Oleh-oleh khas Lamongan, cocok untuk dibawa pulang bersama keluarga - WisataHits
Jawa Tengah

Oleh-oleh khas Lamongan, cocok untuk dibawa pulang bersama keluarga

TEMPO.CO, Lamongan -Salah satu kota yang bisa dijadikan alternatif wisata di Jawa Timur adalah Lamongan. Sebagai kawasan pesisir, Lamongan menawarkan pengalaman wisata yang tak kalah seru, dengan destinasi wisata utama mulai dari pantai, gua hingga wisata bahari lainnya.

Selain itu, Lamongan juga terkenal dengan wisata kulinernya yang populer dan legendaris, yang bisa dicicipi dan dijadikan oleh-oleh.

Berbicara tentang oleh-oleh khas Lamongan, tempat ini memiliki beragam kuliner khas yang sayang untuk dilewatkan. Aneka makanan atau jajanan khas Lamongan bisa dijadikan oleh-oleh dengan harga yang cukup terjangkau. Berikut empat makanan khas Lamongan yang bisa direkomendasikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga, kerabat atau teman untuk dibawa pulang.

Keripik sunduk

Jika Anda berkunjung ke Lamongan, jangan lupakan oleh-oleh khas Lamongan yang satu ini. Dikutip dari lamongankab.go.id, Keripik Sunduk merupakan jajanan berbahan dasar seafood berbentuk ikan sunduk. Keripik sunduk memiliki rasa yang gurih dan nikmat namun tetap ramah di kantong. Selain itu, jajanan yang satu ini memiliki keunggulan karena tahan lama, menjadikannya pilihan yang cocok untuk dibawa pulang bersama keluarga atau teman.

gula aren

Souvenir yang wajib kamu bawa saat ke Lamongan adalah gula aren. Mengutip lamongankab.go.id, gula merah ini tergolong unik karena dibuat dari air kran Mayang atau Nira. Air nira ini berasal dari pohon aren yang tumbuh subur di desa dan kota Lamongan.

marning

Jajanan tradisional yang dilansir mplk.politanikoe.ac.id ini terbuat dari jagung kering kemudian digoreng kering. Camilan ini memiliki rasa yang renyah dan gurih dengan daya simpan yang lama. Oleh karena itu, Marning bisa menjadi alternatif oleh-oleh khas Lamongan untuk keluarga, kerabat atau teman di kampung halaman.

Wingko Babat

Kebanyakan orang mengira Wingko Babat adalah oleh-oleh khas Semarang. Dikutip dari lamongankab.go.id, ternyata jajanan ini berasal dari Lamongan, tepatnya di Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan. Wingko Babat terbuat dari kelapa dengan rasa manis dan gurih. Camilan ini memiliki tekstur yang kenyal dan lembut.

NAOMY A. NUGRAHANI
Baca Juga: Listrik padam di Beberapa Wilayah Jawa Timur

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan di saluran Telegram “Tempo.co Perbarui”. Klik bergabung.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button