Tiket & Pesona Wisata Alam Capolaga - WisataHits
wisatahits

Tiket & Pesona Wisata Alam Capolaga

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Capolaga: Rp 8.000 – Rp 40.000 Jam Buka: 08:00 – 17:00 WIB Telp: 08157165232Alamat: Desa Panaruban, Jl. Raya Cigales, Cigales, Sagalaherang, Subang, Jawa Barat, Indonesia, 41282

Capolaga merupakan salah satu destinasi wisata air terjun Subang yang menawan. Di dalam zona Wisata Alam Capolaga Dalam hal ini, tidak hanya ada satu air terjun. Namun 3 air terjun sekaligus, ketiganya memiliki air yang jernih dan bersih. Banyaknya bebatuan sungai membuat kawasan ini semakin asri dan alami.

Selain pemandangan alam yang indah, berbagai aktivitas bisa dilakukan di sini. Wisatawan dapat berkemah tempat perkemahan yang dekat dengan air terjun. Atau bisa juga keluar dengan kelompok. Dan tentunya wisata ini juga user friendly dengan berbagai fasilitas penunjang yang baik.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Capolaga Subang

Objek wisata ini mematok harga tiket masuk yang terjangkau. Meskipun harga pada hari biasa dan hari libur berbeda. Selain tiket masuk, wisatawan juga dikenakan tarif parkir tergantung kendaraan. Dan bagi wisatawan yang ingin menginap atau berkemah, ada biaya tambahan.

Biaya masuk
Tiket masuk dewasa pada hari kerja Rp 15.000
Tiket Masuk Dewasa Akhir Pekan Rp 17.000
Tiket masuk anak usia 0-12 tahun selama seminggu Rp 8.000
Tiket masuk akhir pekan anak 0-12 tahun Rp 10.000
Tarif berkemah per malam
Tiket berkemah anak-anak Rp25.000
Tiket kemping dewasa Rp 40.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas CIATER HEAT Baths Subang

Jam Buka Tur Subang Capolaga

Bagi wisatawan yang tidak berkemah, dapat mengunjungi objek wisata ini dari pagi hingga sore hari. Sedangkan bagi yang menginap bisa menikmati atraksi ini sepanjang hari.

Jam operasional
Setiap hari 08:00 – 17:00 WIB

Keindahan Wisata Alam Capolaga Subang

Sungai Tenang di Wisata Alam CapolagaSungai tenang di Wisata Alam Capolaga. Foto: Gmap/Qei Piano Channel

Wisata Alam Capolaga Subang bisa menjadi pilihan wisata alam yang menarik. Datang ke sini, wisatawan akan memanjakan mata pengunjung dengan suasana alam yang nyaman. Alam hijau yang asri bisa menyegarkan pikiran. Ditambah lagi dengan objek wisata ini memiliki air terjun yang jernih dan sejuk.

Wisatawan bisa leluasa bermain di air terjun dan mandi di dalamnya. Air terjun ini juga melintasi sungai-sungai di kawasan objek wisata ini. Sungainya dangkal dengan bebatuan berserakan di tengahnya. Membuatnya begitu indah dan seolah memiliki sedikit saus tersendiri.

Anak-anak juga bisa bermain di sungai dengan aman karena arusnya cukup tenang. Aliran sungai yang tenang membawa musik yang menenangkan dan damai. Zona sejuk akan membawa siapa saja yang hanyut ke dalam ketenangan.

Baca: Tiket Masuk PLANET WATERBOOM Subang dan Wahananya

Curug Cimuja

Wisata Alam Capolaga memiliki minimal 4 air terjun. Salah satunya adalah Curug Cimuja. Dinamakan ‘cimuja’ karena air terjun ini digunakan sebagai tempat pemujaan atau meditasi. Tujuannya adalah untuk meminta sesuatu.

Biasanya orang bermeditasi di sini pada malam hari. Setelah melakukan meditasi, orang tersebut akan mandi di bawah arus air terjun ini. Dan tentu saja, mandi dilakukan di malam hari, tepat setelah membaca doa.

Namun kini lokasi Curug Cimuja bukan hanya sekedar tempat bermeditasi. Orang terkadang datang hanya untuk berwisata atau berfoto.

Baca: Tiket Masuk dan Pesona CURUG CIJALU Subang

Curug Karembong yang bisa menyembuhkan

Ambil foto cantik di dekat Curug KarembongAmbil foto indah di dekat Curug Karembong. Foto: Taman Alam Gmap/Capolaga

Ada juga air terjun yang bernama Curug Karembong. Air terjun ini juga memiliki ciri khas tersendiri yang membuatnya unik. Konon dengan mandi di air terjun ini, pegal linu dan rematik bisa disembuhkan. Hal ini dikarenakan derasnya aliran air terjun yang dapat digunakan sebagai terapi air.

Apalagi Curug Karembong juga terkenal dengan bentuk aliran air terjunnya. Bentuknya menyerupai selendang yang digeser sehingga mengapung. Seperti namanya, yaitu ‘karembong’ atau selendang.

Baca: Tiket Masuk dan Tempat Wisata Curug Cibareubeuy Subang

Serunya berenang di Curug Sawer

Berbeda dengan ketiga air terjun lainnya, Curug Sawer juga memiliki kekhasan tersendiri. Ketinggian air terjun ini hanya 5 meter, namun memiliki air pada waktu-waktu tertentu. Saat air sedang tinggi, alirannya terlihat seperti bunga yang ditaburkan. Dalam bahasa Sunda, menabur bunga adalah ‘melihat’.

Meski airnya besar, wisatawan tetap bisa berenang di kolam di bawah air terjun. Ukuran kolam renang yang besar memungkinkan wisatawan untuk berenang lebih leluasa.

Baca: Curug Cileat Subang, Perpaduan Hutan dan Tebing Hijau

Berenang sambil menjelajahi goa-goa di Gua Badag Curug

Dengan ketinggian 8 meter, Gua Curug Badag merupakan air terjun yang unik. Karena tidak hanya air terjun dan kolam, ada juga gua. Wisatawan dapat berenang dengan bebas di kolam cascading ini. Anda bahkan bisa menjelajahi gua yang tidak jauh dari lokasi air terjun.

Meski disebut ‘badag’, air terjun ini tidak ada hubungannya dengan badak. Penduduk setempat menyebutnya ‘badag’ karena memiliki makna yang besar.

Baca: Tiket Masuk CURUG SADIM &; Daya tarik

Berkemah di Wisata Alam Capolaga

Berkemah semalam di tepi sungaiBerkemah semalaman di tepi sungai. Foto: Gmap/Raihan Arya

Wisatawan bisa menikmati suasana malam hari di objek wisata ini. Bisa camping atau menginap di penginapan yang tidak jauh dari lokasi wisata. Di sini Anda memiliki pilihan antara 11 lapangan berkemah. Ada yang di tengah hutan pinus, dekat sungai, bahkan ada spot dekat air terjun.

Favorit wisatawan adalah berkemah di tepi sungai. Karena Anda dapat mendengarkan aliran air yang lembut namun menenangkan. Selain itu, wisatawan akan diberikan tempat khusus yang lebih tinggi dari aliran sungai, agar tidak kebanjiran. Wisatawan juga akan diawasi oleh penjaga kawasan wisata selama 24 jam.

Pengelola juga sudah menyiapkan persewaan peralatan camping yaitu tenda dengan kapasitas 4 dan 8 orang. Jika tidak ingin berkemah, wisatawan tetap bisa menginap di kawasan ini. Yakni dengan menginap di asrama yang berkapasitas hingga 15 orang. Harga yang ditawarkan per malam bervariasi dari Rp 1.000.000 hingga Rp 1.500.000.

Keluar Menyenangkan di alam

Jika datang secara rombongan, wisatawan bisa memilih paket keluar. Keluar akan dilakukan di tepi sungai atau di tempat lain yang menyenangkan. mana permainan favorit rubah terbang dan eskalasi.

Tempat Wisata Alam Capolaga Subang

Destinasi wisata ini terletak di Desa Panaruban, Desa Cicada, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Berjarak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Subang, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk sampai ke lokasi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button