BPR MSA Rayakan 17 Tahun Bantu Pengembangan UMKM di Taman Selo Kendel - WisataHits
Yogyakarta

BPR MSA Rayakan 17 Tahun Bantu Pengembangan UMKM di Taman Selo Kendel

BPR MSA Rayakan 17 Tahun Bantu Pengembangan UMKM di Taman Selo Kendel

tanpa judul

Krjogja.com – SLEMAN – BPR Madani Sejahtera Abadi (MSA) merayakan hari jadinya yang ke-17 pada Sabtu (10/8/2022) di Taman Wisata Selo Kendel, Turen Sardonogarjo Ngaglik Sleman. MSA juga mendukung UMKM di daerah untuk maju dan meningkatkan potensi ekonomi.

Presiden dan Direktur BPR MSA, Y Triagung Pujiantoro mengatakan, selama dua tahun terakhir, pihaknya memang cepat bergeser ke arah digitalisasi. Pemberdayaan UMKM merupakan tonggak penting dalam gerakan MSA dimana mereka berusaha menjangkau sebanyak mungkin UMKM untuk didampingi dan didorong maju.

“Mungkin kami melakukan berbagai hal yang mungkin di luar kebiasaan BPR. Transformasi digital dan upaya untuk membantu UMKM dengan DIY semakin banyak. Untuk itulah kami memilih untuk merayakan HUT ke-17 di Taman Wisata Selo Kendel yang telah kami dampingi sejak awal berdirinya. Di sini masyarakat berperan dan bergerak melalui UMKM,” kata Agung di sela-sela perayaan.

Potensi Selo Kendel kemungkinan besar akan terwujud di masa depan dan BPR MSA siap mendukung masyarakat dalam proses ini. Taman wisata yang terletak di tepi Sungai Pelog ini memiliki sejarah tersendiri dan saat ini sedang disulap menjadi ruang publik dan berbagai venue, salah satunya adalah lomba kicau burung.

“Warga yang dulu tidak bekerja sekarang bisa berjualan, UMKM bisa bergerak, ekonominya tumbuh. Ada yang menjual pakan, lele atau jangkrik. Berbagai hal bisa dilakukan dan kami berharap masyarakat dapat meningkatkan perekonomiannya,” kata Agung.

Sementara itu, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo yang hadir dalam acara di Selo Kendel menyampaikan apresiasi atas langkah yang dilakukan MSA untuk mendukung masyarakat melalui UMKM. Kustini berharap semakin banyak warga yang dapat berpartisipasi dan merasakan manfaat dari keberadaan sistem perbankan yang sedang berkembang.

“Kami sangat bersyukur karena UKM bisa terbantu, Pemkab Sleman sangat membantu secara tidak langsung. Semoga ke depan semakin banyak orang yang dapat mengakses bisnis perbankan ini dan meningkatkan perekonomian serta tentunya kualitas hidup,” ujar Kustini. (Fxh)

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button