Optimisme masa depan pariwisata Indonesia Archipelago International akan membuka hotel baru dari Mojokerto hingga Sorong - WisataHits
Jawa Timur

Optimisme masa depan pariwisata Indonesia Archipelago International akan membuka hotel baru dari Mojokerto hingga Sorong

Dalam kutipan dari situs AP pada Rabu, 9 November 2022, pejabat Qatar mengumumkan bahwa desa kabin dapat menampung hingga 12.000 penggemar sepak bola. Menariknya, area penginapan dihiasi dengan rumput buatan hijau yang cantik.

Di luar ada jalan setapak dan area umum dengan kursi besar seperti beanbag. Bendera negara-negara peserta Piala Dunia 2022 tampak berkibar di sekitar desa penggemar di tengah angin gurun yang kencang. Ada juga layar besar bagi para penggemar untuk menonton pertandingan Piala Dunia 2022.

Jika ingin mengikuti pertandingan langsung ke stadion, pengunjung juga bisa datang. Waktu tempuhnya hanya sekitar 40 menit. Menurut laporan The Sun pada 19 Oktober 2022, negara tuan rumah Qatar mengubah ratusan kontainer pengiriman menjadi hotel untuk penggemar sepak bola. Hotel-hotel dibangun melintasi padang pasir yang terletak di desa pendukung Al-Emadi.

Meski terlihat kecil, bagian dalam wadah sebenarnya menawarkan serangkaian fasilitas yang cukup lengkap, seperti AC, tempat tidur (single dan double), toilet, kulkas mini, serta alat untuk membuat kopi dan teh.

Di pelataran hotel, deretan kursi dan layar lebar disiapkan untuk para penggemar yang tidak mendapatkan kartu remi. Harga kabin atau gubuk sekitar US$200-270 per malam atau sekitar Rp3-4 juta per malam. Sekitar 60 persen kabin di desa penggemar sudah dipesan, kata kepala departemen akomodasi Komite Tertinggi Qatar, Omar al-Jaber.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button