda, tentunya dengan memanfaatkan kesegaran dan keindahan yang ditawarkannya. Meski sebagian besar diisi dengan taman, terdapat akses jalan khusus yang bisa digunakan untuk kegiatan ini.

3. Berburu spot foto

Nah, sudah disebutkan di atas bahwa salah satu alasan turis datang adalah karena spot fotonya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya memasukkan hunting spot foto sebagai aktivitas menarik selanjutnya. Ada banyak pilihan tempat yang bisa Anda kunjungi, pastikan Anda tidak melewatkannya. Sebaiknya gunakan kamera yang berkualitas, jangan lupa kosongkan sebagian memori.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Menakjubkan OzielKredit gambar: Google Maps Yudi Ho

Fasilitas Oziel Amazing Garden bisa dikatakan cukup memadai karena dikelola dengan sangat baik. Anda tidak perlu bingung memilih tempat parkir, karena tidak ada area yang cukup luas. Toilet tersedia di beberapa tempat, sehingga mudah dijangkau saat dibutuhkan. Bagi yang ingin istirahat sejenak, terdapat gazebo unik yang biasa dijadikan spot foto.

Ada banyak objek wisata yang memadukan konsep alam dengan spot foto. Memang banyak keuntungan mengunjungi tempat seperti ini, misalnya sebagai sumber penyembuhan. Selain itu, banyak oleh-oleh yang bisa didapatkan serta spot foto yang tersedia. Oziel Amazing Garden adalah salah satunya, silakan kunjungi jika ada kesempatan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button